beauty

Review IMPLORA Cleansing Face & Body Bar Rose. Melembabkan atau Membuat Kulit jadi Kering?

18.46.00

Review Implora Cleansing Face & Body Bar Rose


Masih adakah diantara teman-teman semua yang malas membersihkan wajah? Wah kalau bisa urusan membersihkan wajah jangan sampai di-skip ya. Bagi sebagian orang mungkin meninggalkan ritual membersihkan wajah adalah hal yang biasa. Mereka merasa bahwa wajah tak perlu diperlakukan khusus, karena penuaan itu tak akan bisa dihindari. Dengan bertambahnya usia maka wajar jika terjadi perubahan pada kulit. Tapi terpikirkan apa tidak kalau dengan melakukan satu ritual saja ternyata memberikan dampak yang signifikan terhadap wajah. Salah satunya adalah membersihkan wajah.

Dampak yang dirasakan secara langsung setelah membersihkan wajah adalah perasaan nyaman karena kulit yang wajah yang bersih. Hal ini disebabkan oleh terangkatnya kotoran yang menempel pada kulit wajah kita. Manfaat yang selanjutnya adalah kulit wajah akan lebih lembut, sehat dan terawat serta  kelembabannya terjaga yang membuat wajah kita terlihat lebih segar. Nah kalau sudah begini maka otomatis kepercayaan diri kita pun akan meningkat.


Ada juga yang malas membersihkan wajah karena ribet, harus menyediakan dua macam sabun yaitu untuyk wajah dan untuk badan. Kalau ini bukan masalah besar sih, karena saat ini sudah ada sabun wajah yang juga bisa digunakan untuk badan. Menurut saya, sabun wajah yang juga bisa digunakan untuk badan ini lebih praktis, apalagi jika sabun tersebut mengandung bahan yang dibutuhkan oleh kulit kita.


Masih kesulitan menemukan pembersih wajah yang cocok? Untuk menemukan pembersih wajah yang cocok, ada beberapa hal penting yang harus kita perhatikan antara lain :


 Cara memilih pembersih wajah 


1. Ketahui jenis kulit.

Cara mengetahui jenis kulit ada beberapa metode. Selain menemui ahlinya, kita dapat mengamati jenis kulit kita dengan cara sederhana. Salah satunya dengan cara mendiamkan kulit selama 3 jam setelah cuci muka. Cara mengetahui jenis kulit dengan metode ini adalah membiarkan kulit tanpa produk apapun minimal selama 3 jam setelah cuci muka. Jika kulit anda tetap lembut dan tidak berminyak maka anda memiliki kulit wajah normal. Jika terasa kasar dan terasa kencang saat di sentuh berarti kulit anda jenisnya kulit kering. Jika kulit terasa lengket, nampak mengkilat karena minyak maka dipastikan kulit anda jenisnya berminyak. Namun jika minyak muncul hanya pada hidung, dahi dan dagu sedangkan bagian lain kering maka anda memiliki kulit kombinasi, sedangkan pada kulit sensitif akan terasa gatal dan kemerahan, terkadang timbul radang.


2. Ketahui kebutuhan kulit

Jika kulit anda kering maka anda membutuhkan pembersih wajah yang dapat melembabkan, jika kulit anda berminyak maka anda membutuhkan sabun wajah yang dapat mengurangi munculnya minyak pada wajah. Dengan mengetahui jenis kulit maka dengan mudah kita dapat menentukan apa yang dibutuhkan oleh kulit kita.


3. Ketahui manfaat bahan yang terkandung dalam sabun wajah

Pada setiap kemasan sabun wajah akan tertera hero ingredients dari produk tersebut. Sesuaikan manfaat yang diberikan oleh bahan uitama tersebut dengan kebutuhan kulit kita.


4. Cari rekomendasi,

Anda bisa membaca review mengenai produk tersebut baik secara langsung kepada yang menggunakannya atau melalui review yang dimuat di blog dan portal kecantikan.


5. Rasakan perbedaan sebelum dan setelah menggunakan produk

Setelah anda mencuci wajah dengan menggunakan sabun, rasakan perbedaan setelah menggunakn produk tersebut. Jika kulit terasa kesat dan kencang itu berarti produk membuat kulit anda menjadi kering. Namun jika terasa lembut dan kenyal maka itulah kelembaban yang dibutuhkan oleh kulit anda. Hentikan pemakaian jika kulit terasa perih atau panas, karena produk tersebut tidak cocok untuk kulit anda.


6. Temukan perubahan

Setelah beberapa kali menggunakan produk tersebut. Apakah ada perubahan yang terjadi pada kulit? Apakah kelembabannya tetap terjaga, muncul komedo atau bahkan muncul beruntusan. Dengan memperhatikan perubahan yang terjadi pada kulit ini akan lebih mudah menentukan apakah akan lanjut atau berhenti menggunakan produk tersebut.


Nah itulah beberapa tips menemukan pembersih wajah yang cocok dengan kulit kita. Tips selanjutnya adalah saya memberikan rekomendasi sabun wajah yang dapat melembabkan kulit wajah. Sabun ini selain dapat digunakan untuk membersihkan wajah juga dapat digunakan sebagai sabun mandi/sabun untuk tubuh. Lebih praktis bukan? Dalam satu produk kita mendapatkan dua manfaat sekaligus. Saya sudah beberapa hari mencoba IMPLORA Cleansing Face dan Body Bar ini, mau tahu reviewnya?


Pengalaman menggunakan IMPLORA Cleansing Face & Body Bar Rose


IMPLORA Cleansing Face & Body Bar Rose


IMPLORA baru saja meluncurkan sebuah produk pembersih wajah yang juga dapat digunakan untuk badan, yaitu IMPLORA Cleansing Face & Body Bar, salah satunya adalah varian Rose.


Kemasan IMPLORA Cleansing Face & Body Bar Rose

Sabun wajah dan badan berbentuk bar ini dikemas dalam sebuah karton yang memiliki nuansa warna pink muda dengan tulisan warna hitam berlatar putih. Bagian depan kemasan terdapat nama, varian produk, kandungan bahan utama dan gambar bunga mawar dengan warna senada. Bagian belakang kotak karton bertuliskan keterangan produk baik berupa simbol maupun tulisan, ingredients, barcode dan peringatan pada saat menggunakan produk. Sedangkan pada sisi kanan dan kiri terdapat cara penggunaan, keterangan Nomor BPOM, berat bersih yaitu sebesar 60 gr, produsen dan distributor.


Beberapa simbol yang ada pada bagian belakang kemasan IMPLORA Cleansing Face dan Body Bar Rose adalah :


1. Tidy man

Yaitu simbol dengan gambar orang yang sedang membuang sampah di tempat sampah. Logo ini berfungsi untuk mengingatkan pengguna agar membuang limbah produk pada tempatnya.

2. Green Dot

Yaitu gambar lingkaran hijau dengan tanda panah di dalamnya. Simbol ini berarti bahwa perusahaan yang memproduksi sabun ini (IMPLORA) bertanggung jawab membiayai ongkos daur ulang sampah produk yang kita buang. Ini berarti bahwa IMPLORA sangat peduli dengan kelestarian lingkungan.

3. Simbol angka di dalam jar/tabung yang terbuka.

PAO atau Period After Open atau masa pemakaian terbaik produk yang ditunjukkan dengan angka yang ada di dalam tabung. Untuk IMPLORA Cleansing Face & Bar Rose ini tertulis angka 6. Hal ini berarti bahwa sabun wajah dan badan ini baik digunakan selama 6 bulan setelah kemasan dibuka.

4. Logo Bangga Buatan Indonesia

Simbol hati berwarna merah dengan dua tangan berwarna merah dan putih yang mengacungkan jempol ini menunjukkan cinta dan kebanggan terhadap produk lokal Indonesia.

5. Leaping Bunny atau gambar kelinci

Logo bergambar kelinci ini berarti pada saat pembuatan produk sama sekali tidak melibatkan hewan ke dalam proses uji coba. Logo ini juga menunjukkan bahwa produk diujicobakan langsung pada kulit manusia dalam jangka waktu tertentu.


Selain kemasan karton, IMPLORA Cleansing Face & Body Bar Rose ini juga dibungkus dengan kertas bertuliskan IMPLORA di bagian dalam. Kemasan ini berfungsi untuk menjaga produk tetap fresh dan tidak berubah kandungannya hingga sampai ke tangan konsumen.


Manfaat dan Kandungan bahan utama IMPLORA Cleansing Face & Body Bar Rose


Manfaat IMPLORA Cleansing Face & Body bar

Seperti yang tertera pada kemasan, IMPLORA Cleansing Face & Body Bar Rose ini mengandung Ekstrak mawar, ekstrak lidah buaya, vitamin A, C dan E. Berikut ini adalah khasiat dari masing-masing kandungan bahan tersebut :


- Ekstrak Mawar dan Ekstrak Lidah Buaya bermanfaat untuk menjaga dan memberikan kelembaban pada kulit.

- Vitamin A, C dan E yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.


Dari kandungan bahan utamanya IMPLORA Cleansing Face & Body bar ini secara umum bermanfaat untuk menjaga agar kulit lembab dan segar sepanjang hari.


Cara pakai IMPLORA Cleansing Face & Body Bar

1. Ambil sabun, basahi sedikit kemudian usap hingga berbusa.

2. Usapkan pada wajah atau badan yang sudah dibasahi.

3. Bilas hingga bersih


Review IMPLORA Cleansing Face & Body Bar Rose

Salah satu poin yang saya suka dari sabun batang IMPLORA ini adalah fungsinya yang bisa digunakan untuk wajah dan badan sekaligus. Saya menggunakannya dua kali sehari yaitu pada saat mandi pagi dan sebelum tidur. Hanya dengan mengusap sedikit permukaan sabun, busa yang dihasilkan cukup banyak. Busanya lembut dan wanginya enak. Setelah busa di ratakan ke seluruh wajah, usap-usap perlahan seluruh wajah, terutama pada bagian sudut dan sedikit tersembunyi seperti di batang hidung, ujung bibir, dan belakang telinga. Setelah itu segera bilas sampai bersih.


Sabun wajah dan  badan IMPLORA



Setelah memakai sabun, wajah terasa lebih bersih dan segar namun tidak mengurangi kelembabannya. Kulit juga tidak terasa ketat maupun kaku. Wanginya juga lembut dan sama sekali tidak mengganggu. Setelah digunakan, letakkan sabun di tempat yang kering agar masa pakainya lebih lama.


Begitu juga dengan penggunaan pada kulit badan, busanya cukup berlimpah sehingga dengan sedikit usapan saja sudah bisa dipakai merata ke seluruh badan. Wanginya lumayan awet, tahan hingga beberapa jam setelah mandi. Saya rasa, untuk hasil lebih menyegarkan setelah mandi, gunakan shower puff pada saat mandi.


Nah itulah pengalaman saya membersihkan wajah menggunakan IMPLORA Cleansing Face & Body Bar. Setelah merasakan manfaatnya, saya rasa bar soap dari IMPLORA ini layak untuk di beli ulang. Untuk membelinya, bisa melalui e-commerce.  Anda tertarik untuk mencoba? Cek Harga di Shopee atau Cek Harga di Lazada sekarang juga.


IMPLORA juga menyediakan soap bar varian lain yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan kulit anda.  Ada 8 varian soap bar yang memenuhi kebutuhan berbagai jenis kulit wanita Indonesia. 


8 Varian IMPLORA Cleansing Face & Body Bar :

1. Goat Milk (Brightening/ Mencerahkan kulit)

2. Shea Butter (Extra Moisturizing/ekstra )

3. Charcoal (Exfoliating & Detoxifying atau mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan racun di permukaan kulit)

4. Green Tea (acne control & Pore Care atau mengontrol tumbuhnya jerawat dan mengatasi masalah pori-pori kulit)

5. Chamomile (Relaxation/calming atau merelaksasi kulit)

6. Powdery (untuk kulit sensitif)

7. Rose (moisturizing/melembabkan)

8. Citrus (Fresh/menyegarkan kulit).


Mana dari 8 macam IMPLORA Cleansing Face & Body Bar yang cocok dengan kulit anda? Perhatikan baik-baik kandungan utama dan manfaatnya ya. 


Nah itulah pengalaman saya mencoba IMPLORA Cleansing Face & Body Bar Rose. Btw  diantara teman-teman ada yang sudah mencoba IMPLORA Cleansing Face & Body Bar? Boleh dong berbagi di kolom komentar. Terima kasih.

You Might Also Like

38 comments

  1. Harga Implora cleansing face body bar ini cukup reasonable dengan banyak manfaat yang ditawarkannya. Belinya juga banyak tersedia di e-commerse ya, jadi bisa sambil santai di rumah, tinggal klik, bayar, tunggu datang deh baut lanjut perawatan wajahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, praktis banget. Apalagi harganya juga terjangkau, jadi makin hepi..

      Hapus
  2. Membersihkan wajah dengan cara yang praktis seperti ini jadinya bisa bikin semangat ya kak, karena asik juga sabunnya bisa buat wajah dan tubuh juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jatuhnya lebih hemat juga.. Itu aku sih, maklumlah mak mak hehe

      Hapus
  3. oke banget nih ya Mbak, satu sabun bisa buat wajah dan badan juga, jadi wajah dan badan bisa sama-sama bersihnya dan juga terawat, apalagi varian yang dikeluarkan oleh IMPLORA Cleansing and Body Bar ini banyak banget ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak banget variannya, tinggal pilih mana yang sesuai sama kebutuhan kulit kita..

      Hapus
  4. Wuaaaa kalau pakai IMPLORA Face and Body Bar, bukan cuma bisa dimanfaatkan buat perawatan kulit wajah, tapi kulit badan juga dong. Ini sih jadinya pembersihan secara menyeluruh.

    BalasHapus
  5. Ini pembersih wajahnya bisa untuk semua jenis kulit ya kak? Penasaran pengen coba juga kalau pembersih di rumah habis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kak, kalau mau mencoba varian lain juga ada kok..

      Hapus
  6. Wah, bisa untuk muka dan badan ya? Penasaran aku pengen nyoba Implora ini. Nanti cari ah di toko online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss ke toko onlen, tinggal klik, bayar lalu produknya datang sendiri deh..

      Hapus
  7. Biasanya sabun bar itu nggak bisa digunakan untuk wajah ya. Implora Cleansing Face & Body Bar justru bisa digunakan untuk wajah dan badan. Variannya juga beragam ya, wah ini sih jadi lebih hemat 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, udah diformulasikan sedemikian rupa. Jadi meskipun bar soap tapi bisa juga dipakai untuk wajah

      Hapus
    2. Iyes, udah diformulasikan sedemikian rupa. Jadi meskipun bar soap tapi bisa juga dipakai untuk wajah

      Hapus
  8. Sedetail itu yaa.. produk dari IMplora dan membuat kepuasan tersendiri bagi penggunanya.
    Aku sejujurnya jatuh cinta banget sama IMPLORA Cleansing Face & Body Bar Rose. Kulitku abis dicuci menggunakan produk Implora ini jadi enakeun, gak ada efek ketarik dan gak bikin kulit kering. Ajaib!

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah bersihin muka pakai bar soap
    Selama ini pakainya facial wash
    Tapi lihat review ini jadi pengen coba bar soap implora

    BalasHapus
  10. wah kayaknya sekarang sabun muka bentuk batangan ini lagi mulai populer yaa karena pasti ada kelebihan dibanding sabun cair. jadi penasaran juga nih sama sabun batang implora ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dicoba kak, belinya juga gampang karena udah tersedia di ecommeece

      Hapus
  11. IMPLORA Cleansing Face & Body Bar ini sangat praktis, ya. Selain untuk membersihkan wajah juga bisa membersihkan seluruh tubuh. Cara penggunaannya pun mudah. Cocok untuk mereka yang aktif dan menginginkan tampilan kulit yang bersih dan glowing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes kak, cocok juga buat yang ga mau ribet karena bar soap ini multifungsi, bisa buat wajah dan badan juga

      Hapus
  12. Maaf kak, sedikit koreksi link cek harga sepertinya keliru. Kebetulan saya tertarik dg produknya dan penasaran dengan harganya

    BalasHapus
  13. Masya Allah, setelah menggunakan implora terasa sekali ya, Kak. IMPLORA Cleansing Face & Body Bar Rose bisa jadi solusi nih untuk treatment diri menjadi lebih bersih an lebih baik pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, jadi lebih praktis pakai Implora bar soap ini

      Hapus
  14. Jadi penasaran pengen ngadoin doi IMPLORA Cleansing Face & Body Bar varian Rose-nya. Kemasannya aja udah bikin girang dengan warna pink muda yang ceria. Praktis lagi, bisa buat wajah dan tubuh sekaligus.

    BalasHapus
  15. Wah implora ngeluarin produk sabun juga ya. Mantull inovasinya. Biasanya kan make-up aja. Bisa buat muka dan badan loh sabunnya. Jadi pengen nyobain mbak

    BalasHapus
  16. Wah implora makin punya banyak produk skincare ya sekarang! Aku pribadi suka sih pembersih muka yang punya banyak busa seperti itu

    BalasHapus
  17. Wah ternyata implora juga punya pembersih wajah yang bentuknya sabun dan ini bisa digunakan untuk badan juga ya Kak. terbuat dari ekstrak bunga mawar dan lidah buaya ini kayaknya menarik deh aromanya. Jadi pengen nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kak di coba, kalau perlu coba juga varian lainnya..

      Hapus
  18. Kayaknya produk satu ini perlu dicoba, nih. Dari review di atas, saya yakin banget cocok untuk kulit saya.

    BalasHapus
  19. wah makasih sharingnya sejujurnya aku suka bingung kulit wajahku itu apa, implora banyak varian perusahaannya juga bertanggung jawab untuk daur ulang keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Implora emang keren, mikirin banget tentang produknya

      Hapus