melepas penat di Alun-alun bunder (tugu) kota Malang

18.08.00 Retno Kusumawardani 0 Comments

melepas penat di Alun-alun bunder (tugu) kota malang
tugu di tengah alun-alun bunder kota Malang
Pada suatu hari Minggu beberapa waktu yang lalu, kami sekeluarga mengantarkan adik ipar alias omnya anak-anak ke terminal Arjosari. 
Berangkat dari rumah sekitar pukul satu siang, Meskipun jalanan padat, tapi cukup lancar. Namun ketika memasuki wilayah Blimbing ternyata jalanan semakin padat dan macet. Baru berjalan 10 meter sudah berhenti lagi. Begitu terus sampai mendekati terminal Arjosari. 

Anak-anak yang awalnya ramai berceloteh dengan riang gembira, mulai mengeluh karena udara yang panas, gerah dan berkeringat serta bosan berada di dalam mobil terus-menerus. Akhirnya, kurang lebih 100 m dari terminal, diputuskan kalau adik ipar jalan kaki ke terminal dan kami pun putar arah. 


melepas penat di Alun-alun bunder (tugu) kota Malang
abaikan orangnya, fokus ke tamannya yaaa...

Untuk menghilangkan penat dan mencari udara segar, kami mampir di Alun-alun Bunder atau alun-alun Tugu kota Malang. Begitu masuk kawasan alun-alun, anak-anak udah kayak burung dilepas dari sangkar saja. Lari-lari kesana-kemari sambil tertawa dan berteriak-teriak, sampai-sampai saya mengingatkan mereka kalau teriakan mereka dapat mengganggu orang lain. Dasar anak-anak... :D

melepas penat di Alun-alun bunder (tugu) kota Malang
suejuk...suejuk...

Alun-alun Bunder atau alun-alun tugu ini memang cocok kalau dijadikan tempat menghilangkan penat. Hamparan rumput yang hijau, dikelilingi bunga dan tumbuhan beraneka warna menambah kesejukan. Adanya lampu hias dengan bentuk bunga yang berwarna-warni semakin menambah ceria suasana.

melepas penat di Alun-alun bunder (tugu) kota Malang
lampu-lampu cantik

Meskipun dipisahkan oleh jalan raya, pohon-pohon besar yang mengelilingi alun-alun ini juga menambah daya tarik. Menjadikan suasana semakin adem dan sejuk. Apalagi di tengah Alun-alun terdapat kolam yang mengelilingi tugu. Di permukaan kolam, ditumbuhi teratai yang sebagian sedang berbunga. Cantik.

melepas penat di Alun-alun bunder (tugu) kota Malang
hijauuuu...swegerrr



melepas penat di Alun-alun bunder (tugu) kota Malang
biar kucel tapi wangi hihihi

Kota Malang memang semakin berbenah, tak heran pada tahun 2015 kemarin mendapat penghargaan Kota Layak Anak tingkat Madya Nasional. Penghargaan diberikan langsung oleh Presiden Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo di Istana Negara pada tanggal 11 Agustus 2015, bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional.

Salah satu faktor penyumbang nilai tertinggi dalam penilaian Kota Layak Anak adalah adanya taman kota yang ramah anak. Dan alun-alun bunder ini adalah salah satu dari sekian banyak taman kota yang ada di kota Malang.

Sudah pernah main ke Malang? Rugi kalau tidak mampir ke Alun-alun Tugu Kota Malang.

You Might Also Like

0 komentar: