kesehatan

Apa Sih Keuntungan Menjadi Wanita Pendek?

13:20

Konten [Tampil]

Kelebihan jadi wanita bertubuh pendek


Setelah kemarin kita ngobrolin enggak enaknya jadi wanita bertubuh pendek, sekarang saatnya ngomongin keuntungan jadi wanita bertubuh pendek. Buat ciwi-ciwi yang memiliki tinggi tubuh kurang dari rata-rata seperti saya, enggak usah berkecil hati ya. Banyak kok keuntungan yang bakalan kita rasakan gara-gara postur tubuh mungil ini.

Keuntungan-keuntungan yang beberapa diantaranya bersifat sederhana tapi acapkali menjadi hal yang menyenangkan loh. Dan menjadi keistimewaan juga karena jarang didapatkan oleh wanita bertubuh tinggi.

Keuntungan Punya Tubuh Pendek bagi Wanita

1. Terlihat Lebih Muda

Ini sih bukan kata saya dan bukan untuk saya seorang. Jadi secara umum, wanita dengan tubuh dibawah rata-rata alias bertubuh pendek sering dianggap lebih muda dari usianya. Karena memang postur tubuh yang mendukung jadi orang mengira usianya lebih muda. Apalagi jika didukung dengan gaya berpakaian ala anak muda saat ini, tentunya menjadi nilai tambah tersendiri. Tapi tetap ya, jangan berlebihan agar masih enak dilihat.

2. Mendapatkan Ruang Lebih Luas.

Pernah naik bus jarak jauh? Sebagai wanita bertubuh pendek saya tidak bermasalah dengan itu. Walaupun bus sudah disesain sedemikian rupa agar bisa digunakan oleh orang dengan berbagai postur tubuh, namun tetap saja. Wanita bertubuh pendeklah pemenangnya. Tetap nyaman walaupun perjalanan jauh. Duduk jadi lebih leluasa, bahkan meluruskan kaki ( di bawah) juga tidak akan mengganggu orang yang di depan kita. Apalagi kalau naik kereta api ekonomi yang model berhadapan. Tetap tenang ga akan beradu dengkul dengan orang di depan kita.

3. Mudah Menyelinap di Kerumunan

Ini saya ngerasain banget sih, kalau ada kegiatan yang melibatkan orang banyak, saya dengan mudahnya menye;inap. Misalnya saat menonton pertunjukan musik, tahu-tahu sudah di depan panggung saja. 

4. Jadi Penonton Terdepan

Ada kenikmatan tersendiri jika kita bisa melihat dalam jarak dekat penyanyi idola kita. Pada saat di depan panggung seperti ini kita tidak akan diminta untuk minggir karena tidak mengganggu penonton di belakang kita.

5. Bebas Pakai High Heels

Saya bukan penggemar High Heels karena lebih sering memakai flat shoes. Walaupun begitu bukan berarti saya tidak memiliki alas kaki berhak tinggi ini. Ada kalanya saya memakainya di saat-saat tertentu, misalnya kondangan. Memamg sih saat kita memakai sepatu atau sandal berhak tinggi ada tambahan rasa percaya diri, walaupun begitu tetap nyaman karena tidak nampak terlalu menonjol. Bedakan dengan wanita bertubuh tinggi yang menggunakan hak tinggi, pasti akan terlihat lebih menonjol. Buat saya yang tidak suka terlihat menonjol, sangat menyenangkan sekali bisa memakai heels dengan nyaman.

6. Lebih Lincah

Katanya sih wanita bertubuh pendek lebih lincah karena bisa bergerak sat-set. Tapi kalau menurut saya tergantung orangnya juga. Karena banyak loh, meskipun memiliki tubuh mungil tapi tidak biasa bergerak dan berolahraga. Jika memang orangnya suka bergerak maka memang akan terlihat lebih lincah jika dibandingkan dengan wanita yang lebih tinggi.

7. Merasakan Ruangan yang Lebih Lapang

Kalau ini sih sudah jelas. Dibandingkan dengan orang yang lebih tinggi, orang pendek akan merasa kalau langit-langit itu tinggi banget. Otomatis juga akan merasa ruangan yang lebih besar.

8. Mudah Membeli Pakaian

Saat tidak menemukan model yang cocok di bagian orang dewasa, wanita bertubuh pendek bisa melipir ke bagian anak-anak. Ukuran baju anak-anak yang besar bisa dipakai oleh wanita dewasa bertubuh pendek. Kalau saya sering membeli midi dress lengan panjang untuk saya jadikan gamis/gaun panjang. Lebih praktis karena tidak perlu membawa ke tukang jahit.

9. Lebih Imut dan Menggemaskan

Wanita muda bertubuh mungil katanya terlihat lebih imut dan menggemaskan. Khusus buat yang muda-muda nih, kalau yang udah emak-emak macam saya mah lewat haha. Tapi mungkinkah itu jadi alasan PakSu beberapa puluh tahun lalu memilih saya? Entahlah haha

Nah itulah beberapa keuntungan menjadi wanita pendek. Jangan khawatir meskipun tidak terlalu tinggi kita tak akan kesulitan mencari pasangan. Dalam artian, tinggi badan tidak selalu menjadi faktor utama para pria untuk memilih wanita.

Para pria bahwkan ada yang terang-terangan lebih menyukai wanita yang pendek karena beberapa alasan, diantaranya :


Alasan Pria Menyukai Wanita Pendek


Beberapa alasan pria lebih menyukai wanita bertubuh pendek

1. Pria Lebih Merasa Melindungi

Bersama dengan orang yang lebih mungil, para pria akan merasa dirinya lebih gagah dan berwibawa, membuat mereka merasa dapat melindungi wanitanya.

2. Pria Lebih Percaya Diri

Bersama wanita yang lebih mungil membuat para pria lebih percaya diri. Karena pria merasa akan lebih mudah berbuat sesuatu untuk menolong si wanita.

3. Alasan Femininitas

Dimana masih banyak pria menganggap wanita yang pendek itu lebih rapuh dan lebih butuh banyak pertolongan. Aha kalau itu kan kata para Pria saja ya, padahal kita sebagai wanita lebih kuat loh, bahkan lebih bila dibandingkan para pria dalam beberapa hal.

Semua keuntungan yang bisa kita rasakan tersebut tidak akan ada artinya jika kita tidak memiliki  ahlak yang terpuji. Berbagai kesempatan, kemudahan dan previlege tidak ada artinya jika kita masih suka menyakiti orang lain. Kalaupun ada yang suka, bisa jadi karena masih ada keuntungan yang diharap dari kita, 

Namun jika kita memiliki sifat kebalikannya maka tak peduli bagaimanapun fisik kita, maka orang-orang akan semakin tulus bersama kita. Jadi bagaimanapun postur tubuh yang kita miliki itulah yang terbaik bagi kita. Lebih baik fokus untuk memperbaiki diri demi kehidupan yang lebih baik. Semangat wahai wanita-wanita bertubuh mungil seperti aku. Simak terus blog ini karena kedepan akan lebih banyak tips bagi wanita-wanita pendek seperti kita.

You Might Also Like

27 comments

  1. setuju banget sama poin 9, aku termasuk hehehehehe

    BalasHapus
  2. Kayaknya bukan cuma cewek bertubuh pendek aja yang keliatan lebih muda deh. Cowok pendek juga gitu sih. Orang pendeik itu enak saat naik angkot jadi lebih leluasa ya, nggak banyak makan tempat, hehehe... Namun apapun keadaannya, tetap disyukuri ya, karena itu anugerah pemberian dari Allah Ta'ala, bukan atas keinginan kita.... Nice reminder for all of us !!

    BalasHapus
  3. Waktu pertama kali ketemu Mbak Retno happy lalu mbatin wah ternyata aslinya imuut. Iyaa, dapat tips juga dari temenku yg mungil juga, kalau beli gamis yg midi jadi gak usah cari penjahit buat motong bawahnya.

    Ada juga wanita mungil yg ukuran sepatunya hanya 36-37 jadi dia beli sepatu anak2 yg warnanya bagus (menurut dia).

    BalasHapus
  4. Yang nomor 4, daku banget dah tuh pas masa sekolah.
    Dan yang nomor 3, berfungsi kali ketika mau masuk KRL atau elevator, jadinya muat hehe

    BalasHapus
  5. Kalau saya justru kadang ga pede berada di antara orang tua h tinggi. Apalagi anak anak didik justru lebih tinggi dari saya, wah minder banget rasanya

    BalasHapus
  6. tapi kalau pendek dan agak berisi ya susah juga cari baju mba, hahahaha. tapi mau apapun bentuk tubuh atau pun tinggi badan, harus tetep pede aja ya dan ofkors harus punya etika dan attitude. kalo gaak yaaa seperti mba nya bilang, semua kelebihan diatas gak akan ada artinya

    BalasHapus
  7. Mengutip kata bijak, segala sesuatu ada kelebihan dan kekurangan. Nah, ada sepupu saya juga tidak tinggi, Mbak. Dan memang terlihat lebih muda dan imut. Padahal usianya sudah 44 tahun dan anaknya sudah 21 tahun.

    BalasHapus
  8. Tapi klo pas nonton dapat paling belakang ya susah juga ya mbak,, tapi bisa juga nyelip" sampe depan, klo udah didepan kan pasti udah aman nich masak mau di sonteng ke Belakang lagi

    BalasHapus
  9. Lebih lincah dan mudah dalam pemilihan pakaian sih setuju bgt kak. Tapi kalo bs dpt tempat di depan tuh agak susah kalo kita ga nekat maju. Kalo di blkg doank dan ga berani maju ya susah tuh dpt tempat di depan. Terutama saat konser yg bebas berdiri.

    BalasHapus
  10. Sangat positive thinking. Sukaaa! Tentang poin 2, sebagai orang yang kalau duduk di bus antar kota (dan mobil travel) sering menderita karena masalah kaki, aku cuma bisa ketawa.

    BalasHapus
  11. Sangat positive thinking. Sukaaa! Tentang poin 2, sebagai orang yang kalau duduk di bus antar kota (dan mobil travel) sering menderita karena masalah kaki, aku cuma bisa ketawa deh.

    BalasHapus
  12. Bertubuh tinggi atau pendek, yang paling penting percaya diri ya kaak

    BalasHapus
  13. Punya tubuh pendek juga ada keuntungannya ya mbak
    Lebih lincah dan sat set ya salah satunya

    BalasHapus
  14. Lincah bener banget sih hehe... apapun itu tetap bersyukur dengan kondisi badan ya mbak :)

    BalasHapus
  15. Sebagai pemilik tubuh pendek, baca keuntungan bahwa kita bisa keliatan lebih imut dan menggemaskan itu bikin senyum-senyum sendiri. Memang rasanya seperti itu ya? Hahaha

    BalasHapus
  16. Saya yang merasa pendek, jadi merasa bahagia baca artikel ini. Hihihi... meski beberapa tidak bisa saya rasakan seperti lincah dan pakai high heels. Tidak lincah karena kegemukan. Hiks...

    BalasHapus
  17. Kebanyakan perempuan pendek itu imut dan menggemaskan ya. Heran sih tapi faktanya memang seperti itu. Yg badannya tinggi tersaingi nih. Wkwkk

    BalasHapus
  18. Wah, kadang memang kayak gitu ya! Tubuh yang lebih kecil bisa bikin kesan lebih muda. Tapi tentunya yang paling penting tetap kenyamanan dan percaya diri, ya. Selama gaya berpakaian dan postur tubuhnya bikin nyaman dan sesuai, udah oke tuh. Yang penting tetap happy dan confident! 😊👗

    BalasHapus
  19. Wkwkwk bisa aja nih mbak, yang pasti setiap orang unik ada kelebihan pun kekurangan, mensyukuri bisa pakai high heels tanpa merasa si cowok akan tersaingi tingginya tuh menyenangkan lo

    BalasHapus
  20. Kaaa... bener banget!
    Aku pas konser kan milih section standing yaa.. Dan karena aku ga semampai, huhuuh.. aku jadi bebas nyelip-nyelip diantara badan orang.
    Yang aslinya QN aku gede dan gak mungkin deket ama stage, karena aku cimit, jadi bisa row ke 2.

    Seneng banget doonk..
    Tapi memang kejepit, hahaha.. effort banget soalnya.

    BalasHapus
  21. baca judul langsung tercenung, mengingat saya juga kurang tinggi, auto semangat bacanya mba hehhe, dan senyu senyum sendiri pas baca sampai bawah, ternyata banyak juga ya keuntungannya yang selama ini tahu tapi ga disyukuri hehehe

    BalasHapus
  22. Yang jelas mau pendek atau tinggi, poin utama adalah bersyukur, karena kita diciptakan menjadi yang terbaik. Orang pendek menurtku uga gampang gampang sudah juga sih cari pakaian. SOal ukuran pastinya

    BalasHapus
  23. Banyak juga yaa keuntungannya memiliki tubuh pendek, jadi harus tetap percaya diri ini sih walau tidak setinggi yang lain. Paling seneng itu selalu dapat baris terdepan hihi

    BalasHapus
  24. hehe, sy termasuk wanita pendek xD tapi alhamdulillah suami tinggi, jadi bisa melengkapi ^^

    BalasHapus
  25. Aku banget nih wanita pendek...hahahhaa... ya ampun tinggi gak sampai 150 cm. Tapi aneh memang teman-teman banyak yang gak percaya dengan usia ku yang sudah setua ini dan mereka gak percaya anakku sudah 3 wwkkk

    BalasHapus
  26. Aku setuju sih Kak kalau jadi wanita pendek itu kadang terlihat lebih muda apalagi kalau berat badannya seimbang. terus juga kalau di tempat umum tuh dapat lebih luas kayak di kereta api ekonomi nggak sampai sentuhan tutupnya sama orang lain. Kalau mau pakai high heels juga nggak ada yang komplain karena nggak ngehalangin orang lain

    BalasHapus
  27. Aku banget nih wanita pendek...hahahhaa... ya ampun tinggi gak sampai 150 cm. Tapi aneh memang teman-teman banyak yang gak percaya dengan usia ku yang sudah setua ini dan mereka gak percaya anakku sudah 3 wwkkk

    BalasHapus