Resep

Resep Tahu Kriuk Siram Jamur Saus Tiram

17:03

Konten [Tampil]

rESEP TAHU KRIUK SIRAM JAMUR SAUS TIRAM



Di kulkas ada jamur sama tahu. Nggak seru kalau cuma di oseng begitu aja. Pingin yang pedes sekaligus yang kriuk-kriuk. Akhirnya dibikin tahu kriuk siram jamur saus tiram aja.

Memang ya jadi remak kudu kreatif, dengan bahan yang ada dituntut untuk membuat masakan yang disukai dan tidak membosankan. Resep tahu kriuk siram jamur saus tiram ini adalah hasil overthinking yang bermanfaat. Baiklah berikut ini resepnya.

Cara membuat Tahu Kriuk Siram Jamur Saus Tiram


Bahan jamur saus tiram :


Jamur tiram 200 gr

Bumbu jamur saus tiram:

Bawang merah 2 siung
Bawang putih 2 siung
Tomat 1/2 butir ukuran sedang
Kecap asin 2 sdm
Gula (sedikit, untuk penyedap)
Saus tiram 1sdm
5 butir cabai rawit (optional)
Sedikit minyak untuk menumis
Air 100 ml

Cara membuat Jamur Saus Tiram:

Iris tipis bawang merah,bawang putih, cabai dan tomat. Bersihkan jamur lalu suwir-suwir sesuai selera. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu sampai harum tambahkan air, kecap asin dan saus tiram. Lalu masukkan jamur, masak sampai jamur layu dan air mendidih. Tambahkan garam dan gula. Koreksi rasa sesuai selera.


Bahan Tahu kriuk:

Tahu 100 gr
Tepung beras 1,5 sdm
Tepung kanji 1.5 sdm
 (Kalau lagi malas bikin tepung sendiri, boleh kok pake yang instan)

Bumbu Tahu Kriuk:


Bawang putih 2 siung, garam dan merica haluskan (saya pakai merica bubuk).

Cara membuat Tahu Kriuk:

potong tahu kotak-kotak +/- 1cm.
campurkan kedua tepung dan bumbu
Masukkan tahu kedalam campuran tepung dan bumbu, aduk merata.
Goreng di minyak panas sampai berwarna kuning keemasan.

Cara penyajian Tahu Kriuk Siram jamur saus tiram: 


letakkan tahu kriuk di atas piring lalu siram dengan jamur saus tiram bersama kuahnya. Sajikan segera.

Nah gampang banget cara membuatnya? Dijamin deh anak anak bakalan suka dan makannya bisa nambah nambah. Meskipun dari bahan yang sederhana, tapi jika disajikan dengan cara yang istimewa, dapat mengundang selera loh. Satu resep ini hanya cukup untuk satu porsi. Dinikmati bersama nasi hangat....nikmatnya....

facebook

You Might Also Like

0 comments