5 Rekomendasi Rumah Kontrakan Bulanan di Bandung (Beserta Foto Asli)

by - 8:11:00 AM

5 RekomendasiRumahKontrakanBulanan di Bandung(BesertaFotoAsli)

5 Rekomendasi Rumah Kontrakan Bulanan di Bandung (Beserta Foto Asli)


Harga rumah tapak di Kota Kembang memang termasuk yang paling tinggi di Indonesia, oleh sebab itu, banyak orang beralih mencari rumah kontrakan bulanan di Bandung dibanding membeli rumah pribadi. 
Tren hunian sementara atau rumah kontrakan memang meningkat di kota-kota besar, tidak terkecuali di kota Bandung. Kurangnya ketersediaan rumah murah di kota tersebut menjadi alasan berkembangnya tren yang satu ini. 

Walaupun banyak, ada baiknya kita tidak sembarangan dalam memilih rumah kontrakan, agar rasa aman dan nyaman tetap dapat dirasakan selama kita menyewa rumah tersebut. Lantas, apa saja sih yang harus diperhatikan dalam memilih rumah kontrakan? 
Baca penjabarannya di bawah ini ya.

Tips memilih rumah kontrakan 

Tips memilih rumah kontrakan

Tidak perlu yang terlalu mewah, tips tergampang dalam mencari rumah kontrakan adalah, dengan menyesuaikan kebutuhan anda dengan fasilitas yang terdapat pada rumah kontrakan tersebut. 
Selain itu, ada lagi tips lain dalam memilih rumah kontrakan, yang akan saya jabarkan selanjutnya. 
Yuk, kita simak bersama-sama.

Tentukan lokasi

Cara termudah menentukan lokasi rumah kontrakan adalah, carilah di sekitar tempat anda bekerja. Dengan begitu, tentu anda akan menghemat biaya transportasi sehari-hari, bukan? 
Jika tidak, carilah lokasi yang dapat mengakomodir kesehariannya dengan mudah. Contohnya, rumah kontrakan dekat pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, dan sebagainya. 

Membandingkan harga pasar dan fasilitas 

Enggak perlu ribet untuk membandingkan harga pasar dan fasilitas rumah kontrakan, cukup gunakan situs jual beli rumah, seperti 99.co Indonesia

Misalnya, anda sedang mencari rumah kontrakan bulanan di Bandung, maka ketik saja “rumah kontrakan bulanan di Bandung” pada kolom pencarian website, maka akan muncul sejumlah listing yang harga, lokasi, dan fasilitasnya bisa anda bandingkan satu-persatu. 

Atau anda juga bisa memanfaatkan fitur filter pada pencarian di 99.co Indonesia. Jika anda sedang mencari rumah kontrakan bulanan di Bandung, maka sesuaikan lokasi menjadi “Kota Bandung,” tipe iklan “sewa,” dan tipe properti “rumah.” 

Survei ke lokasi

Meskipun anda sudah mencari rumah kontrakan tersebut lewat internet, namun saya sarankan anda tetap melakukan survei langsung ke lokasinya. Carilah rumah yang memiliki kondisi bangunan yang baik, agar anda tidak terbebani biaya perbaikan rumah tersebut di kemudian hari. 
Selain itu, pastikan juga lingkungan sekitar rumah tersebut aman dari tindak kejahatan, serta bencana alam seperti banjir, longsor, dan sebagainya. 

Sewa secara kolektif 

Tips yang satu ini sangat cocok diterap kan untuk anda yang berprofesi sebagai mahasiswa di Bandung. Daripada tinggal di rumah kost, lebih baik ajak teman-teman anda untuk menyewa rumah secara kolektif. Banyak sekali kok rumah kontrakan bulanan di Bandung yang berlokasi di dekat kampus-kampus yang ada di kota Bandung. 
Dengan menyewa rumah kontrakan bulanan di Bandung secara kolektif, biaya tempat tinggal yang anda keluarkan menjadi lebih murah. 

Jangka waktu yang singkat 

Pilihlah rumah kontrakan yang memiliki jangka waktu sewa per bulan atau per enam bulanan. Jangan terlalu lama, agar dapat dengan mudah berpindah ketempat lain apabila rumah kontrakan tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi. Selain itu, sebagai antisipasi saja, kalau-kalau anda menemukan rumah kontrakan dengan lokasi, harga, serta fasilitas yang lebih baik dari rumah kontrakanmu sebelumnya. 
Nah, apabila anda kesulitan mencari rumah kontrakan bulanan di Bandung, berikutnya saya akan memberikan 5 rekomendasi rumah kontrakan bulanan di Bandung yang bisa kamu jadikan sebagai hunian sementara.

Penasaran apa saja? Simak penjelasannya di bawah ya. 

5 rumah kontrakan bulanan di Bandung 

Sebelumnya saya ingin menjelaskan terlebih dahulu, bahwasannya 5 rekomendasi rumah kontrakan bulanan di Bandung ini saya dapatkan melalui situs properti terbesar dan terpercaya, 99.co Indonesia. 
Untuk kamu yang ingin menemukan lebih banyak listing rumah kontrakan bulanan di Bandung, jangan lupa untuk langsung mengunjungi situs 99.co Indonesia ya. 
Kalau begitu, tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk kita lihat daftarnya bersama-sama. 

1. Rumah kontrakan di Regol, Bandung

Rumah kontrakan di Regol, Bandung

Rekomendasi rumah kontrakan bulanan di Bandung yang pertama merupakan sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Pasirluyu Barat, Regol, Bandung. Dibangun dengan 2 lantai, rumah tersebut memiliki 5 kamar tidur pribadi, 1 kamar pembantu, 2 kamar mandi, garasi, carport, dan halaman depan yang cukup luas. 
Buat anda yang ingin mengkontrak rumah yang masih bagus dan terawat, rumah kontrakan bulanan di Bandung yang satu ini sangat cocok untuk anda. Pasalnya, rumah tersebut baru saja direnovasi, sehingga tampak seperti rumah baru. 
Untuk biaya sewanya sendiri, rumah ini dibanderol dengan harga sewa Rp5 juta per bulannya. 

2. Rumah kontrakan di Arcamanik, Bandung

Rumah kontrakan di Arcamanik, Bandung

Rumah sebelumnya terlalu besar dan terlalu mahal? Mungkin rumah kontrakan bulanan di Bandung yang satu ini sesuai dengan kebutuhan anda. 
Dibangun diatas lahan seluas 120 meter persegi, rumah satu lantai ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi,ruang tamu yang luas, ruang keluarga, dapur, dan juga carport. 
Buat anda yang berminat untuk menyewa rumah ini, harga sewa rumah kontrakan tersebut sebesar Rp3,3 juta per bulan, berserta furniture yang terdapat di dalamnya. 

3. Rumah kontrakan di Cidadap, Bandung

Rumah kontrakan di Cidadap, Bandung

Rekomendasi rumah kontrakan bulanan di Bandung berikut ini spesial untuk para mahasiswa yang ingin melakukan sewa rumah secara kolektif. 
Terletak di Jalan Dakota, Cicendo, Bandung, rumah kontrakan yang satu ini hanya berjarak 6 menit menuju Universitas Marantha. Selain itu, aksesnya juga dekat dengan pintu Tol Pasteur, yang merupakan pintu gerbang pertama menuju kota Bandung. 
Jumlah ruangan yang terdapat pada rumah tersebut juga cukup banyak,terdapat 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang keluarga, ruang tamu, serta dapur lengkap dengan kitchen set-nya. 
Sayangnya, rumah ini tidak bis adisewa per bulan, paling sedikit rumah tersebut dikontrakan perenambulan, dengan biaya sewa Rp21 juta atau setara Rp3,5 juta per bulan.

4. Rumah kontrakan di Parompong, Bandung

Rumah kontrakan di Parompong, Bandung

Dibangun di atas lahan seluas 96 meter persegi, rumah kontrakan bulanan di Bandung berikutnya dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, carport, serta sebuah taman kecil di halaman depan. Karena lokasinya yang berada di kawasan Bandung Barat, rumah yang satu ini memiliki udara yang cukup sejuk serta nyaman untuk ditempati. 
Selainitu, lokasinya juga berdekatan dengan beberapa kampus yang ada di kota Bandung, seperti kampus POLBAN, UPI Bandung, serta sekolah tinggi pariwisata ENHAI. Biaya sewanya sama seperti rumah sebelumnya, yaitu sebesar Rp3,5 juta per bulan. Cocok untuk dihuni oleh keluarga atau sebagai rumah kontrakan kolektif mahasiswa. 


5. Rumah kontrakan di Cimenyan, Bandung

Rumah kontrakan di Cimenyan, Bandung

Rekomendasi rumah kontrakan bulanan di Bandung sebelumnya belum sesuai dengan budget anda. Tenang, rumah kontrakan yang satu ini enggak bakal buat kantong anda jebol!
Dibanderol dengan biaya sewa sebesar Rp2,75 juta per bulan, rumah yang satu ini dilengkapi dengan 2 kamar mandi, 1 kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan sebuah garasi mobil.Meski jumlah kamar yang terdapat pada rumah tersebut tidak terlalu banyak, namun lokasinya yang dekat dengan kampus Widyatama dan ITENAS membuat rumah ini juga pas jika dihuni oleh para mahasiswa.

Itu tadi 5 rekomendasi rumah kontrakan bulanan di Bandung yang telah saya himpun dari situs jual beli rumah 99.co Indonesia. Semoga informasi yang saya sajikan dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari rumah kontrakan bulanan di Bandung ya.

You May Also Like

0 comments