tekno

IDN Live, Streaming Makin Mudah dan Menyenangkan

08.49.00

Cara live di aplikasi IDN


Tahu nggak kalau saat ini IDN Media telah menyediakan fitur IDN Live di Aplikasi IDN? Tak hanya menyajikan beragam informasi dan pengetahuan yang lengkap, kehadiran fitur IDN Live ini membuka kesempatan bagi generasi muda untuk semakin kreatif dan aktif berbagi bahkan mendapatkan penghasilan tambahan.

Jangan sampai ketinggalan ya, karena saat ini tayangan live streaming merupakan salah satu cara yang ampuh untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat luas. Hal ini tak lepas dari semakin banyaknya pengguna smartphone dan kemudahan dalam mengaksesnya. 

Saat ini tayangan video semakin digemari oleh pengguna smartphone. Tak terbatas hanya pada generasi muda saja namun kegemaran ini sudah merambah ke segala usia. Salah satu jenis tayangan video yang menarik banyak perhatian adalah tayangan live streaming. Dengan melakukan tayangan langsung ini konten kreator dapat berinteraksi langsung dengan penggemarnya. Semakin kreatif dan unik konten yang dipertontonkan, maka akan semakin banyak pula penontonnya. Berikut ini keuntungan melakukan tayangan live streaming baik bagi konten kreator maupun pengguna :

1. Melalui tayangan live streaming, konten kreator dapat berinteraksi langsung dengan penggemarnya.

2. Penonton dapat langsung memberikan pendapat tentang tayangan yang sedang berlangsung.

3. Pada jenis tayangan tertentu, penonton bisa mengajukan permintaan dengan demikian tayangan Live streaming durasinya akan semakin panjang. 

4. Adanya interaksi membuat penonton merasa dihargai oleh konten kreator, hal yang demikian akan membuat penonton akan kembali menyaksikan tayangan live streaming konten kreator tersebut di waktu berikutnya.

5. Konten kreator dapat melihat respon penonton dan mengetahui tayangan apa yang disukai oleh penontonnya.

6. Adanya interaksi menginspirasi konten kreator dan memudahkan untuk menentukan tema live streaming selanjutnya.

7. Live streaming adalah cara hemat untuk membangun  branding ataupun meningkatkan brand awareness di masyarakat.

8. live streaming memungkinkan konten kreator untuk mendapatkan jangkauan tayangan yang lebih luas bahkan viral.

Syarat live di aplikasi IDN live


Nah itulah beberapa manfaat live streaming yang dirasakan oleh konten kreator maupun penontonnya. Sering sekali kita mendengar berita adanya konten kreator yang kemudian viral dan mendapatkan jalan rezekinya di sana.
 
Fitur IDN LIve ini hadir untuk anak muda yang ingin mengeksplorasi kreativitasnya melalui live streaming. Peluncuran fitur User-Generated Content di Aplikasi IDN Ini diharapkan dapat memfasilitasi siapa saja yang ingin melakukan live streaming dengan mudah.

Berikut ini kelebihan fitur IDN Live yang ada di IDN Aplikasi :

1. Pengguna dapat melakukan live streaming dengan mudah

Fitur user generated content, IDN Live yang baru saja diluncurkan pada 9 Januari 2023 ini membuka kesempatan seluas-luasnya bagi pengguna IDN Aplikasi khususnya para generasi Z untuk melakukan live streaming dengan syarat yang mudah. Pengguna Aplikasi IDN yang ingin melakukan live streaming cukup mengirimkan satu virtual gift khusus ( tiket emas) maka kemudian bisa langsung menjadi streamer di IDN Live.

2. IDN Live dan berbagai kesempatan besar dibaliknya.

Menurut Zefanya Deby, Head of idn App, IDN Live memiliki potensi besar bagi konten kreator untuk meningkatkan personal branding, menghasilkan karya, bekerja sama dengan brand hingga mendapatkan penghasilan. Live streaming juga akan menjadi trend dalam mempromosikan barang dan jasa di masyarakat.

3. Dapatkan penghasilan melalui program referral dan redemption.

Aplikasi IDN selalu ingin bertumbuh dan memberikan kepuasan kepada para penggunanya. OLeh karena itu, selain meluncurkan fitur UGC berupa IDN Live, juga meluncurkan program referral dan redemption. Program referral memberikan reward berupa poin yang akan didapatkan jika pengguna mengajak teman-temannya untuk menggunakan aplikasi IDN. Sedangkan melalui program redemption, pengguna dapat menukarkan poin yang didapatnya menjadi uang tunai.

4. Terus berkembang untuk memecahkan masalah bagi pengguna.

Lahirnya ketiga fitur di aplikasi iDN, yaitu IDN Live, program referral dan redemption merupakan bukti bahwa aplikasi iDN akan terus berkembang demi maksimalnya manfaat yang dirasakna oleh pengguna. 

Adhitia putra Herawan selaku Senior Head of Engineering IDN Media menyampaikan bahwa tim Engineering IDN Media berkomitmen untuk selalu berusaha memberikan solusi kepada pengguna IDN Live agar merasakan pengalaman live streaming yang mudah dan menyenangkan.

Nah itulah beberapa kelebihan IDN Live yangakan dirasakan oleh para streamer yang adu kreatifitas di salah satu fitur terbaru aplikasi IDN ini. Bagi teman-teman yang memiliki ide melimpah, yak ada salahnya menyalurkannya melalui IDN Live, siapa tahu kesempatan akna semakin terbuka lebar dan jalan kesuksesan terbuka di depan mata. YUk bisa dicoba dari sekarang loh...






You Might Also Like

0 comments