kesehatan

Ide Bingkisan untuk yang Isoman

00.39.00



 Salah satu hal yang membuat sedih itu adalah jika ada kerabat atau teman sakit tapi kita tak bisa menjenguknya karena mereka isoman.  Sedih sih pasti tapi bukan berarti kita tidak bisa melakukan apa-apa untuk menunjukkan perhatian kita kepada mereka. Kita bisa mengirimkan aneka bingkisan yang mungkin dapat sedikit menghibur hingga masa isoman berakhir.

Untunglah saat ini jarak bukanlah masalah jika kita ingin memberikan bingkisan kepada mereka yang sedang isoman. Semua hal yang berkaitan dengan membeli hingga mengirim barang dapat dilakukan dalam satu genggaman tangan. Namun ada kalanya jika masa itu tiba, kita malah bingung hendak mengirimkan bingkisan apa untuk mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Nah, berikut ini ide bingkisan untuk yang isoman, semoga membantu

  • Buah
Buah adalah sumber vitamin dan mineral yang alami. Baik dalam keadaan sehat, sakit maupun masa pemulihan kita dianjurkan untuk cukup mengkonsumsi buah segar. Jadi tak ada salahnya mengirimkan buah untuk kerabat atau teman yang sedang melakukan isoman.

paket vitamin isoman



  • vitamin isoman
Pada saat melakukan isoman atau isolasi mandiri, dianjurkan juga untuk mengkonsumsi vitamin isoman. Vitamin isoman yaitu vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk mempercepat proses penyembuhan atau pemulihan pada saat melakukan isoman. Vitamin isoman dapat dibeli secara online, jadi kita tak perlu repot-repot mengantarkannya langsung. 

  • Sembako
Pada saat isolasi mandiri mau tak mau kita harus terus berada di dalam rumah. Jangankan jalan jalan, sekedar berbelanja untuk membeli sembako pun tidak diperkenankan. Mengirim bingkisan berupa sembako dirasa tepat untuk membantu meringankan beban yang sedang melakukan isoman.

  • Makanan/Minuman Penambah Gizi
Kita dapat mengirimkan minuman sari buah/ jus buah , susu UHT, salad sayur atau buah, puding atau madu sebagai penambah nutrisi saat isoman. Produk produk tersebut juga bisa dibeli secara online kok, 

  • Paket Herbal
Saat ini banyak sekali tersedia paket tanaman herbal atau rempah rempah yang dijual secara online. Paket herbal ini dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kadang jika sedang dalam kondisi tidak fit, kita merasa ribet untuk membuatnya sendiri. Dengan adanya paket herbal ini, kita tinggal merebus bahan bahannya saja untuk mendapatkan khasiatnya.

  • Snack
Banyak yang berpendapat kalau menikmati makanan kecil dapat meningkatkan mood. Kalau bahagia maka imunitas pun meningkat. Tak ada salahnya mengirimkan makanan kecil favorit teman atau kerabat kita saat mereka isoman. Perhatian kecil ini dapat mempercepat proses penyembuhan mereka.

  • Buku Bacaan
Bagi yang hobi membaca, bingkisan berisi buku pada saat isoman merupakan hadiah yang istimewa. Mereka tak akan pernah takut kesepian atau kebingungan dalam menghabiskan waktu jika setumpuk buku baru yang siap di baca ada di depan mata.

ide bingkisan untuk isoman vitamin isoman


  • Makanan siap santap
Pada saat sakit, memasak membutuhkan energi tersendiri. Oleh karena itu mengirimkan makanan pada mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri adalah ide yang brilian, kita bisa memberikan makanan yang siap di sntap atau lauk pauk. Dengan demikian, kita tak hanya memberikan mereka makanan tapi juga memberi mereka waktu yang cukup untuk beristirahat karena tidak usah repot-repot memasak. 

  • Gardening Kit/Paket berkebun
Jika teman anda memiliki hobi berkebun, memberikan seperangkat paket berkebun adalah ide yang tepat. E-commerce memberikan banyak pilihan, paket berkebun mana yang kira kira cocok dengan teman atau kerabat anda. Hadiah berupa paket berkebun akan menjadi hadiah yang selalu diingat karena dapat dinikmati untuk waktu yang lama.

  • Paket menggambar/mewarnai
Saya pernah menerima kiriman hadiah berupa kotak yang didalamnya berisi sebuah tote bag berbahan kain kanvas dengan gambar pola di atasnya, kuas, palet dan cat akrilik berbagai warna. Rupanya itu adalah paket mewarnai dengan media totebag dari kanvas. Cukup menarik karena kita dapat berkreasi sambil membunuh waktu dan hasilnya dapat digunakan untuk melengkapi fashion kita. Pada saat mewarnai, pilihlah warna warna yang terang agar membawa suasana hati lebih ceria. Mood meningkat, imunpun juga ikut meningkat.

  • Paket berlangganan layanan video
Drama korea atau drakor saat ini masih menjadi salah satu hiburan yang digandrungi oleh masyarakat kita. Pada saat isoman, pengeluaran akan semakin meningkat, oleh karena itu para penggemar drakor tentunya tak akan menolak jika kita membelikan paket berlangganan layanan video favorit mereka.

vitamin untuk isoman dan kado untuk isoman



Nah itulah aneka bingkisan yang dapat diberikan kepada mereka yang sedang melakukan isoman. Hadiah ini memang tak seberapa namun dapat menunjukkan kalau kita perhatian dengan mereka. Semoga berbagai ide kado untuk isoman ini dapat bermanfaat untuk anda. Atau anda memiliki ide hadiah yang dapat diberikan kepada mereka yang sedang isolasi mandiri? Mari silakan berbagi melalui kolom komentar.


You Might Also Like

3 comments

  1. Saat isoman seperti ini memang yang paling tepat bingkisan obat dan masker, hemm biar ingat jaga kesehatan hehe. Buah-buahan kayaknya lebih menarik karena bisa meningkatkan imun tubuh.

    BalasHapus
  2. setuju nih, Buku juga ternyata bisa jadi asupan yang ampuh juga buat naikin imun ya mbak.

    BalasHapus
  3. Terkadang yang terlupakan adalah mengirimkan vitamin ya, Mba. Padahal vitamin juga diperlukan biar tubuh tetap fit, selama masa pandemi kayak sekarang ini.

    BalasHapus