kesehatan

Inilah Sejuta Khasiat Susu Kambing etawarich

14.37.00

Khasiat susu kambing etawarich

Saat membaca  artikel kesehatan, saya baru tahu kalau ternyata susu etawa itu lebih mudah di cerna daripada susu sapi. Hal ini dikarenakan ukuran molekul-molekul lemaknya 1/9 ukuran molekul lemak susu sapi. Hanya 20 menit saja waktu yang dibutuhkan tubuh kita untuk mencerna susu kambing etawa, bandingkan dengan susu sapi yang membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam. Selain itu Susu Etawa juga memiliki protein lebih lengkap dan kandungan kalsium lebih tinggi dari susu sapi. Di tambah lagi saat ini sudah ada susu kambing Etawa yang di-fortifikasi sehingga memiliki kandungan gizi dan manfaat yang lebih kaya seperti Susu etawarich.

Bicara tentang susu Etawa, pada saat awal usia 40 dahulu Ibu saya mulai mengkonsumsi susu ini. Katanya agar tulangnya tetap sehat dan kuat. Wow, jadi tersadar juga kalau tahun depan saya juga sudah memasuki usia cantik. Saat memasuki usia 40 tahun saya harus lebih memperhatikan kondisi tubuh saya. Di antaranya harus sadar juga tentang ancaman osteoporosis. 

Kenapa tiba-tiba membicarakan tentang osteoporosis? Karena beberapa waktu lalu saat membaca artikel tentang wanita usia 40-an di sebuah website kesehatan terpercaya disebutkan bahwa pada wanita usia di atas 40 tahun rentan terkena osteoporosis.

Waduh, sebagai wanita usia 39 akhir auto kepikiran dong. langsung deh baca-baca lagi bagaimana caranya mencegah osteoporosis pada wanita usia 40 tahunan. Dari beberapa artikel yang saya baca secara garis besar menyebutkan sebagai berikut:

Cara mencegah osteoporosis pada wanita

1. Olahraga rutin

Olahraga yang aman untuk wanita usia di atas 40 tahun antara lain yoga, zumba, pilates, berjalan kaki, berenang dan bersepeda. Kalau saya lebih sering berjalan kaki sih, karena bisa saya lakukan sendiri sambil melamun atau sambil merenung. Tapi sepertinya mulai tahun depan dosisnya perlu di tambah deh.

2. Atur pola makan

Perbanyak konsumsi sayur dan buah dan kurangi makan-makanan yang berlemak tinggi. Beberapa artikel juga menyebutkan untuk menghindari rokok dan alkohol. Kalau alkohol aman sih, belum pernah mencoba sama sekali, dan saya pun bukan perokok., walaupun kadang-kadang masih terpapar asap rokok juga. 

3. Cukupi Kebutuhan Kalsium dan Vitamin D

Kalsium dan vitamin D bisa diperoleh dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Beberapa makanan yang mengandung vitamin D misalnya : telur, susu, sereal, tuna, salmon dan lain-lain. Sedangkan kalsium bisa diperoleh dari susu dan turunannya termasuk susu Etawa.

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, susu kambing Etawa memiliki banyak kelebihan bila dibandingkan dengan susu sapi. Namun masyarakat Indonesia masih belum banyak yang mengkonsumsi susu Etawa secara rutin, hal ini bisa jadi karena anggapan bahwa susu etawa itu bau prengus. 

Wah, sepertinya mereka belum pernah mengenal susu etawarich ya, yaitu susu kambing etawa yang terfortifikasi dan diolah sedemikian rupa sehingga menghilangkan bau prengus khas susu kambing.

Baiklah, mari kita mengenal lebih jauh tentang susu etawarich yang sudah diperkaya dengan Ekstrak Gamat, Bee Pollen, Daun Sirsak, dan kayu manis.

Susu kambing etawarich

Susu kambing etawarich adalah susu etawa kemasan 100% organik, yang di dalamnya terdapat 98% susu kambing dan diperkaya dengan ekstrak gamat, kayu manis, daun sirsak, bee pollen dan menggunakan gula stevia sehingga lebih kaya gizi, aman untuk kesehatan dan tidak bau prengus. Susu etawarich adalah susu untuk kesehatan yang bisa di konsumsi oleh segala usia, mulai anak-anak di atas 2 tahun hingga orang dewasa.

Yang membedakan Susu etawarich dengan susu etawa lainnya adalah kandungan gizinya yang 3x lebih baik. Kandungan kalsiumnya yang tinggi dapat mencegah pengapuran tulang, dan sangat baik di konsumsi oleh ibu hamil maupun ibu menyusui.

Kandungan dan Manfaat Susu Etawa etawarich

Sesuai dengan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, berikut ini khasiat susu kambing etawarich


Kandungan Gizi dan Manfaat susu etawa etawarich


1. Susu Kambing Etawa

etawarich mengandung 98% susu kambing etawa. Adapun kandungan susu etawa antara lain : kalium, fosfor, sodium dan florin yang merupakan zat gizi mikro yang dibutuhkan tubuh untuk melancarkan pencernaan, dan mempermudah penyerapan nutrisi lainnya. Susu kambing etawa juga mengandung asam lemak esensial yang lebih tinggi termasuk di dalamnya asam lemak linoleat yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kandungan kalsiumnya yang tinggi juga dapat menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Itulah sebabnya banyak yang menyebutkan bahwa susu etawa adalah susu untuk pengeroposan tulang dan pengapuran tulang. Selain itu kandungan laktosanya 12% lebih rendah dari susu sapi sehingga lebih aman di konsumsi oleh orang yang memiliki intoleransi ringan terhadap laktosa. Atau dengan kata lain, susu etawa tidak mengakibatkan alergi susu. Manfaat lain adalah sebagai susu nyeri sendi yang juga dapat menyembuhkan penyakit TBC dan Asma. Bisa dibilang susu kambing etawa adalah susu untuk kesehatan.

2. Ekstrak Gamat

Nama lain gamat adalah teripang atau timun laut yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ekstrak gamat yang tinggi protein, kolagen dan kondroitin berkhasiat untuk mengatasi nyeri sendi dan membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh. Kandungan ekstrak Gamat pada etawarich memperkuat manfaat susu ini sebagai susu nyeri sendi dan susu tulang keropos.

3. Kayu Manis

kayu manis yang biasanya digunakan untuk menambah aroma kue ternyata juga memiliki khasiat untuk kesehatan. Kayu manis dapat membantu menurunkan kadar gula darah dengan cara meningkatkan sensitivitas insulin sehingga dapat menurunkan potensi komplikasi diabetes. Kandungan antioksidan kuatnya, yaitu polifenol dapat melawan radikal bebas, menurunkan kadar LDL dan menaikkan HDL sehingga dapat mecegah penyakit jantung. Selain itu kayu manis juga bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit saat rematik dan mencegah kerusakan pada persendian.

4. Bee Pollen

Bee Pollen adalah salah satu hasil dari lebah selain madu, royal jelly dan sarang lebah. Sesuai namanya, di dalam bee pollen terkandung serbuk sari bunga, madu, lilin, nektar dan sekresi lebah. Keistimewaan bee pollen adalah mengandung serbuk sari yang tidak ada dalam hasil lebah lainnya. Bee pollen mengandung flavonoid, quercetin dan gluthatione dan bahan lainnya yang dapat menangkal efek radikal bebas, memelihara fungsi hati dan menyehatkan jantung.

5. Daun Sirsak

Kandungan flavonoid pada daun sirsak dapat mencegah penyakit asam urat, yaitu dengan cara menghambat kerja enzim shantine oxsidase.

6. Gula Stevia

Tanaman Stevis rebaudina adalah bahan pembuat gula stevia. Menurut penelitian gula ini memiliki rasa manis alami dengan tingkat kemanisan 200-300 kali dari gula murni namun tidak merusak kestabilan gula darah. Itulah sebabnya gula stevia aman di konsumsi oleh penderita diabetes.

Nah itulah kandungan susu etawa dan khasiat berbagai bahan tambahan yang ada di dalam susu etawarich sehingga membuat manfaat susu etawarich semakin kaya. Secara garis besar, manfaat susu etawarich dapat disimpulkan sebagai berikut :

Manfaat susu kambing etawarich

1. Memperlancar pencernaaan

2. Mencegah pengeroposan tulang 

3. Menjaga kesehatan jantung

4. Mengatasi permasalahan sistem pernapasan

5. Menjaga kesehatan sel tubuh

6. Mencegah anemia

Dari semua khasiat susu kambing etawarich yang telah disebutkan di atas, yang paling saya butuhkan saat ini adalah kandungan kalsiumnya yang tinggi. Maklumlah di usia seperti saya ini sudah saatnya mengkonsumsi susu untuk pengeroposan tulang. Saya yakin dengan olahraga rutin dan konsumsi susu tulang keropos maka saya akan terhindar dari osteoporosis.


Susu untuk pengeroposan tulang etawarich

Bagi anda penderita darah tinggi, asam urat maupun asam lambung juga dapat mengkonsumsi susu kambing etawarich ini. Kandungan nutrisi di dalamnya sangat aman dan tidak menimbulkan kontraindikasi. Walaupun demikian, konsumsi sesuai dengan dosis yang di anjurkan saja. Karena bagaimanapun juga segala sesuatu yang berlebihan itu hasilnya tidak baik.

Untuk menjaga kualitas susu kambing etawarich, sebaiknya segera konsumsi begitu kemasan dibuka. Walaupun tahan hingga dua tahun namun lebih baik segera digunakan untuk menjaga kualitasnya. Dan sebaiknya simpan di tempat yang kering dengan suhu di bawah 30 derajat.

Buat teman-teman yang ingin merasakan manfaat susu etawa etawarich sebaiknya membelinya langsung melalui etawarich official store yang ada di Shopee maupun Tokopedia agar terjamin keaslian dan kualitasnya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai etawarich bisa langsung menuju media sosialnya yaitu @etawarich.id.

Lebih baik mencegah daripada mengobati, buat teman-teman yang peduli akan kesehatan tulang dan tubuh lebih baik mulai konsumsi susu kambing etawarich dan rasakan manfaat susu etawa etawarich mulai dari sekarang. Dan jangan lupa, agar tidak tertipu oleh produk palsu, tiruan atau yang ilegal sebaiknya membeli susu etawarich pada distributor resmi ya. Ada yang sudah pernah mencoba susu etawarich? Boleh dong share di kolom komentar.

You Might Also Like

22 comments

  1. Kandungannya memang didominasi sama susu kambing etawa ya. Sudah gitu nggak bau prengus pula. Nggak bikin geli kalau minum susu etawa. Mantap. Mau nyoba juga lah buat menghindari pengeroposan.

    BalasHapus
  2. ternyata kita seangkatan mba, beda 1 tahun aja dan welcome to the 40's bentar lagi mba, hihihi. Yes, kita sama sama harus konsumsi susu etawa nya etawarich nih, karena jangan nunggu udah 40, sekarang aja udah berasa tuh nyeri sendi, pegel linu dan paling parah punggung pinggang sih ya, hihihi

    BalasHapus
  3. ternyata kita seangkatan mba, beda 1 tahun aja dan welcome to the 40's bentar lagi mba, hihihi. Yes, kita sama sama harus konsumsi susu etawa nya etawarich nih, karena jangan nunggu udah 40, sekarang aja udah berasa tuh nyeri sendi, pegel linu dan paling parah punggung pinggang sih ya, hihihi

    BalasHapus
  4. Susu Kambing etawarich punya banyak sekali manfaat. ngga kalah sama susu sapi ya. Kandungan kalsium yang tinggi tentu baik bagi masa pertumbuhan. Kalsium juga bagus bagi bumil dan wanita menjelang menapouse nih

    BalasHapus
  5. baru tahu kalo khasiat susu kambing etawa ternyata byk sekali, bahkan sampek bisa mengatasi nyeri sendi, spertinya cocok sekali untuk mbah uti n mbah kakung ini biar sendi-sendinya nggak terasa nyeri lagi, kapan2 mo beli kuy,

    BalasHapus
  6. Susu kambing bagus banget ya manfaatnya. Lebih kaya kalsium dibanding susu sapi. Penasaran juga pengen nyoba etawarich, susu kambing yang ga bau prengus.

    BalasHapus
  7. Semakin berkurangnya usia, maka harus semakin Menjaga kesehatan ya Mbak. Apalagi fungsi organ-organ tubuh mulai berkurang Juga. Termasuk Harus dicegah pengeroposan tulang. Dan bagus sekali Susu Etawarich yang banyak memberi manfaat.

    BalasHapus
  8. Wow...susu ada kayu manisnya. Pasti wangi niiih. Pengen nyoba ah susu etawarich. Pas banget lutut lagi bermasalah nih...

    BalasHapus
  9. Gaya hidup sehat aktif memang menjadi salah satu penentu kesehatan kita di masa tua ya. Saya juga mulai melirik susu etawarich buat tambahan nutrisi tulang dan menunjang kesehatan tubuh secara keseluruhan.

    BalasHapus
  10. Aku pikir dulu tuh susu kambing hanya untuk anak yang alergi susu sapi.
    Ternyata, sejak membaca artikel "Khasiat Susu Kambing etawarich", jadi semakin terbuka pandangannya bahwa susu ini bisa dikonsumsi siapa aja karena manfaatnya yang luar biasa untuk kesehatan.

    BalasHapus
  11. Selain pola hidup sehat dan pengaturan makan yang tepat, jaga kesehatan tulang dengan konsumsi ini diperlukan juga ya Teh

    BalasHapus
  12. Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari susu kambing ini ya mbak
    Khasiatnya banya untuk tubuh kita

    BalasHapus
  13. Wanita memang rawan sekali kena osteoporosis. Apalagi kalau pernah menyusui. Jadi harus ikhtiar juga memenuhi nutrisi lewat susu etawarich ini ya

    BalasHapus
  14. Minum susu Etawarich rutin bisa jadi pendukung buat hidup lebih sehat ya. Apalagi susunya murni plus banyak kandungan yg bikin no bau prengus.

    BalasHapus
  15. Minum susu Etawarich rutin bisa jadi pendukung buat hidup lebih sehat ya. Apalagi susunya murni plus banyak kandungan yg bikin no bau prengus.

    BalasHapus
  16. Nggak nyangka kandungan gizi susu etawa ini 3x lebih baik dari susu biasa ya kak. Kandungan kalsiumnya jg tinggi jd dapat mencegah pengapuran tulang, dan sangat baik di konsumsi oleh ibu hamil maupun ibu menyusui. Wah cocok bgt nih si istri lg hamil. Mau beliin susu etawa ah.

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah besok kami coba lagi susunya
    etawarich bikin kamu tertarik ubah pola hidup dan lebih sehat
    Semoga setelah konsumsi jadi makin mudah

    BalasHapus
  18. wah kalau kandungannya aja ternyata selengkap itu, pantesan banyak khasiatnya ya. aku yang termasuk rutin lho knsumsi susu etawa ini, enak!

    BalasHapus
  19. Wah, khasiat susu kambing etawarich beneran luar biasa ya. Dari sekian manfaatnya, kayaknya kandungan kalsium tinggi yang bisa mencegah pengeroposan tulang itu paling aku butuhin juga nih. Udah saatnya banget nih bener-bener ngasih perhatian lebih buat kesehatan tulang, sebelum beneran jadi jompo wkwkwkwk

    BalasHapus
  20. pengen nyoba susu ini, semoga cocok :D

    BalasHapus
  21. Setelah membaca artikel ini, aku jadi pengin beli susu etawarich. Apalagi sekarang sudah tersedia di marketplace.

    BalasHapus
  22. Khasiatnya gak cuman bagus buat tulang dan sendi aja ya. Bisa ngurangi anemia juga ternyata. Keren nih susu kambing

    BalasHapus