Review Bali Breeze Tropical Sunscreen

by - 2:32:00 PM



Haloo… apa kabar teman-teman semuanya… Sudah lama nih saya enggak nulis perbeautian. Nah, kali ini aku nulis lagi tentang produk yang aku pakai. Jadi aku review produk ini karena aku suka dan cocok sama produknya, bukan karena postingan berbayar. 

Nah kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang produk sunscreen bernama Bali Breeze Tropical Sunscreen. Saya sih belinya secara online, kalau ditanya kenapa kok memilih produk ini pertama karena kandungan SPFnya yang 50+, mengandung UVA dan UVB Protection, harganya terjangkau hanya sekitar 60 ribuan saja dan karena ini produk asli Indonesia. 

Ya, saya dulu memang belum pernah menggunakan produk semacam ini untuk sehari-hari, alasan saya karena belum membutuhkannya. Padahal setiap hari baik secara langsung maupun tidak langsung saya berhubungan dengan sinar matahari yang panasnya uwow banget itu. 

Namun semenjak saya rutin menjemput anak anak pulang sekolah dan kadang dalam sehari itu bisa sampai 4x bolak balik antara sekolah dan rumah, saya jadi kepikiran untuk melindungi wajah saya dari paparan sinar matahari. Memang sih, saat ini memang belum terasa efeknya, namun lama kelamaan akan terasa juga dampaknya pada kulit. Oleh karena itu daripada menyesal belakangan, untuk mencegahnya saya menggunakan Bali Breeze Tropical Sunscreen ini untuk melindungi wajah saya dari paparan sinar matahari langsung.


Padahal sih, menurut sumber yang saya baca, sinar matahari itu juga bisa memberikan efek buruk meskipun kita tidak terkena langsung, misalnya saja lewat jendela. Apalagi sinar matahari sekarang kan panasnya menyengat banget, oleh karena itu sunscreen sudah harus jadi perawatan wajah yang wajib kita pakai meskipun kita tidak berlama-lama di luar ruangan. 

Saat pertama kali datang, kemasan Bali Breeze Tropical Sunscreen yang berbentuk tube ini tidak disertai kotak karton. Entah memang tidak ada atau lupa disertakan oleh toko onlinenya saya tidak tahu. Namun jangan khawatir di tutupnya terdapat segel berwarna perak yang menunjukkan tube ini belum pernah dibuka sebelumnya. Dan untuk keamanan, agar tidak terbuka pada saat pengiriman, tutup tube juga dilapisi oleh isolasi tebal. 

Pertama kali melihat kemasannya cukup eye catching ya warna kuning dengan gradasi biru muda, kemudian warna orange cerah pada tutupnya. Mungkin faktor kemasan ini juga yang secara tidak langsung mempengaruhi saya untuk mencoba. Untuk tanggal produksi dan tanggal kedaluwarsanya berada di belakang kemasan bagian atas.




Karena baru pertama kali mencoba, saya membeli Bali Breeze Tropical Sunscreen yang berukuran 50 gr. Takutnya kulit saya protes dan produknya jadi terbuang. Untuk ukuran 50 gr, menurut saya kemasannya terlalu besar, andai saja lebih ramping tentu akan lebih cantik dan tidak memakan ruang. 

Tekstur Bali Breeze Tropical Sunscreen ini berupa lotion yang mudah terserap oleh kulit dan tidak meninggalkan kesan lengket.  Lotion nya berwarna putih dan akan cepat mencair jika berada di suhu ruang terlalu lama. Saat diaplikasikan ke kulit terasa dingin dan tidak meninggalkan kesan kaku setelahnya. Sesaat setelah pengaplikasian pada wajah, wajah akan terlihat sedikit berkilat. Namun jangan khawatir, berkilatnya ini hanya sedikit dan sesaat saja. Setelah terserap oleh kulit maka akan kembali seperti semula. 



Bali Breeze Tropical Sunscreen ini memiliki bau yang tidak terlalu tajam. Baunya segar dan tidak mengganggu. Dalam artian baunya itu tidak menusuk, hanya samar saja. Produk ini selain digunakan pada wajah juga dapat digunakan pada kulit badan, tangan dan kaki. 

Setelah dua minggu pemakaian, tidak ada efek negative yang saya rasakan karena menggunakan produk ini. Penggunaan bedak maupun make up lainnya juga tidak ada pengaruh yang signifikan. Jadi kalau di tanya apakah saya akan membeli lagi produk ini, jawabannya sudah pasti yess. 

Buat teman teman yang belum familiar dengan produk sunscreen, berikut ini ada beberapa informasi yang patut teman teman ketahui sebelum membeli sunscreen

· Pilih sunscreen yang mengandung UVA dan UVB protection sekaligus. Karena ada sunscreen yang hanya mengandung UVA protection saja. FYI UVA adalah sinar matahari yang bisa merasuk ke kulit bagian dalam sehingga dapat menimbukan flek hitam pada kulit. Selain itu UVA ini juga dapat mempercepat proses penuaan kulit karena merusak lapisan kolagen. Sedangkan UVB adalah sinar matahari yang hanya menyerang lapisan kulit terluar (epidermis) saja dan menimbulkan kulit kemerahan dan terbakar. 

· UVA dan UVB protection itu biasanya ditunjukkan dengan kandungan SPF dan PA yang ada dalam kemasan. Semakin tinggi nilai SPF maka semakin bagus, demikian juga semakin banyak tanda + di belakang PA maka perlindungan yang diberikan pada kulit juga semakin baik. Menurut beberapa sumber yang saya baca, untuk Indonesia SPF 30 sudah cukup melindungi. 

· Gunakan sunscreen minimal 20 menit sebelum anda bepergian. Karena jika kurang dari itu, sunscreen belum terserap sempurna dan tidak dapat bekerja secara maksimal. 

· Bingung antara sunscreen atau sunblock? Formula sunscreen biasanya lebih mudah terserap jika dibandingkan dengan sunblock. Oleh karena itu penggunaan pada wajah lebih disarankan memakai sunscreen

· Jika anda berada di luar ruangan secara terus menerus, disarankan mengulangi pemakaian sunscreen setiap dua jam sekali agar hasilnya maksimal. 

Nah itulah review Bali Breeze Tropical Sunscreen dan beberapa pengetahuan tentang sunscreen dari lemaripojok.com. Semoga bermanfaat ya… 



You May Also Like

1 comments

  1. Jadi kepo aku sama sunscreen ini. Aku udah ada beberapa sih..

    ReplyDelete