beauty

Review Brightly Essence Toner, Brightly Ever after dan Glowtening Serum dari Scarlett Whitening

08.09.00

review serum dan toner dari scarlett




Scarlett Whitening memang tak ada habisnya berinovasi. Kini rangkaian produknya semakin lengkap dengan hadirnya Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum. Sebelumnya saya sudah mereview produk Face care Scarlett seperti Brightly Ever After Serum dan Brightening Facial wash serta Scarlett Brightly Ever After Cream Day and Night.


Semua produk face care Scarlett yang sudah saya coba cocok dengan kebutuhan kulit wajah saya. Hasilnya ada perubahan yang siknifikan, dari kulit yang sebelumnya kering menjadi lebih lembab dan kulit wajah yang semula kusam menjadi lebih cerah.


Dan kini saya mencoba produk lain dari Scarlett tapi masih dari seri yang sama yaitu Brightly Essence Toner, Brightly Ever After Serum dan Glowtening serum.


Namun sebelumnya mari kita mengenal apa itu essence, toner dan serum secara umum terlebih dahulu. Mungkin sebelumnya kita mengenal essence dan toner sebagai produk yang berbeda. Secara fisik pun keduanya terlihat hampir sama yaitu berupa cairan. Begitu juga dengan serum yang beberapa diantaranya secara fisik teksturnya juga hampir sama dengan essence dan toner.


Toner bermanfaat untuk mengembalikan kelembaban wajah dan menyesuaikan pH wajah setelah dicuci dengan menggunakan sabun atau facial wash.


Sedangkan essence mengandung bahan aktif yang lebih tinggi dari toner namun dengan tekstur yang lebih ringan dari serum. Essence juga dapat membantu kulit untuk menyerap tahapan skincare berikutnya.


Serum adalah produk perawatan wajah yang memiliki kandungan bahan aktif dengan konsentrasi lebih tinggi daripada essence. Molekul pada serum dapat menembus kulit ke lapisan yang lebih dalam dan membantu meningkatkan efek pelembab pada wajah. Dengan demikian, meskipun anda telah memakai serum tetaplah memakai pelembab, karena serum tidak dapat menggantikan fungsi pelembab yang menjaga kulit di lapisan luar.




Jadi bisa dibayangkan ya, jika essence dan toner manjadi satu dalam produk seperti Scarlett Brightly Essence Toner maka kita akan mendapat dua manfaat tahapan skincare dalam satu produk saja. Bukan hanya lebih hemat waktu tapi juga lebih praktis pastinya.


Oh ya, untuk Scarlett Brightly Essence Toner juga tersedia untuk kulit yang berjerawat yaitu Acne Essence Toner dalam tabung kemasan berwarna ungu.


Scarlett Brightly Essence Toner



kandungan dan manfaat toner essence dari scarlett



Enggak salah memang kalau banyak yang jatuh cinta dengan packaging dari Scarlett_whitening series. Memang kemasannya itu mampu menyentuh sisi feminin para cewek sehingga banyak yang spontan berkata ih lucu.


Begitu juga dengan kemasan Scarlett Brightly Essence Toner ini dengan karton yang didominasi warna pink (mauve) dan broken white dengan sedikit aksen bunga. Membuat kemasan ini terlihat clean namun informasi yang disampaikan lengkap.




Dengan membaca keterangan di karton kita dapat mengetahui bahan bahan apa saja penyusun essence toner ini, bagaimana cara memakaianya, bahan aktif dan manfaatnya, nomor BPOM, dan tanggal ekspired yang ada di dasar karton.


Ukuran tabungnya juga tidak terlalu besar dan penutupnya cukup aman untuk dibawa kemana mana dan mencegah cairan tumpah. Essence dan tonernya sendiri berupa cairan bening yang dilengkapi dengan butiran butiran kecil berwarna pink.


Scarlett Brightly Essence Toner ini terdaftar di BPOM dengan nomor BPOM RI NA 18211204658, tidak mengandung mercury dan hydroquinon serta selama proses pembuatannya tidak melakukan tes pada binatang.


Brightly Essence Toner ini bisa digunakan untuk kulit normal, kering maupun kombinasi. Ibu hamil dan menyusui juga boleh menggunakan essence toner ini, namun lebih baik dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.


Isi Tekstur dan Aroma Scarlett Brightly Essence Toner



harga brightly essence toner scarlett



Scarlett Brightly Essence Toner ini dikemas dalam tabung 100 ml, yang dilengkapi dengan pompa sehingga lebih mudah saat hendak mengaplikasikannya. Dengan pompa ini saya merasa bahwa essence toner yang ada di dalam tabung lebih terjaga higienitasnya bila dibandingkan tutup biasa.


Untuk aromanya seperti ada aroma saribunga, ada tapi tidak tajam sehingga tidak mengganggu.


Kandungan dan Manfaat Scarlett Brightly Essence Toner



  • Natural Vitamin C untuk meningkatkan produksi collagen
  • Gluthatione yang dapat mencerahkan kulit.
  • Witch Hazel Extract yang dapat membantu meredakan peradangan dan mengecilkan pori-pori.
  • Jeju Propolis Extract yang dapat meregenerasi kulit untuk membantu menghaluskan tekstur kulit dan terasa lebih kenyal
  • Allantoin yang dapat melembabkan dan menenangkan iritasi pada kulit
  • Niacinamide membantu mengecilkan pori-pori dan mencerahkan wajah
  • Grape water yang dapat melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit.


Cara Pemakaian Scarlett Brightly Essence Toner



1. Pastikan tangan dalam keadaan bersih
2. Essence toner ini digunakan setelah facial wash.
3. Tuangkan sedikit essence toner pada kapas, dan usapkan pada wajah untuk menghilangkan sisa sisa facial wash pada wajah.
4. Tuangkan pada tangan dan usapkan pada wajah, bantu penyerapannya dengan sedikit menepuk nepuk wajah.



Scarlett Brightly Ever After Serum dan Glowtening serum



Sejauh ini scarlett mengeluarkan 3 produk serum yaitu Acne serum untuk kulit berjerawat dengan botol dan karton berwarna ungu muda. Brightly ever after serum yang bisa digunakan oleh kulit kering, normal dan kombinasi serta Glowtening serum yang dikemas dalam kardus dengan warna putih dan pink lebih tua. Glowtening serum ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit


Baik Brightly ever after serum maupun Glowtening serum dikemas dengan kotak karton dengan lapisan plastik di dalamnya untuk melindungi dari goncangan maupun botol pecah.



cara memakai serum dan toner scarlett yang benarcara menggunakan serum dan toner scarlett yang benar agar hasilnya maksimal
















Tutup plastik berulir dengan yang dilengkapi dengan pipet membuat pengaplikasian kedua serum ini jadi lebih praktis. Sedangkan botol yang terbuat dari kaca menjaga konsistensi serum agar tidak berubah warna dan kandungannya.


Pada kemasan karton maupun botol terdapat nomor BPOM yaitu untuk Brightly Ever After serum NA 18201901367 dan untuk Glowtening serum NA 18211900313.


Selama proses pembuatan serum ini tidak melakukan tes pada binatang. Selain itu kedua serum ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui karena tidak mengandung Hidroquinon dan mercury. Namun lebih baik jika ingin menggunakannya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.



Brightly Ever After Serum




inilah urutan memakai toner dan serum scarlett yang benar



Serum ini dikemas dalam botol doff dengan warna pink muda, dengan stiker warna putih mendominasi.



Kandungan dan Manfaat Brightly Ever After Serum


Brightly Ever After Serum ini mengandung 5 bahan aktif yaitu : Lavender water, phytoewhitening, niacinamide, Gluthatione dan vitamin C


1.Dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit wajah lebih halus
2.Dapat membantu melembabkan kulit wajah
3.Dapat mencerahkan wajah dan menyiarkan noda hitam bekas jerawat.
4.Meningkatkan elastisitas kulit wajah
5.Dapat meningkatkan skin barrier sehingga melindungi kulit dari paparan Radikal bebas penyebab penuaan.



Isi tekstur dan Aroma



isi tekstur dan aroma serum brightly ever after scarlett whitening



Dikemas dalam tabung kaca yang memiliki berat bersih 15 ml dengan kemasan yang mungil, dan mudah untuk dibawa. Serum ini berupa cairan bening dengan aroma yang samar bahkan hampir tidak ada aroma sama sekali.



Glowtening Serum




pengalaman menggunakan satu paket brightly scarlett whitening



Yang membedakan antara kemasan Brightly ever after Serum dengan Glowtening Serum ini adalah warna kardus sdan stiker yang menempel pada botolnya.


Warna kardus Glowtening Serum lebih tajam dengan stiker warna pink menempel di botolnya.



Kandungan dan Manfaat Scarlett Glowtening Serum


Serum ini mengandung Tranexamide acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, dan licorice extract.


Manfaat Scarlett Glowtening Serum ini antara lain :
1. Membantu mencerahkan kulit wajah
2. Membantu membuat kulit wajah menjadi glowing
3. Membantu memudarkan bekas jerawat
4. Membantu membuat kulit wajah lebih sehat
5. Menyamarkan garis halus dan flek di wajah
6. Menenangkan dan memperbaiki skin barrier.

Isi, tekstur dan Aroma



isi tekstur dan aroma glowtening serum dari scarlett




Glowtening Serum ini dikemas dalam botol kaca berisi 15 ml. Berwarna putih dengan tekstur kental. Aromanya sama dengan Scarlett day cream, sedikit wangi tapi tidak sampai menusuk hidung.


Pengalaman memakai Brightly Essence Toner, Brightly Ever After Serum dan Glowtening Serum.



Saya memakai produk ini kurang lebih selama satu minggu setengah. Saya memakai essence toner setelah wajah saya bersihkan. Ada kalanya saya memakainya dia kali seperti petunjuk di atas, namun saat sedang diburu waktu saya hanya menggunakannya sekali.


Setelah menggunakan essence toner, disusul dengan Brightly Ever After Serum. Serum ini lebih dahulu digunakan karena teksturnya lebih ringan daripada Glowtening Serum.


Saya mengaplikasikan Glowtening serum setelah memastikan bahwa Serum sebelumnya sudah terserap dengan baik. Cukup 2 atau 3 tetes untuk seluruh wajah.


review satu paket facecare scarlett whitening



Selama rentang waktu penggunaan toner dan Serum ini ada beberapa kali saya terlewat. Namun demikian manfaatnya tetap terasa, yaitu kulit wajah jadi lebih lembut. Beberapa bintik hitam yang lebih tebal dari bintik lainnya juga nampak lebih memudar.


Memang harus rutin dan telaten pada saat menggunakan rangkaian facecare dari Scarlett ini, karena mereka tidak bisa bekerja secara instan.


Selama pemakaian ini pun aktifitas saya di luar rumah lebih banyak daripada sebelumnya, tapi masih terlihat efeknya di wajah saya. Ini berarti bahwa manfaat perlindungannya bekerja dengan baik.


Manfaat lain yang saya rasakan adalah, saya tak lagi mendapatkan jerawat yang biasanya muncul berkala sebulan sekali. Padahal sebelumnya jerawat selalu muncul dan karena tangan saya yang tidak bisa diam, membuat jerawat tersebut meninggalkan bekas hitam. Dan kini bekas hitam tersebut berangsut angsur memudar.



Kesimpulan



Rangkaian Brightening series dari Scarlett ini adalah produk yang aman. Sudah memiliki izin POM dan tidak mengandung bahan berbahaya.


Jika digunakan secara rutin maka akan menampakkan hasil yang optimal, dan tidak menimbulkan ketergantungan.


Menggunakan rangkaian produk lebih lengkap dan mengaplikasikannya sesuai urutan yang benar, dapat menunjukkan hasil yang lebih cepat.

Teman teman yang tertarik untuk mencoba rangkaian Scralett Brightening dapat membelinya melalui tautan berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening. Membeli produk di official store akan menjamin keasliannya.


Nah itulah pengalaman saya menggunakan Brightly Essence Toner, Brightly Ever After Serum dan Glowtening Serum dari Scarlett. Teman teman punya pengalaman yang sama? Boleh dong diceritakan di komen.

You Might Also Like

22 comments

  1. saya juga pakai ini, Mba. Dan hasilnya kulitku lebih kenyal dan lembut

    BalasHapus
  2. Kulitnya sehat banget Mba.
    Saya nih penasaran tingkat dewa sama toner dan serumnya Scarlett, lupa mulu mau check out di Supih, hahaha.
    Banyak yang cocok pake serum ini, jadinya saya kan penasaran juga, soalnya saya suka pake bodycarenya, makanya pengen coba facecare nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, udah mau habis nih, hasilnya kulitku lebih cerah dan lebih lembut, terlihat lebih sehat juga

      Hapus
  3. Aku selalu tertarik dg scarlett.. kemasannya menarik, tidak mudah pecah jika jatuh, dan kualitasnya oke banget.

    BalasHapus
  4. Wah keren makin lengkap aja brand ini, memang kuncinya harus konsisten ya bu perawatan apapun tidak bisa instan

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah pakai rangkaian skincare Scarlett.Tetapi kalau lihat adikku yang sudah pakai kelihatan sekali bedanya,wajahnya lebih glowing terawat.Nanti deh kalau skincareku sudah habis bolehlah aku mencobanya

    BalasHapus
  6. Scarlet whitening serum membantu kulit cerah dan memiliki harapan baru bagi pengguna kosmetik untuk tampil lebih baik

    BalasHapus
  7. Produk Scarlett yang ini bagus, ya. Dan lengkap, lho. Jadinya bisa beli sekalian. Hasilnya juga bagus nih. Kelihatan perubahannya.
    Oh ya Mbak, itu serumnya dipakai barengan gitu ya?

    BalasHapus
  8. Kandungan Scarlett brightening ini bagus ya... Ada kandungan antioksidannya juga. Mantap nih... Bisa aku rekomendasikan ke istri. Kebetulan skincare nya lagi menipis

    BalasHapus
  9. Wah..Scarlett ini ngehits banget ya..ingin sekali mencobanya apalagi dipakai beberapa kali sudah ada bedanya.

    Aku pikir Scarlet hanya ada produk sabun mandi ama lotion lho.

    BalasHapus
  10. saya juga pakai skincare dan bodycare Scarlett, lengkap
    \
    karena cocok banget dengan teksturnya yang halus dan aromanya saya suka

    BalasHapus
  11. Daku suka sama Glowtening serumnya. Seger aromanya buat daku yang sensi sama wewangian dan pas diaplikasikan ke wajah bikin lembab.

    BalasHapus
  12. Makin lengkap ya produk perawatan wajah dari Scarlett ini. Saya sendiri belum pernah mencoba mbak, tapi ikut seneng juga membaca tulisan beberapa teman yang telah mencoba produk scarlett dan semuanya bilang kalau produknya memang bagus

    BalasHapus
  13. Wah aku suka baca review Scarlett ini dan pernah coba body carenya kalau perawatan wajahnya belum pernah. Ikh jadi pengen coba. Kemasannya juga manis ya mba 😍.

    BalasHapus
  14. Belum pernah cobain scarlett yang facecare nya, baru coba yang bodycare saja. Penasaran jadinya ingin cobain serumnya.

    BalasHapus
  15. Kadang saya suka lupa pakai toner, dan semenjak ada Toner dari Scarllet mulai membiasakan diri menggunakannya. Ingat usia juga sih agar tidak cepat tua nih.

    BalasHapus
  16. Saya pun menggunakan serangkaian Brightening dari Scarlett ini lho Mbak. Hanya tidak dengan glowtening serumnya. Saya pakai facial wash, toner, lightning serum dan cream siang malamnya aja

    BalasHapus
  17. aku juga pake serum dari scarlett, bagus banget hasilnya dan yang penting aman buat busui juga mbak. Jadi tenang deh selama menggunakannya.

    BalasHapus
  18. Kakak,pas banget nih aku menemukan artikel ini, karena memang sedang mencari skincare yang cocok untuk wajahku, setelah memutuskan untuk break dari skincare product yang sebelumnya aku gunakan. Thanks untuk reviewnya yaaa.

    BalasHapus
  19. ini saya suka banget sama serum dan tonernya, dan awet banget gak habis-habis karena isinya banyak. pengen nyobain scarlett mask yang baru juga deh

    BalasHapus