fashion

Padu Padan Baju Blouse untuk Berbagai Acara

10.37.00

Konten [Tampil]

Model baju blouse terbaru Benang Jarum

Kita mengenal berbagai jenis busana wanita, salah satunya adalah baju blouse. Menurut sejarah, jenis pakaian ini sudah ada sejak Mesir kuno dan biasa digunakan oleh pekerja, seniman, petani, wanita dan anak-anak. Di awal kemunculannya, bentuk blouse sangat sederhana berupa atasan polos longgar terbuat dari kain yang ringan dengan panjang sampai pinggang. Namun kini blouse berkembang sebagai atasan longgar untuk wanita dengan berbagai warna, corak dan model, menggunakan sedikit kancing atau tidak sama sekali yang panjangnya hanya sampai pinggang saja.

Banyak orang yang masih kebingungan membedakan antara blouse, tunik dan kemeja. Jangan sampai salah ya karena akan membingungkan lawan bicara kita. Nah berikut ini perbedaan blouse, tunik dan kemeja.

Baju blouse adalah pakaian atasan wanita dengan model yang longgar dan memiliki ukuran panjang sampai pinggang atau sedikit lebih panjang. Blouse yang dibaca blus ini biasanya tidak dilengkapi dengan kancing, namun ada juga model yang menggunakan kancing 1-3 buah saja di bagian atas. Saat ini blouse sudah dilengkapi dengan berbagai ornamen yang mempercantik penampilan dan menambah kesan feminin seperti pita, bermacam-macam bentuk kerah, ruffles dan lain sebagainya.

Model Baju Blouse Benang Jarum

Tunik adalah pakaian atasan wanita menyerupai blus dengan siluet lurus namun panjangnya mencapai lutut hingga betis. Baju tunik juga diperindah dengan berbagai variasi seperti kerah, lengan dan model bagian bawah baju tunik yang bermacam-macam.

Kemeja adalah pakaian atasan wanita, biasanya terbuat dari bahan yang lebih berat dan padat dibandingkan dengan blouse. Ciri mencolok yang membedakan antara blouse dangan kemeja adalah kemeja menggunakan kancing dari atas sampai bawah dan siluetnya lebih lurus. Ada model kemeja yang menyerupai kemeja pria, namun ada juga yang ditambah variasi seperti pita dan ruffles.

Perkembangan fashion melahirkan banyak sekali model pakaian, termasuk blouse. Saat ini anda akan mudah sekali menemukan blouse dengan model halterneck atau blouse yang menggunakan tali di leher, sleveless blouse atau blouse tanpa lengan, blouse peplum yaitu blouse yang memiliki potongan di bagian pinggang dengan bagian bawah menyerupai rufle berukuran besar. sabrina blouse dan lain lain.

Baju blouse bisa digunakan untuk acara formal, semi formal maupun non formal asal kita membuat padu padan yang tepat. 

Seperti yang kita tahu, acara formal adalah acara resmi yang biasanya memiliki aturan atau protokoler tertentu. Contoh acara formal adalah seminar, workshop, simposium, sarasehan,lokakarya, diskusi panel, dan rapat kerja.

Acara semi formal adalah acara yang aturan di dalamnya tidak terlalu resmi namun tetap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Contoh acara semi formal adalah acara ulang tahun perusahaan, acara pemberian penghargaan, ulang tahun sekolah dan lain sebagainya

Acara non formal adalah acara yang lebih bebas dan santai seperti acara ulang tahun teman, konser musik, arisan dan lain-lain.

Model baju blouse terbaru

Padu Padan Blouse untuk acara Formal

Untuk acara formal pilihlah baju blouse berlengan dengan model tertutup. Anda bisa menggunakan blouse tanpa lengan jika masih anda lapisi dengan blazer atau outer dengan gaya yang resmi. Sedangkan bawahannya anda bisa memilih celana pipa, kulot, rok pipa, atau rok model a. Hindari bahan kaos, rajut atau jersey  dan sejenisnya agar anda lebih terlihat elegan dan profesional. Untuk alas kaki, sepatu tertutup dengan heels dan ujung runcing adalah padu padan yang cocok. 

Padu padan blouse untuk acara semi formal

Padu Padan Blouse untuk Acara Semi  Formal

Baju Blouse untuk acara semi formal dapat anda padu padankan dengan celana kain, rok pensil atau model A yang panjangnya di bawah lutut. Gaya yang akhir-akhir ini trending adalah memadukan antara pakaian bergaya formal dengan alas kaki yang lebih santai seperti sneaker. Padu padan seperti ini bisa anda gunakan pada acara semi formal. Sebenarnya pakaian semi formal kurang lebih sama dengan semi formal, dengan tambahan sedikit variasi yang memberi kesan lebih santai.

blouse untuk acara formal

Padu Padan Blouse untuk Acara Nonformal

Untuk acara non formal, anda bisa menggunakan berbagai model blouse tergantung tema acara. Untuk bawahan, pilihan model dan bahannya lebih luas. Anda bisa menggunakan bawahan jeans, rok floral dengan model tumpuk,  celana cargo dan lain-lain. Pastikan saat memilih pakaian yang hendak dikenakan anda sudah memahami tema dan waktu acara untuk menyesuaikan dengan pakaian anda. 

Saat ini banyak sekali brand-brand pakaian yang membuat blouse dengan berbagai model. Namun tak banyak yang mampu memberi kesan elegan dan stylish. 

Benang Jarum hadir untuk menjawab kebutuhan anda akan fashion dengan bahan berkualitas dan gaya yang elegan. Temukan berbagai blouse cantik dengan model kekinian yang nyaman dipakai untuk mewujudkan gaya yang anda impikan, hanya di Benang Jarum

Blouse Benang Jarum group Buttonscarves

Dapatkan info lebih lengkap tentang blouse dari bahan berkualitas dengan gaya yang elegan dari benang jarum melalui instagram @benangjarum_id, dan Facebook Benang Jarum. 

You Might Also Like

0 comments