beauty

Inilah Alasan Mengapa Pria Harus Menggunakan Sunscreen Setiap Hari

11:55

Konten [Tampil]

Alasan kenapa pria harus menggunakan sunscreen Kahf Triple protection sunscreen moisturizer setiap hari

Sebatas apa sih seorang pria harus merawat kulit terutama wajahnya? Menurut saya seorang pria akan tampak lebih menarik jika terlihat bersih dan terawat. Tapi bukan berarti harus glowing layaknya seorang wanita ya.. 

Agar terlihat bersih dan terawat sebenarnya para pria tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Asalkan rajin membersihkan wajah dan memakai pelembab sudah cukup. Tapi karena sekarang ini sinar matahari demikian jahatnya lebih baik menggunakan pelembab yang juga mengandung sunscreen. Jangan skip lagi penggunaan sunscreen pria setiap hari karena banyak sekali manfaatnya. Berikut ini beberapa diantaranya.

Manfaat Sunscreen untuk Pria

  1. Mencegah Kulit Terbakar

Kulit terbakar sinar matahari biasanya berwarna merah dan terasa perih. Untuk menghindarinya gunakan sunscreen maksimal 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.Jangan lupa untuk re-apply setiap dua jam sekali agar perlindungan kulit lebih optimal.

  1. Meminimalisir Resiko Kanker Kulit

UVB adalah sinar matahari yang berbahaya bagi kulit karena mampu menembus kulit dan merusak jaringan DNA. Kerusakan kulit yang seperti ini merupakan awal munculnya kanker kulit yang disebut melanoma. Oleh karena itu selalu melindungi kulit dengan menggunakan sunscreen setiap hari, terutama jika akan beraktivitas di luar ruangan.

  1.  Menghindari Kondisi Rosacea

Rosacea yaitu kondisi dimana pembuluh darah terlihat jelas pada kulit dan diikuti munculnya jerawat yang membuat kulit kemerahan hingga radang. Kondisi kulit yang seperti ini banyak ditemukan pada kulit berwarna terang. Penting sekali menggunakan sunscreen untuk menghindari terjadinya Rosacea.

  1. Mencegah Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi adalah kondisi kulit yang mengalami peningkatan melanin kulit sehingga nampak lebih gelap. Pada kulit yang lebih terang akan muncul bintik-bintik coklat atau melasma. Hal seperti ini dapat dicegah dengan menggunakan sunscreen yang mampu memantulkan kembali sinar matahari sehingga tidak mengenai kulit.

  1. Mencerahkan wajah

Saat ini sunscreen sudah dilengkapi dengan berbagai bahan aktif yang dapat merawat wajah. Kemampuan sunscreen untuk melawan hiperpigmentasi secara otomatis juga menjaga kulit wajah tetap cerah tanpa bintik hitam.

  1. Membuat lebih awet muda

Sinar matahari yang mengenai kulit secara langsung akan merusak jaringan kolagen alami yang ada pada kulit. Jika dibiarkan terus menerus akan membuat kulit tampak mengendur dan hilang kelembabannya. Penggunaan sunscreen yang rutin akan menjaga kolagen alami yang ada di dalam kulit sehingga kulit tetap kenyal dan sehat.

  1. Menjaga Kulit Tetap Lembab

Menggunakan sunscreen secara rutin dapat menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi. Apalagi jika memilih sunscreen yang dilengkapi dengan moisturizer maka tidak perlu lagi menggunakan pelembab lain, praktis hanya dengan satu kali pemakaian bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus.

Untunglah sekarang ini produk sunscreen pria sudah sangat mudah didapat. Loh, memangnya ada perbedaan ya antara sunscreen pria dan wanita? Berikut ini perbedaannya.

Perbedaan Sunscreen Pria dan Wanita 

Jika dilihat sekilas memang antara kulit wanita dan pria seperti tidak ada bedanya. Namun jika ditelisik lebih mendalam, sebenarnya kulit pria dan wanita itu memiliki perbedaan karakteristik. Misalnya saja kulit pria itu lebih tebal kurang lebih 25% dari kulit wanita, tekstur kulitnya pun lebih kasar dari kulit wanita yang cenderung lebih sensitif. Hal ini dikarenakan kulit pria yang lebih tebal sehingga membuat tekstur yang lebih kasar, ditambah lagi pengaruh hormon testosterone yang membuat kulit pria semakin keras seiring bertambahnya waktu. Selain itu kulit pria memiliki pori-pori yang lebih besar dan menghasilkan minyak yang lebih banyak. 

Mengingat karakteristik kulit pria yang demikian maka perawatan kulit wajah pria biasanya menggunakan bahan yang free oil dan biasanya berbentuk gel. Dan untuk melindungi dari sinar matahari sekaligus melembabkan wajah sebaiknya menggunakan sunscreen pria yang dilengkapi moisturizer.

Adakah Sunscreen Pria yang Dilengkapi Moisturizer?

Hanya dengan satu langkah dapatkan perlindungan dari sinar UVA dan UVB sekaligus melembapkan kulit Bersama Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer.

Para pria sudah tak perlu bingung lagi untuk merawat wajah yang sesuai dengan karakteristik kulitnya. Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer hadir untuk menjawab kebutuhan Anda.

Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer

Merupakan produk sunscreen pria terbaik saat ini, karena kandungan tiga hero ingredientsnya yang bekerja secara optimal melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB sekaligus melembabkannya. 

Hero Ingredients Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer adalah:

  • Japanese Mugwort yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari dampak negatif paparan radiasi blue light, polusi dan asap.
  • Skin-Deep Moist Actives yang menutrisi dan menjaga kelembaban alami kulit.
  • 7 Shooting Botanical yang menjaga minyak agar tidak berlebih sehingga                     mencegah timbulnya jerawat.


Kandungan utama Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer

Ketiga bahan utama tersebut bekerja sama sehingga menjadikan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer menjadi salah satu skincare idola para pria saat ini.

Dan berikut ini manfaat yang akan Anda rasakan jika rutin menggunakan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer.

1. Formulasinya ringan, lembut dan tidak mengandung alcohol sehingga lebih mudah meresap dan aman digunakan oleh kulit sensitive sekalipun.

2. Melindungi kulit wajah dari paparan UVA dan UVB

3. Melapisi kulit sehingga memberi perlindungan dari polusi dan blue light yang menyebabkan penuaan kulit

4. Menutrisi dan menjaga kelembaban kulit

5. Mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah sehingga mencegah munculnya jerawat

6. Sudah teruji oleh dermatologist dan dinyatakan non-acnegenic, non-comedogenic dan hypoallergenic.

7. Sudah teruji opthamologist dan dinyatakan aman jika terkena mata.

Manfaat menggunakan Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer Setiap hari

Nah sudah tahu kan alasan mengapa Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer semakin banyak yang menggunakan? Karena memang manfaat yang dirasakan begitu banyak dan semua itu terwujud jika Anda rutin menggunakannya. Untuk kulit lembab dan sehat terlindung dari sinar UVA dan UVB, gunakan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer setiap hari.


facebook

twitter

pinterest

linkedin

You Might Also Like

4 comments

  1. Mau itu pria atau wanita, sekarang ini semuanya harus menggunakan sunscreen buat kulit. Cuma memang ada perbedaan produk karena kebutuhan nutrisi buat kulitnya pun berbeda.

    Nanti, aku bakalan rekomendasikan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer untuk adikku lah. BIar dia juga nggak skip pake sunscreen.

    BalasHapus
  2. Dulu pernah cobain sabun mandi dari Kahf yang segerrr banget sabunnya dan wangi khas pria. Sekarang jadi tertarik pengen coba sunscreen dari Kahf, biar kesehatan kulit wajah tetap terjaga dengan baik. Makasih infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. Menjaga kesehatan kulit itu intinya ya. Memang kulit pria itu juga butuh perawatan agar tetap sehat. Sekarang banyak skincare khusus pria.

    BalasHapus
  4. wah bahayanya bisa kena kanker kulit juga ya, aku juga pake produk Kahf ni mbak buat face wash ma sabun mandinya, besok beli sunscreennya ah

    BalasHapus