fashion

Apa Model Denim Jackets Favorit Anda?

23.23.00

Macam macam model Denim jackets

Apakah anda memiliki denim jackets? Bagaimanakah modelnya? Apakah berupa oversized denim jaket seperti yang sedang digemari anak muda akhir-akhir ini atau bahkan berupa cropped denim jacket yang membuat anda nampak lebih ramping dan jenjang? Tahukah anda kalau di awal kemunculannya, ternyata denim itu adalah pakaian untuk pria.

Kain denim telah digunakan menjadi pakaian sejak abad 18. Namun pada saat itu denim hanya digunakan oleh para pria pekerja, seperti para pekerja tambang. Bahan denim yang terbuat dari katun membuat kain ini mudah menyerap keringat, dan tenunan benangnya yang kuat dan tahan sobek membuat denim digemari menjadi pakaian kerja pada saat itu. Ditambah lagi kain denim sangat mudah dicuci maupun di tambal sehingga membuatnya semakin populer.

Sejarah denim

Pada tahun 1940-1950-an denim sangat digemari oleh para cowboy yang berperan serta dalam sejarah perkembangan denim. Hingga di periode yang sama denim mulai digunakan oleh para pesohor seperti Elvis Presley yang membuatnya semakin disukai.

Dalam perkembangannya denim telah digunakan pada berbagai model pakaian untuk pria dan wanita. Bahkan sempat pula celana denim atau yang juga dikenal sebagai celana jeans menjadi simbol kebebasan perempuan barat. 

Pemakai denim pun tak terbatas usia maupun golongan masyarakat tertentu. Dewasa ini denim telah menembus batas dengan berbagai desain yang dapat digunakan di segala suasana. Selain celana denim model pakaian lain yang juga sangat digemari adalah denim jackets.

Warna denim yang semula identik dengan warna indigo pun sekarang sudah berkembang menjadi berbagai macam warna. Oleh karena jangan heran jika anda bisa menemukan denim jakets dengan warna pink seperti warna favorit anda.

Bagi penggemar denim khususnya denim jakets, saat ini sangat mudah menemukan model jaket yang sesuai dengan kepribadian anda. Buat anda yang ingin terlihat feminin padukan saja midi dress anda dengan denim jakets beraksen kerut di pundak. Atau anda ingin tampil seksi ala gadis-gadis peternakan barat? Siapkan sepatu boot anda, padukan dengan celana jeans, kemeja dan denim jaket beraksen rumbai khas cowboy.

Berikut ini beberapa model denim jackets yang bisa anda jadikan pilihan berbusana

1. Gaya autentik

Denim Jacket dengan model autentik ini masih disukai hingga saat ini. bentuknya sangat klasik, yaitu berupa jaket ber-krah dengan dua buah saku dada di akan dan kiri lengkap dengan penutupnya dan yang tak ketinggalan aksen jahitan berbentuk segitiga terbalik di dada sebelah kanan dan kiri yang memanjang hingga bagian bawah jaket.

2. Cropped jacket

adalah bentuk denim jacket berpotongan pendek sehingga terkesan menggantung. Gaya cropped denim jacket ini bisa dipakai oleh orang dengan berbagai postur tubuh asal bisa menyesuaikan dengan padu padannya. 


Cropped denim jackets


Berikut beberapa tips memakai cropped jacket

a. Pilih padu padan yang tidak terlalu banyak detail agar tidak terkesan penuh.

b. Bagi yang bertubuh mungil, pilih cropped jacket yang panjangnya 1/3 tinggi tubuh untuk memberi kesan jenjang

c. Cropped jacket bisa dipadupadankan dengan inner berbentuk dress atau jumpsuit. Anda juga memakai cropped jacket dengan kulot highwaist dan kaos dalam yang fit body

3. Oversized Denim Jackets

Gaya berpakaian oversized akhir-akhir ini sangat digemari, terutama oleh remaja putri. Dibandingkan menggunakan pakaian yang lebih ketat, pakaian yang oversized memang lebih nyaman dipakai selain itu juga dapat menyamarkan bentuk tubuh. Bagi yang berbadan kecil bisa membuat tubuh nampak berisi. Sedangkan bagi yang berbadan besar oversized dapat menyembunyikan bentuk dan lekuk tubuh.

4. Artsy denim jackets

Bagi anda yang menyukai detil, mungkin gaya berpakaian menggunakan artsy jacket ini akan cocok buat anda. Artsy denim jacket adalah jaket yang diberi tambahan hiasan berupa patch, bordir, pita, aplikasi bunga atau mutiara. Anda dapat menambahkan detail ini sesuai dengan kesan yang ingin anda tampilkan. Misalnya tambahan mutiara dan bunga membrikan kesan feminin. Sedangkan patch berbentuk bola dapat memberikan kesan boyish.

Nah itulah beberapa jenis denim jackets yang bisa kita jadikan pilihan berbusana. Tak ada salahnya keluar dari zona nyaman dan memakai model denim jackets yang belum pernah kita coba sebelumnya. Siapa tahu tampilan anda yang beda justru membuat sisi lain dari diri anda semakin terpancar.


You Might Also Like

0 comments