beauty

Review Coffee Body Scrub, Jolly Body Lotion Dan Jolly Shower Scrub dari Scarlett Whitening

07:00

Konten [Tampil]

review scarlett body scrub coffee, review jolly body lotion dan jolly shower scrub



Seperti biasa, saat saya menyukai suatu produk maka proses unboxing akan saya video dan kemudian saya upload ke sosial media. Salah satunya adalah status whatsapp. Begitu juga saat pesanan Scarlett Whitening Bodycare yang terdiri dari Body Scrub Coffe, Jolly Brightening Shower Scrub dan Jolly Fragarance Brightening Body Lotion milik saya tiba. Setelah ter-upload ada yang komen dong. 

"Wah pake Scarlett juga, aku juga pakai lotionnya. Udah habis empat botol yang warna pink dan emang beneran, kulitku jadi lebih bening."

"Aku kemarin pakai body lotion yang warna ungu, masih belum habis tapi aku kepingin nyobain yang Jolly, ternyata enak wanginya"

"Aku juga pake Scarlett looh, favoritku yang warna ungu muda, wanginya ituloh khas banget. Sampai temanku itu tau kalau aku yang lewat meskipun dia gak lihat. Karena hafal sama baunya hihihi"


Wohoho... ternyata banyak juga di friendlist saya yang cinta sama Scarlett Bodylotion. Nggak cuma reply status Whatsapp, ada juga yang cerita pada saat bertemu. Tapi sepertinya teman-temanku kurang hafal sama nama variannya, mereka lebih menghafalkan warna stiker yang melekat pada botolnya. Jadinya lucu sih, tiap kali ngobrol dengan mereka sambil buka-buka instagram, untuk sekedar memastikan varian mana yang mereka maksudkan.

Beberapa bulan lalu saya juga sudah pernah mencoba rangkaian Bodycare dari Scarlett Whitening yang pernah saya tuliskan di sini. Untuk body lotion, dari 4 varian yang saya coba, varian Jolly atau yang nanti akan saya tuliskan reviewnya memiliki sedikit perbedaan dengan tiga varian lainnya. Penasaran? Baca terus ya hehehe.

Selain mencoba rangkaian Bodycare saya juga sudah mencoba beberapa rangkaian skincare, seperti Brightly Ever After Cream, Brightening Facial wash, Brightly Ever After dan Glowtening Serum serta 
Brightly Essence Toner. Dan semua produk itu cocok dengan kulit wajah saya. Bukan tipe tipe skincare instan yang sekali dua kali pakai langsung kelihatan hasilnya sih, tapi memang harus rutin pakai minimal satu minggu maka pelan tapi pasti akan nampak hasilnya.

Sebelum mereview lebih lanjut, saya ceritakan dahulu kondisi kulit saya sebelum memakai Coffe Body Scrub, Body Lotion dan Shower Scrub Jolly.

Semenjak anak-anak melakukan PTM atau pertemuan tatap muka, maka saya kembali menjadi macan ternak alias Mama cantik antar anak. Bukannya memuji diri sendiri, tapi memang istilahnya seperti itu hehehe.

Pagi dan siang hari antar jemput anak anak sekolah. Kalau yang masih SD sih sekolahnya tidak terlalu jauh. Tapi yang SMP jarak sekolahnya lumayan jauh. Kurang lebih 12 KM pulang pergi. Di sore hari, 3 kali dalam seminggu mengantar sepak bola di tempat yang sama. Jadi ya lumayan sering terpapar panas. Kulit saya terutama punggung tangan jadi kusam dan berwarna lebih gelap. Maklumlah antar anak anak menggunakan sepeda motor.

Langsung ke reviewnya aja ya...

Body Scrub Coffee


cara menggunakan body scrub coffee scarlett


Body Scrub pertama kali digunakan pada awal abad 19 oleh bangsa Mesir yang kemudian menyebar hingga ke seluruh dunia. Zaman sekarang ini Body Scrub sudah tak terpisahkan lagi dari rangkaian perawatan tubuh modern.

Selain diambil manfaatnya untuk merawat kulit, body scrub juga memiliki manfaat lain, diantaranya :
  • melancarkan peredaran darah. Gerakan memijat dengan lembut saat mengaplikasikan body scrub ke kulit dapat mendorong sirkulasi darah lebih lancar.
  • Otot tubuh menjadi rileks. Gerakan lembut saat menggunakan body scrub juga dapat membuat otot tubuh kita yang tegang akibat terlalu banyak aktifitas menjadi lebih kendur dan rileks. Itulah sebabnya banyak orang yang mengatakan tubuh jadi lebih segar setelah mandi menggunakan body scrub.
  • Pikiran lebih fresh dan lebih tenang. Perpaduan antara aliran darah yang lebih lancar, otot tubuh yang kembali rileks dan aroma body scrub dapat membuat pikiran jadi lebih tenang.

Kemasan Body Scrub Coffee


Seperti varian Body Scrub yang sudah saya review sebelumnya, Body Scrub Coffee dari Scarlett Whitening ini dikemas dalam tabung plastik datar. Dibawah tutup plastik terdapat lapisan mengkilat berhologram yang menjaga isi tabung tetap kedap sampai dibuka.

Tabungnya berwarna coklat bening dengan stiker kertas berwarna coklat pula. Sedangkan tutupnya berwarna putih dengan stiker berwarna coklat pula.

Di bagian tutup tabung terdapat nama produk dan kandungan yang terdapat dalam body scrub. Bunga, buah dan biji kopi turut menghiasi tutup tabung yang menjadi pusat presentasi produk ini.

Sedangkan di bagian badan tabung tercantum cara penggunaan, bahan, tanggal ekspired, bar code, QR code, nomor BPOM, hologram dan juga beberapa simbol.

Untuk Scarlett Body Scrub Coffee tercatat di BPOM dengan nomor :

BPOM : NA 18210700581

Tiga simbol yang tertera pada kemasan Coffe Body Scrub yaitu : 
  • Logo halal yang menunjukkan bahwa Body Scrub Coffe ini adalah produk yang halal. Pada logo juga tercantum kode halal dari MUI
  • logo bergambar kelinci bertuliskan not tested on animal yang artinya pada proses produksinya tidak melakukan tes pada binatang.
  • logo panah ke atas yang berarti Scarlett juga membiayai ongkos daur ulang kemasannya.
Wah keren ya, ternyata Scarlett juga peduli lingkungan dengan komitmen membiayai proses daur ulang kemasan produknya.

Coffe Body Scrub ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Baik ibu hamil maupun ibu menyusui juga dapat menggunakan produk ini, namun lebih baik jika berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Isi Tekstur dan Aroma Coffee Body Scrub


manfaat body scrub scarlett coffee


Satu kemasan produk Coffee body scrub ini berisi 250 ml. Cukup banyak, bahkan untuk dipakai seluruh anggota keluarga. 

Teksturnya berupa cream berwarna coklat muda yang berpadu dengan butiran butiran berwarna gelap yang cukup lembut.

Alih alih beraroma kopi yang menyengat, Body Scrub Coffee ini memiliki aroma yang mengingatkan saya pada cream rasa tiramisu. Ada wewangian yang lembut, kopi, dan coklat yang menjadi satu. Untunglah saya selalu ingat kalau ini adalah body scrub karena kalau khilaf bisa saja saya colek dan kemudian saya cicipi.

Kandungan dan Manfaat Coffee Body Scrub 


Coffee Body scrub ini mengandung Glutathione yang sering disebut sebagai mother of antioxidan dan vitamin E.

Sesuai klaimnya, Manfaat Coffee Body Scrub adalah :
  • dapat membantu mengangkat sel kulit mati
  • dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit
  • membantu memperlancar aliran darah
  • membantu rileksasi tubuh
  • membantu dalam proses regenerasi kulit setelah eksfoliasi
  • meningkatkan hidrasi kulit tubuh

Cara pemakaian Coffee Body Scrub


Body scrub cukuop dipakai 1 hingga dua kali dalam seminggu. Angka tersebut disarankan agar kulit tetap terjaga kelembabannya. Adapun cara pemakaian Coffee Body Scrub adalah :
  • Apply Body Scrub pada bagian tubuh yang ingin di scrubbing
  • tunggu hingga 3-5 menit atau sampai setengah kering.
  • gosok perlahan untuk mengangkat sel kulit mati.

Jolly Brightening Shower Scrub dan Jolly Fragrance Brightening Body Lotion


shower scrub Scarlett paling wangi

body lotion Scarlett paling wangi, lembut dan mudah meresap



Varian Shower Scrub dan body lotion Jolly hadir dalam warna peach yang segar. Pada stiker yang melekat di badan tabung terdapat logo Scarlett, bahan penyusun, cara penggunaan, tanggal ekspired, nomor BPOM, hologram, barcode, QR Code, dan tiga buah simbol seperti yang sudah saya tuliskan di atas.

Jolly Brightening Shower Scrub ini terdaftar di BPOM dengan nomor :

NA18210701146

Sedangkan Jolly Fragrance Brightening Body Lotion, terdaftar di BPOM dengan nomor :

NA18210105830


Ibu hamil dan menyusui boleh menggunakan produk ini. Untuk hasil terbaik bisa digunakan pada saat mandi setiap hari. Produk ini sesuai untuk semua jenis kulit dan disarankan untuk usia lebih dari 13 tahun.

Kemasan Jolly Brightening Shower Scrub dan Jolly Fragrance Brightening Body Lotion


Jolly Shower Scrub dikemas dalam sebuah botol plastik bening. Penutup berupa flip top yang dapat dengan mudah dibuka menggunakan satu tangan. Di permukaan tutup yang berwarna putih ini terdapat tulisan scarlett yang timbul. Dua pola lainnya juga ditemukan di badan botol bagian atas dengan ukuran lebih besar. Stiker kertas berwarna peach membalut bagian badan botol lengkap dengan berbagai keterangan di dalamnya.

Untuk menjaga agar tutup tetap rapat saat pengiriman dan menjaga isi agar tetap aman, sebuah plastik bening yang agak kaku membungkus rapat botol dari dasar sampai ke bagian tutup. Jadi teman teman tak perlu khawatir cairan shower scrub akan tumpah meskipun pengiriman jauh ke daerah.

Sedangkan pada Jolly Fragrance Brightening Body Lotion, tutup berupa pump berwarna putih dan bagian atasnya terdapat tanda panah yang dilengkapi dengan tulisan open dan stop yang timbul (lock dan unlock). Pada saat mulut pump berada dalam posisi stop maka lotion tidak akan bisa keluar meskipun pump ditekan-tekan.

Di bawah pump/leher botol terdapat satu pengaman lagi yaitu berupa plastik yang menyangga agar pump tidak bisa ditekan baik dalam keadaan open maupun stop. Meskipun sudah ada pengamanan berlapis tapi pada saat pengiriman masih terbungkus oleh segel plastik dan bubble warp yang tebal.

Isi, Tekstur dan Aroma Jolly Shower Scrub


Satu botol Jolly Shower Scrub berisi 300 ml. Sabun cair ini dilengkapi butiran butiran lembut berwarna merah dan biru yang memaksimalkan proses membersihkan tubuh. Jangan khawatir karena butiran ini sangat lembut sehingga aman dipakai setiap hari.


manfaat jolly shower scrub


Sedangkan tekstur Jolly Fragrance Brightening Body Lotion berupa lotion berwarna peach muda yang lembut dan mudah terserap ke dalam kulit. Hanya dengan menggunakan sedikit saja maka aromanya sudah menyebar kemana mana.

Varian Jolly ini merupakan perpaduan antara aroma coffee, jasmine, cedar wood dan vanilla. Sehingga wanginya lembut dan berciri khas, yang konon katanya mengingatkan pada wanginya YSL Black Opium Eau de Parfume. Jadi lumayanlah cukup dengan rangkaian Jolly dari Scarlett sudah bisa merasakan sensasi parfum yang mahal.

Kandungan dan Manfaat Jolly Shower Scrub dan Jolly Fragrance Brightening Body Lotion


Jolly Shower Scrub ini mengandung Gluthatione, Vitamin E dan Collagen, yang masing masing memiliki manfaat sebagai berikut :

Manfaat Gluthatione adalah : 

Mencerahkan dan meratakan warna kulit, meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, antioksidannya dapat meningkatkan skin barrier, sehingga kulit lebih sehat dan glowing.

Manfaat Vitamin E adalah :

Dapat mengurangi peradangan, membantu pada saat pembentukan kolagen, menjaga kelembaban dan elasyisitas kulit, mempercepat regenerasi kulit, mencegah kanker kulit dan mencegah kerusakan kulit.

Manfaat Collagen adalah :

dapat memperlambat penuaan kulit, menjaga elastisitas kulit, meningkatkan kelembaban kulit dan mencegah kerutan.

Jolly Body lotion mengandung Gluthatione, Vitamin E, Kojic Acid dan Niacinamide.

Manfaat Kojic Acid adalah :

mencerahkan kulit yang mengalami hiperpigmentasi akibat terpapar sinar matahari, mengurangi pigmentasi akibat bekas luka, anti bakteri dan jamur.

Manfaat niacinamide adalah :

mencerahkan, melembabkan dan mengurangi peradangan pada kulit.


Cara Pemakaian Jolly Shower Scrub

Gosokkan shower scrub ke seluruh tubuh secara perlahan kemudian bilas dengan air bersih.

Cara pemakaian Jolly Body Lotion

Ambil sedikit lotion dengan cara menekan pump. Aplikasikan pada tubuh yang sudah kering secukupnya kemudian ratakan. Jolly Bodi Lotion ini dapat digunakan setiap hari.

Pengalaman menggunakan Coffee Body Scrub, Jolly Shower Scrub dan Jolly Body Lotion.


Beberapa literatur memang menyebutkan untuk menggunakan Body scrub 1-2 kali saja dalam waktu satu minggu. Namun karena suka dengan aromanya saya memakai hingga 3 kali dalam seminggu. Namun tidak setiap waktu saya melakukan scrubbing (menunggu hingga setengah kering untuk kemudian digosok perlahan). Setelah menggunakan Coffee Body Scrub ini kulit terasa lebih lembut, tidak terasa kering sama sekali meskipun kita melakukan scrubbing. Aroma kopinya yang lembut juga awet menempel di kulit.


Wewangian mewah sudah tercium begitu kita menuangkan Jolly Shower Scrub di tangan atau shower Puff. Busanya lembut dengan butiran halus yang hampir tidak terasa. Setelah mandi badan terasa segar, kulit terasa lembut dan halus dengan aroma mewah yang awet.

Pada saat membeli Jolly Body lotion ini saya kira hanya mendapatkan sensasi wangi yang berbeda saja. Ternyata saya mendapatkan lebih. Menurut saya, tekstur Jolly body lotion ini lebih lembut daripada tiga varian yang sudah saya coba sebelumnya.


scarlett body lotion jolly wangi parfum apa



Kelebihan Jolly Body Lotion ini adalah lebih cepat meresap. Dan didalamnya terkandung kojie acid yang membantu mengatasi kulit yang mengalami pigmentasi akibat sinar matahari. Cocok sekali buat saya yang sering naik motor keliling kota untuk mengantar anak-anak.

Banyak yang tidak percaya jika Body Lotion dari Scarlett dapat mencerahkan seketika. Padahal kalau menurut saya cukup masuk akal juga. Karena menurut pengalaman saya, Scarlett body lotion ini memiliki efek tone up dan mencerahkan kulit yang sesungguhnya.

Efek tone up ini meningkatkan kecerahan kulit meskipun sekali pakai, seperti halnya kita memakai bedak maka wajah akan nampak lebih cerah namun akan hilang jika dibilas dengan air. Efek ini akan jelas terlihat pada kulit sawo matang maupun kuning langsat, namun untuk kulit berwarna putih mungkin tidak akan terlihat.

Selain memiliki efek tone up, Jolly Body Lotion ini juga dapat mencerahkan warna kulit. Tentu saja untuk proses yang satu ini tidak instan. Kita harus rutin memakainya dalam jangka waktu tertentu.

Jolly Body Lotion mencerahkan seketika, yes or no? Yess dong...

Kesimpulan :


Rangkaian Bodycare Scarlett adalah produk yang aman dan halal. Hasil optimal akan terlihat jika dilakukan secara rutin dan dengan tata cara pemakaian yang benar.

Wanginya mewah dan awet sehingga membuat kita tetap percaya diri meskipun tidak memakai parfum.

Ingin juga merasakan sensasi coffee dan Jolly dari Scarlett? Membeli paket hemat akan lebih untung. Dengan Rp 300.000 akan mendapatkan 5 item lengkap dengan exclusive box dan free item. Atau bisa juga membeli satuan seharga Rp 75.000 rupiah. 

Pastikan membeli di tempat yang resmi ya agar mendapat produk yang original. Teman teman bisa langsung melakukan pembelian melalui tautan berikut  https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Nah itulah pengalaman saya menggunakan Coffee Body Scrub, Jolly Shower Scrub dan Jolly body lotion dari Scralett Whitening. Kalau teman teman memiliki pengalaman serupa, boleh kok share di kolom komentar.

facebook

You Might Also Like

1 comments

  1. Saya suka sama scarlett. Mau nyoba body scrub yang aroma coofee, karena saya suka kopi beserta aromanya :)

    BalasHapus