ayam cola

10.33.00 Retno Kusumawardani 1 Comments






Resep ini ngintip dari resep kue Hesti, judul aslinya adalah chicken wings ala Pizza HUT. Karena di tukang sayur langganan tidak ada sayap ayam ya udahlah, akhirnya pakai daging ayam seadanya saja. Agak ketar-ketir juga waktu masak, takutnya anak-anak nggak suka, alamat aku yang bakalan ngabisin semua ... Tapi untungnya...anak-anak suka, cuma si kecil aja yang nggak mau. Syukurlah udah ada yang bantuin makan hehehe...
Karena beberapa bumbu nggak ada, aku pakai saja bumbu yang ada di rumah...tapi yang aku tuliskan pada resep adalah resep aslinya, ini dia..

Chicken wings ala PIZZA HUT

Bahan A
10 potong ayam bagian drum stick
1 sdm jeruk nipis

Bahan B
2 siung bawang putih, parut
1 cm jahe, parut
1/2 sdm minyak wijen (aku ga pake ;p )
2 sdm kecap asin
1 sdm kecap manis
2 sdm saus tiram
1 sdm madu
3 sdm saus tomat (aku pakai tomat segar, parut )
1/2 sdm garam (optional)
1/4 sdt merica bubuk
200 ml coca cola

Cara membuat :
1. Cuci sayap ayam, lumuri dengan jeruk nipis, bilas kembali
2. Campur sayap ayam dengan bahan B, masak dengan api kecil sampai bumbu   meresap dan airnya habis, sambil sesekali diaduk.
3. Oven sayap ayam sebentar atau panggang saja diatas teflon sebentar.


Mateng deh...syelamat makan ...

You Might Also Like

1 komentar:

  1. Seriusan pake coca cola yaaa. Kalo cw mya pizza hut mah gw doyan banget. Trus hasil akhirnya sama ngak ???

    BalasHapus