eggless vanila latte

12.58.00 Retno Kusumawardani 0 Comments




Buat pecinta coklat, pasti ga nolak kalo dikasih kue ini. Aslii nyoklat banget dan aroma vanilla lattenya itu yang khas. Aroma vanilla latte-nya didapat dari kopi instan, yaitu good day vanilla latte. Tapi seumpama diganti dengan kopi instan lainnya juga boleh kok, sesuai selera sampeyan, sukanya apa. Tapi kopi jangan sampai dihilangkan karena fungsinya adalah untuk memperkuat rasa dari coklat itu sendiri. Nah kalau pilih kopi, usahakan yang tanpa ampas, jika terpaksa bisa gunakan kopi yang ada ampasnya, asalkan ampasnya tidak dimasuukkan dalam adonan.

Eggless vanilla latte
By :mami yanique

160 gr terigu
160 gr gula putih (saya 120 gr)
50 gr coklat bubuk (saya 25 gr)
2 bks goodday rasa vanila late (tambah air jadikan 300ml)
1/2 sdt baking soda
1 sdt baking powder
100 ml minyak

Cara membuat :

campur bahan kering aduk sampai bernar benar rata
Tambahkan air coffee vanila late aduk pakai whisk, sendok, spatula, centong nasi terserah yang penting bisa dipakai ngaduk
Tambahkan minyak aduk sampai minyak dan adonan tercampur rata saja. Jangan aduk berlebihan.
Oles cetakan yang mau dipakai dengan minyak masukan adonan lalu kukus pake dandang yg sudah di panaskan dan dialas serbet kukus selama 35 menit atau tes tusuk.

Kalau menggunakan cetakan plastik, sebelum adonan dimasukkan ke dalam cetakan, oles dulu cetakannya dengan minyak goreng sampai merata. Tapi kalau menggunakan loyang seng, maka olesi dulu loyang dengan margarin lalu ditaburi dengan tepung terigu. 



You Might Also Like

0 komentar: