Pengalaman Adalah Guru Terbaik

by - 12:53:00 PM

Herbadrink sari temulawak, sari jahe dan lidah buaya Minuman herbal berkhasiat dari bahan alami
Menghirup udara segar, salah satu cara menjaga kesehatan

Pengalaman adalah guru terbaik. 

Siapapun pasti setuju dengan ungkapan ini. Namun buat saya sendiri, tidak harus mengalami sendiri suatu peristiwa untuk diambil hikmahnya. Jadi kita bisa belajar dari pengalaman orang lain untuk memahami hikmah apa yang tersembunyi. 

Ketika saya masih menempuh pendidikan dahulu, saya sudah jadi anak kost sejak SMA. Menyadari jauh dari orang tua saya berusaha untuk menjaga kesehatan tubuh. Alhamdulillah, selama 7 tahun jadi anak kos, penyakit yang saya rasa paling parah adalah cacar air. Ya, saya terkena cacar air saat kelas 3 SMA. Selain itu, Alhamdulillah, paling Cuma flu, masuk angin dan kecapekan saja. 

Saya dulu tidak bisa minum air putih. Kalau minum harus yang ada rasanya, seperti minum teh, kopi dan lain-lain. Namun demi kesehatan, saya susah payah belajar minum air putih. Dan untunglah saya tidak sampai terlambat. Karena ada teman saya yang tidak menyukai air putih, dia jarang sekali minum air putih. Favoritnya adalah minum kopi sachetan. Sebenarnya tidak masalah sih minum kopi sachet atau kopi tubruk sekalipun asal diimbangi dengan minum air putih. Namun teman saya ini tidak demikian. Selain tidak menyukai air putih, teman saya ini sukanya makan makanan yang berlemak. Seperti lalapan ayam, tumis kulit ayam, kikil, bakso dan lain-lain. 

Herbadrink sari temulawak, sari jahe dan lidah buaya Minuman herbal berkhasiat dari bahan alami
makan protein hewani harus diimbangi dengan sayur dan buah yang cukup

Yah maklum ya, namanya anak kos ingin makan apa saja keturutan karena tinggal nunjuk di warung. Demikian pula dengan teman saya ini. Menunya tidak jauh-jauh dari makanan berlemak dan tidak diimbangi dengan makan sayur dan buah buahan. Dan satu lagi, dia juga suka makanan pedas. 

Ketika menyadari pola makan teman saya ini, saya sempat mengingatkan untuk sedikit mengubahnya. Setidaknya, minumlah air putih , konsumsi sayur dan buah. Namun karena sudah menjadi kebiasaan, maka susah sekali untuk berubah. Saya dulu juga sempat mengingatkan kalau pola makan yang demikian itu, efek buruknya tidak dirasakan langsung. Bisa 5 tahun atau 10 tahun yang akan datang. 

Tidak menunggu sampai 5 atau 10 tahun, ternyata 1 tahun berikutnya teman saya merasakan ada yang tidak nyaman di tubuhnya. Dia jadi gampang mual disertai nyeri di ulu hati. Dia juga jadi gampang lelah dan nampak lesu dan perut bagian atas sebelah kanan terasa nyeri bila ditekan. Untunglah dia segera pergi ke dokter. 

Menurut Dokter, teman saya tersebut terkena gangguan pada livernya. Hal ini berkaitan erat dengan pola makan. Seperti yang kita dapat dari pelajaran di sekolah dahulu bahwa organ hati atau liver berguna untuk menawarkan atau menetralkan racun yang masuk dalam tubuh. Hati juga menghasilkan zat yang dapat memecah lemak. Selain itu hati juga memproduksi beberapa asam amino yang berguna untuk produksi protein. 

Apa jadinya jika lemak terus terusan dimasukkan ke dalam tubuh, sementara bahan makanan lain yang dapat membantu hati untuk mengolah lemak dan zat berbahaya dalam tubuh ini tidak di masukkan juga? Maka organ hati kita akan bekerja sangat berat, jika terjadi secara terus menerus maka hati atau liver kita akan mengalami gangguan. 

Oleh dokter, teman saya tersebut diminta untuk mengubah pola makan, diantaranya dengan : 

· Minum air putih minimal 2 liter sehari. Air dalam tubuh manusia tersimpan dalam sel tubuh. Apabila tubuh memiliki cukup air, maka metabolism tubuh akan lancar. 

· Makan sayur-sayuran, seperti bayam, brokoli, pok choi, kembang kol, kale dan lain-lain. Sayur-sayuran tersebut selain mengandung flavonoid, carotenoids, dan sulphur yang dapat mendoktisifikasi hati juga mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Sayur juga kaya serat yang dapat membantu mengurangi lemak dalam tubuh. 

· Konsumsi buah-buahan selain mengandung berbagai vitamin, terutama vitamin C yang dapat membantu dalam metabolisme lemak dalam tubuh. Buah-buahan juga mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. 

Herbadrink sari temulawak, sari jahe dan lidah buaya Minuman herbal berkhasiat dari bahan alami
salad, salah satu makanan sehat yang terbuat dari sayur segar ditambah sedikit dressing 

Demi untuk kesembuhannya, teman saya tersebut bersedia untuk mengubah pola makan. Dan untuk mempercepat proses kesembuhannya, selain mengkonsumsi obat yang diberikan oleh dokter, teman saya mengkonsumsi sari temulawak. 

Saat itulah saya baru mengetahui bahwa temulawak dapat membantu untuk mengobati sakit liver. 

Menurut laman Manfaat Buah dan Daun, Temulawak mengandung Minyak menguap yang terdiri dari fellandrean dan turmerol. Dimana fellandrean berfungsi untuk melancarkan pengeluaran toksin tubuh melalui urine dan Turmerol disini berfungsi dapat membentu proses metabolisme. 



Kemudian Temulawak, juga mengandung minyak atsiri, kamfer, glukosida , foluymetik karbinol dan kurkuminoid. Minyak atsiri dalam berbagai keterangan dapat merangsang produksi empedu dan sekresi pankreas serta memiliki kemampuan sebagai bakterisida dan melarutkan kolesterol. 

Sedangkan kurkuminoid terdiri dari kurkumin dan desmetoksikurkumin yang dapat bermanfaat untuk menetralkan racun dalam tubuh, menghilangkan nyeri sendi atau osteoarthritis. Meningkatkan sekresi empedu, menurunkan kolesterol dan trigliserida darah, mencegah penumpukan lemak dalam sel sel hati dan juga sebagai antioksidan. Karenanya, temulawak sangat bermanfaat untuk mengobati sakit liver dan juga pencegahannya. 

Herbadrink sari temulawak, sari jahe dan lidah buaya Minuman herbal berkhasiat dari bahan alami
Temulawak atau curcuma xanthorizha Rhizoma

Buat yang belum tahu apa itu temulawak, temulawak adalah rempah asli Indonesia. Bentuk dan warnanya mirip dengan kunyit. Namun temulawak berwarna lebih muda dan sedikit lebih keras jika dibandingkan dengan kunyit. 

Berkaca dari pengalaman teman saya tersebut, saya pun meminum sari temulawak untuk menjaga agar organ hati saya tetap sehat dan untuk membantu metabolism tubuh saya agar tetap lancar. Alih-alih mencari temulawak dikebun dan membuat sendiri jamu temulawak, saya lebih memilih cara yang praktis. Yaitu dengan mengkonsumsi Herbadrink Sari Temulawak

Herbadrink sari temulawak, sari jahe dan lidah buaya Minuman herbal berkhasiat dari bahan alami
Herbadrink Sari Temulawak, Minuman Herbal alami berkhasiat

Dengan menyimpan stok Herbadrink Sari Temulawak, saya bisa meminum sari temulawak sewaktu-waktu tanpa harus repot-repot membuat jamu sendiri. Apalagi di kemasan Herbadrink Sari Temulawak juga tercantum logo Jamu. Logo jamu itu berupa lingkaran hijau berwarna dasar putih dengan gambar daun di tengahnya ini berarti bahwa produk didalamnya terbuat dari tanaman alami, dikemas secara hygienis dan diolah sesuai resep turun temurun. 

Bentuk lingkaran hijau tersebut berarti bahwa produk jamu adalah produk yang aman. Sedangkan gambar jari-jari daun menggambarkan proses produksi yang sederhana. Dan warna hijau juga melambangkan kekayaan alam Indonesia. Nah, makin mantap kan minum Sari Temulawak dari Herbadrink. Apalagi nomor registrasi dari BPOM juga dicantumkan dalam setiap sachetnya. 

Herbadrink sari temulawak, sari jahe dan lidah buaya Minuman herbal berkhasiat dari bahan alami
logo jamu pada Herbadrink Sari Temulawak

HERBADRINK sari temulawak dikemas dalam sachet berisi 18 g, dimana 2,2 g diantaranya adalah ekstrak curcuma xanthorizha Rhizoma atau temulawak yang setara dengan 800 mg rimpang segar temulawak. Herbadrink ini dijual dalam kemasan dus isi 5 sachet. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di minimarket-minimarket terdekat. 

Rasa Herbadrink temulawak ini segar ada sedikit asamnya. Karena itu minuman alami ini juga cocok diminum dingin maupun hangat. Saya lebih suka meminumnya hangat hangat saat sore hari. Saya suka dengan herbadrink ini karena tidak menggunakan pengawet, dan saat diseduh tidak ada endapannya. Cocok deh buat saya, karena saya kalau minum jamu biasa seperti jamu gendongan itu hanya minum airnya saja, endapannya saya buang. 

Herbadrink sari temulawak, sari jahe dan lidah buaya Minuman herbal berkhasiat dari bahan alami
Herbadrink sari temulawak dari Konimex

Tak hanya Herbadrink sari temulawak saja, ternyata Herbadrink juga memproduksi minuman berkhasiat lainnya seperti Herbadrink Sari Jahe, Beras kencur, kunyit asam, chrysanthemum, kunyit asam sirih plus madu, wedang uwuh, lidah buaya dan herbadrink kopi ginseng. 

Penasaran apa saja manfaat dari minuman berkhasiat tersebut, baiklah akan saya kutip sedikit ya, 

Macam - macam Minuman Herbal Alami Herbadrink dan khasiatnya: 

· Herbadrink Sari Jahe , membawa manfaat alami dari jahe, minuman ini berfungsi untuk menghangatkan badan. Cocok nih buat saya yang rawan masuk angin hehehe. 

· Herbadrink beras kencur. Jamu beras kencur dipercaya dapat menghangatkan badan dan dapat menghilangkan letih-letih sehingga tubuh lebih segar. 

· Herbadrink Kunyit asam yang cocok untuk para wanita karena berkhasiat untuk melancarkan haid dan mengurangi bau badan. 

· Herbadrink Chrysanthemum yang berjhasiat untuk meredakan panas dalam dan menyegarkan badan. 

· Herbadrink kunyit asam sirih plus madu. Varian ini juga cocok untuk para wanita karena bermanfaat untuk melancarkan haid. 

· Herbadrink wedang uwuh sejak dahulu wedang uwuh dipercaya untuk menyegarkan badan dan meredakan gejala masuk angin 

· Herbadrink Kopi Ginseng. Sesuai dengan namanya, minuman herbal alami ini mengandung ginseng dan ekstrak kopi yang dapat membuat tubuh lebih segar dan bersemangat. 

· Herbadrink Lidah Buaya yang berkhasiat untuk memelihara fungsi pencernaan dan melancarkan buang air besar. 

Herbadrink sari temulawak, sari jahe dan lidah buaya Minuman herbal berkhasiat dari bahan alami


Ada banyak sekali jenis minuman herbal alami Herbadrink, anda bisa memilih sesuai kebutuhan anda. Nah, buat anda yang diet gula atau menghindari munuman bergula, Herbadrink juga menyediakan produk untuk anda lo, Yaitu Herbadrink Sugar Free. Untuk yang bebas gula ini, varian yang tersedia adalah Herbadrink Chrysanthemum sugar free, Herbadrink Lidah Buaya sugar free, Herbadrink sari temulawak Sugar Free, dan Herbadrink sari jahe sugar free. 

Mari kita jaga kesehatan kita dengan pola hidup yang sehat dan jangan lupa, Herbadrink minuman herbal alami juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh anda.

Herbadrink sari temulawak, sari jahe dan lidah buaya Minuman herbal berkhasiat dari bahan alami




You May Also Like

1 comments

  1. Aku jadi inget masku dulu juga kena sakit liver ini mbak,
    Habis bed rest selama beberapa hari di rumahsakit, smpe rumah sering konsumsi irisan temulawak kering, kmudian nnti klo dah kering diseduh sama air hangat, terus menerus itu dah, huhuuhu
    Mumpung masih diberi kesehtan, bisa cegah sakit tersebut dri sekarang yah mbak,,
    Makasih banyak utk sharingnya Mbak Retno ^_^

    ReplyDelete