tekno

Laptop 6 Jutaan untuk Pelajar, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

23.02.00

Laptop 6 jutaan untuk pelajar ASUS Vivobook Go 14 E1404F


ASUS memang paling juara ya kalau urusan teknologi dan paling tahu apa yang dibutuhkan saat ini. Saya kemarin sempat terheran-heran dong saat tahu kalau ASUS meluncurkan laptop untuk pelajar dengan harga 6 jutaan saja tapi sudah lengkap dengan Office Home & Student 2021 yang 100% original dan memiliki engsel 180°, namanya Vivobook Go 14 (E1404F).

Sesuai dengan seriesnya yaitu Vivobook Go, laptop ini didesain trendy dan ringan sehingga memudahkan kita untuk tetap produktif dimanapun berada. Sudah pasti cocok untuk pelajar karena bisa dibawa ke sekolah maupun mengerjakan tugas di luar rumah tanpa terasa berat saat membawanya. 

Tak hanya itu, Vivobook Go 14 (E1404F) ini juga memiliki banyak spesifikasi unggulan lain sehingga membuat orang tua tetap merasa tenang meskipun anak-anak mengerjakan tugas dalam durasi yang cukup lama dan tidak kepikiran saat laptopnya dibawa kemana-mana karena dukungan teknologi yang digunakannya.

Saya pun yakin setelah nanti saya menjelaskan spesifikasinya, anda akan berpikir kalau laptop ini tak hanya cocok untuk pelajar saja tapi juga mahasiswa dan profesional muda yang ingin bekerja di depan layar dengan nyaman. Memangnya sehebat apa sih laptop 6 jutaan dari ASUS ini?

Laptop untuk pelajar harga 6 jutaan

Spesifikasi Vivobook Go 14 (E1404F)

Desain Bodi 

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dirancang sebagai laptop tipis, ringan dengan desain yang trendy dan masa kini. Bobotnya yang ringan memungkinkan untuk membawa laptop ini kemana-mana. Bentuknya kompak dan solid memberi kesan profesional kepada yang membawanya. Dengan berat 1,3 kg dan ketebalan 17,9 mm sangat mudah memasukkan laptop ini ke dalam tas dan membawanya kemana anda pergi.

Layar

Dilengkapi dengan layar full HD yang memberikan tampilan warna lebih detil dan jernih sehingga memberikan visual terbaik di kelasnya. Kecerahan layar 250 nits memberikan ketajaman warna yang stabil untuk ukuran laptop 6 jutaan. Selain itu layar ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini juga sudah dilengkapi dengan fitur low blue light yang telah tersertifikasi TUV Rheinland. Fitur ini bekerja dengan cara meminimalisir radiasi sinar biru untuk mengurangi ketegangan mata meskipun menatap layar dalam durasi yang lama.

Ukuran layarnya 14'' dengan perbandingan layar dan bodi 83%. Dengan NanoEdege bezel ini membuat layar lebih lebar sehingga memberikan pengalaman visual yang menakjubkan. 

Keyboard

ASUS selalu menjanjikan kenyamanan saat bekerja kepada penggunanya. Adanya keyboard Ergosense adalah salah satu buktinya. Keyboard ini dirancang dengan perhitungan yang sangat canggih dan detil, seperti ukuran tombol penuh yaitu 19,05 mm yang dapat memberikan kenyamanan dan akurasi saat mengetik. Setiap tombolnya memiliki kedalaman 0,2 mm yang menyesuaikan dengan bentuk ujung jari. ASUS percaya bahwa kenyamanan saat mengetik sangat dipengaruhi oleh gaya yang ditimbulkan antara dorongan jari kita dengan tombol keyboard. Itulah sebabnya ASUS mendesain sedemikian rupa tombol pada keyboardnya sehingga bisa memberikan pengalaman mengetik yang nyaman.

Selain itu keyboard Vivobook Go 14 (E1404F) juga sudah dilenngkapi dengan backlit sehingga memungkinkan untuk tetap mengetik dengan nyaman meskipun pada cahaya minim. Pada touchpadnya juga terdapat sensor sidik jari, sehingga anda tak perlu mengetik sandi setiap akan membuka laptop.

Laptop ASUS untuk anak sekolah

Konektivitas

Berbagai port untuk kemudahan koneksi dan kenyamanan dalam bekerja telah tersedia. Port yang tersedia seperti USB Type C untuk transfer data cepat, USB Type A yang dapat digunakan untuk aneka macam perangkat lainnya, HDMI untuk menghubungkan dengan proyektor dan 3,5 mm combo audio jack untuk menghubungkan dengan audio.

Fast Charging

Tidak cuma teknologi ponsel saja yang mampu mengisi daya secara cepat, laptop ASUS pun telah memilikinya. Pada seri Vivobook Go 14 pengisian saat baterai lemah hingga 60% hanya membutuhkan waktu 49 menit saja ketika laptop dalam kondisi standby. 

Performa

Meskipun dimulai dari harga 6 jutaan namun ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini dirancang agar dapat memenuhi tuntutan pekerjaan yang menggunakan komputer untuk sehari-hari. Itulah mengapa di dalamnya disematkan hardware terbaru yang memberikan kinerja tinggi dan responsif.

Untuk prosessor, telah terpasang AMD Ryzen™ 7000 U-series terbaru. Prosesor ini menawarkan kecepatan yang bisa diadu namun dengan efisiensi energi yang sangat baik. Sangat cocok bagi anda yang membutuhkan perangkat dengan performa tinggi.

Memori yang digunakan adalah LPDDRS yang memiliki kecepatan hingga 16 GB. Memori ini merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya sehingga memiliki kecepatan lebih tinggi namun lebih sedikit dalam penggunaan daya yang membuat durasi baterai jadi lebih tahan lama. Ukuran memori yang cukup besar ini memungkinkan penggunanya untuk bisa multitasking tanpa khawatir mengalami penurunan kerja yang signifikan.

Kapasitas penyimpanan yang diberikan bervariasi mulai 256 hingga 512 GB yang menggunakan NVMe PCle SSD sehingga menawarkan kecepatan akses data sangat cepat, waktu boot lebih singkat, akses file lebih cepat dan penggunaan yang lebih responsif bila dibandingkan dengan SSD SATA atau HDD tradisional.

Spesifikasi Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

Jaminan ketangguhan dan keamanan

Untuk harga 6 jutaan, jaminan ketangguhan dan keamanan yang di tawarkan ASUS sungguh luar biasa. Berikut ini keterangannya :

1. Memiliki Sertifikasi MIL-STD-810H
Sertikasi MIL-STD-810H berarti bahwa laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) telah melewati uji ketahanan militer Amerika Serikat. Ada 12 metode pengujian yang ketat dan 26 prosedur pengujian berat yang melebihi standar industri. Berbagai pengujian tersebut membuat laptop ini handal dalam sisi daya tahan sehingga kita sebagai orang tua tak perlu khawatir berlebihan meskipun laptop di bawa kesana kemari. Secara tak langsung bisa dikatakan bahwa produk yang mampu melewati berbagai prosedur pengujian ini adalah produk yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

2. Memiliki webcam shield
ASUS Webcam Shield adalah penutup fisik pada webcam untuk menjaga privasi dan keamanan. Dengan adanya penutup fisik ini kita akan terlindungi dari pengintaian online yang bisa dilakukan melalui webcam.

3. Sensor sidik jari pada touchpad
Dengan adanya sensor sidik jari ini maka data kita akan lebih terjaga. Selain itu sensor sidik jari bawaan ini juga akan memudahkan kita untuk login dengan hanya satu sentuhan.

Pilihan warna dan variasi

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki tiga pilihan warna yaitu Mixed Black, Cool Silver dan Grey Green. Untuk memori tersedia dua pilihan yaitu 8 GB dan 16 GB. Sedangkan penyimpanan terdiri dari 2 pilihan yaitu 256 GB dan 512 GB.

Laptop yang bisa flat lay


Fitur unggulan lainnya

1. Lay Flat Hinge
Dilengkapi dengan engsel yang bisa berputar hingga 180°, yang membuat posisi layar sejajar dengan keyboard. Fitur ini sangat membantu saat melakukan tugas secara berkelompok maupun saat melakukan diskusi.

2. ASUS AI Noise Cancelling
Teknologi ini memungkinkan kita untuk merasakan pengalaman kerja jarak jauh melalui konferensi video yang lebih nyaman. Dengan ASUS AI Noise Cancelling Technology maka kebisingan di sekitar dapat diredam sehingga ucapan akan terdengar lebih jernih.

3. Kaki laptop permanen
Kaki laptop ini berfungsi memberikan kemiringan layar yang tepat untuk kenyamanan mata. Dengan adanya kaki laptop ini maka kita tidak perlu menambahkan alas di bawah laptop agar posisinya lebih ergonomis.

Spesifikasi lengkap ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)


Main Spec.

Vivobook Go 14 (E1404F)

CPU

AMD Ryzen™ 5 7520U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.3 GHz max boost)

AMD Ryzen™ 3 7320U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.1 GHz max boost)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB LPDDR5

8GB LPDDR5

Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display

14-inch IPS-Level, FHD (1920 x 1080) 16:9, 60Hz, 250nits, Anti-Glare

Graphics

AMD Radeon™ Graphics

Input/Output

1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, backlit keyboard

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card

Camera

720p HD camera 

Audio

AI noise-canceling technology, SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone

Security

Webcam privacy shield, Fingerprint sensor with Windows Hello support

Battery

42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension 

32.45 x 21.39 x 1.79 ~ 1.79 cm

Weight

1.38Kg

Colors

Green Grey, Cool Silver, Mixed Black

Price

Rp6.299.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 256GB SSD)

Rp6.599.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 512GB SSD)

Rp9.599.000 (Ryzen™ 5 / 16GB RAM / 512GB SSD)

Warranty

2 Tahun Garansi Global termasuk 1 Tahun ASUS Perfect Warranty



Laptop untuk pelajar dan mahasiswa

Kesimpulan

Laptop untuk pelajar dan mahasiswa yang dibanderol harga mulai 6 jutaan ini memiliki berbagai fitur yang membuat laptop ini juara di kelasnya, seperti :
1. Bentuk ringkas dengan bobot yang ringan, namun memiliki konektifitas yang lengkap.
2. Telah dilengkapi Windows Office pre-installed yang termasuk didalamnya Office Home & student 2021 dengan fitur lengkap (Word, Excel, Power Point)
3. Tangguh dan aman dengan adanya sertifikasi uji ketahanan militer AS dan fitur lainnya.
4. Layar Full HD yang tetap stabil dalam kondisi multitasking sekalipun.
5. Ditenagai hardware generasi terbaru yang membuat laptop ini bekerja dengan cepat dan responsif.

Dengan harga 6 jutaan namun memiliki spesifikasi yang diberikan, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) sangat pantas menyandang gelar sebagai laptop yang stylish, stuning and solid. Untuk informasi lebih lengkap bisa langsung membuka website ASUS atau mengunjungi media sosialnya yaitu @ASUSID. Terima kasih semoga informasi ini bermanfaat ya...


You Might Also Like

0 comments