5 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Bikin Gemuk Lho, Hindari Deh!

by - 4:04:00 PM

 

Hape samsung terbaru

Kelebihan berat badan tentunya bukanlah keinginan setiap orang. Selain bikin kurang percaya diri, berat badan yang berlebihan juga gak baik buat kesehatan manusia. Seperti menaikan tekanan darah, gangguan tidur, meningkatkan resiko penyakit jantung hingga datang bulan yang gak teratur bagi wanita. So, penting banget buat kita menjaga berat badan agar tidak berlebihan. 


Memang menurunkan berat tubuh bukanlah hal yang mudah. Kamu merasa sudah melakukan diet dan rutin olahraga, namun berat badan masih gitu-gitu saja? Faktor tubuh gemuk juga bisa dikarenakan oleh kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan sehari-hari, lho. Mungkin ada beberapa kebiasan yang sering kamu lakukan yang bikin berat badan makin bertambah. Lantas, kebiasaan seperti apa saja yang bikin badan jadi gemuk? Simak selengkapnya, yuk!

1. Tidak Fokus saat Makan

Otak sering kali berkelana kemana-mana saat melakukan suatu hal, termasuk saat makan. Jika kamu makan sambil asyik main HP Samsung M30s milikmu atau menonton TV, maka kamu bakal lupa diri. Secara gak sadar kamu memasukan makanan lagi dan lagi ke dalam mulut. Bahkan rasa makanannya pun tidak kamu sadari. Satu wadah popcorn asin pun bisa lenyap dalam sekejap. Kalau hal ini sering kamu lakukan berkali-kali, berat badan yang bertambah bisa kamu dapatkan. Untuk itu, fokuslah pada makanan yang dikonsumsi, setiap kunyahan dan rasanya bikin kamu sadar kalau sudah kenyang. 

2. Mengkonsumsi Minuman Berkalori Tinggi

Tipe hape samsung a 51 dan m30 s

Mengkonsumsi terlalu sering minuman berkalori tinggi bisa menyebabkan kadar gula darah meningkat hingga bikin berat badan bertambah. Minuman dengan kalori tinggi adalah minuman bersoda, beralkohol, minuman manis dan berenergi. Tanpa kamu sadari, mengkonsumsi minuman seperti ini akan membuat banyak kalori masuk di dalam tubuh. Oleh karena itu, ada baiknya kurangi mengkonsumsi minuman berkalori tinggi untuk menjaga kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik.

3. Jarang Mengkonsumsi Air Putih

Hape samsung terbaru 2020 a51 m30s




Memberi asupan cairan yang cukup penting sekali buat segala fungsi pada tubuh. Dengan mengkonsumsi banyak air putih, kamu pun jadi semakin mudah buat menjaga berat badan tetap stabil, bahkan dapat menurunkan berat badan lho. Sebuah riset mengatakan bahwa mengkonsumsi 2 gelas air putih sebelum makan dapat mengurangi berat badan sampai 30% ketimbang orang yang gak minum air mineral sebelum makan. Jika kamu rutin minum air putih setiap hari, konsentrasi kamu pun bakal makin meningkat dan bikin stamina tubuh segar serta semangat menjalani hari. 


4. Waktu Tidur yang Kurang

Akibat kurang tidur




Saat waktu tidur kamu kurang, hormon kortisol bakal diproduksi dan dapat mengatur rasa mau makan. Kamu pun jadi merasa lapar saat kurang tidur, meski sebetulnya kamu dalam kondisi kenyang. Selain itu, tidur yang gak cukup juga bisa membuat penyimpanan lemak pada tubuh makin meningkat. So, mulai sekarang cobalah untuk tidur lebih awal dan tinggalkan kebiasaan begadang karena main gadget Samsung A51 terus atau kegiatan tidak bermanfaat lainnya. 




5. Melupakan Sarapan Pagi

Sarapan samsung a51



Tubuh yang tidak ada asupan semalaman tentu membutuhkan energi saat di pagi hari. Kalau kamu menahan rasa lapar, tubuh bakal mengeluarkan hormon ghrelin, dimana hormon ini bisa membuat kamu merasa lapar. Saat rasa lapar berlebihan menghampiri, kamu pun bakal memakan-makanan yang berlebih pada siang hari. Ini tentunya bisa bikin berat badan kamu bertambah jika dilakukan terus-menerus. 




Itu dia kebiasan-kebiasan yang bisa bikin tubuh jadi gemuk. Dari kelima poin diatas, kebiasaan mana yang sering kamu lakukan sehari-hari? Yuk, segera hindari biar berat badan kamu tetap terjaga dengan baik.




You May Also Like

0 comments