kesehatan

Manfaat Ramuan Bawang Putih dan Minyak Goreng untuk Obat Infeksi Alami

16:22

Konten [Tampil]


Seperti kita ketahui, bawang putih adalah salah satu jenis bumbu masak yang selalu ada di setiap dapur Indonesia. Karena  merupakan salah satu bumbu dasar yang digunakan di setiap masakan. Begitu juga dengan minyak goreng, akan sangat mudah dijumpai di , karena kebiasaan masak orang Indonesia adalah menggunakan minyak goreng bukan margarine. Siapa tahu ternyata perpaduan keduanya bisa dijadikan obat infeksi alami.
obat infeksi alami
gbr courtesy of :jual bawang.com



antibiotik alami tanpa obat
gbr courtesy of :juragancipir.com


Tahukah anda, apabila bawang putih dimasak dalam minyak goreng dapat mejadi obat antiseptic yang sangat bermanfaat. Beberapa manfaat yang pernah saya ataupun keluarga saya alami bersama ramuan bawang putih dan minyak goreng ini antara lain :

Beberapa manfaat ramuan bawang dan minyak sebagai obat infeksi alami :

  • ·  Pernah suatu hari ibu mertua saya mengalami kecelakaan, terjatuh dari motor. Wajah dan tangan beliau terluka karena tergores aspal. Sesampai dirumah langsung diolesi ramuan bawang dan minyak. Dilakukan rutin setiap hari kurang lebih tiga kali selama beberapa hari. Alhamdulillah luka cepat mengering dan tidak meninggalkan bekas.

  • ·  Suatu hari saya mencuci ikan mujair. tanpa saya sadari ada duri yang tertinggal di dalam jari telunjuk saya. Setelah beberapa hari  badan saya meriang. Panas-dingin tidak karuan. Ternyata duri yang tertinggal tadi mengakibatkan infeksi, sehingga tubuh saya meriang. Terlihat diujung jari telunjuk saya, agak dalam dibawah kulit sebuah titik kekuningan. Luka di dalam jari itu telah bernanah. Langsung saya rendam dalam ramuan bawang dan minyak yang sudah dihangatkan. Begitu dingin, saya hangatkan lagi. Saya ulangi kurang lebih sampai lima kali. Alhamdulillah keesokan paginya jari saya sudah sembuh dan saya tidak meriang lagi. Ramuan bawang dan minyak ini manjur sekali sebagai obat infeksi alami.
  • ·  Untuk mengobati cantengan. Cantengan adalah luka di kulit dekat kuku. Jari yang sering terkena cantengan adalah jempol kaki. Cantengan biasanya disebabkan karena memotong kuku yang terlalu pendek. Akibatnya luka infeksi, biasanya bernanah dan mengakibatkan badan meriang. Olesi cantengan dengan ramuan bawang dan minyak yang telah dihangatkan terlebih dahulu, lakukan 3-4 kali sehari, sampai cantengan mengering. Tak perlu bingung mencari atau meminum obat karena ramuan bawang dan minyak ini adalah obat cantengan alami yang berfungsi sebagai antibiotik alami.

  • ·Pernah, anak-anak bermain-main daun pintu dan akhirnya terjepit. Terdapat darah membeku dibawah kukunya dan jarinya terluka, segera saya rendam dalam ramuan minyak bawang. Alhamdulillah, lukanya cepat sembuh dan luka di dalam jarinya juga sembuh. Luka yang ada di dalam kulit pun bisa sembu. Ramuan bawang dan minyak ini dapat menyembuhkan luka di bawah kulit.

Itulah beberapa pengalaman saya bersama ramuan minyak bawang. Saya selalu sedia ramuan minyak bawang ini di rumah, karna anak-anak saya sangat aktif dan memiliki energi berlebih. Jadi ketika mereka beraktifitas lalu terluka, cukup saya olesi dengan ramuan ini.


Cara membuat ramuan minyak bawang untuk obat infeksi alami

Kupas 10 butir bawang putih. Geprek bawang lalu iris-iris. Setelah itu masukkan ke dalam panci yang berisi minyak goreng. Panaskan ramuan sampai bawang berubah warna atau mnjadi layu. Matikan api dan tunggu hingga hangat agar bisa digunakan. Ramuan ini bisa disimpan dan hangatkan kembali bila ingin digunakan. 


Nah itulah antibiotik alami yang selama ini membantu sekali saat dirumah membutuhkan pengobatan. Dengan menggunakan ramuan alami ini,luka-luka kecil dan gejala infeksi dapat disembuhkan tanpa harus minum obat. Namun ingat ya, teman kalau ramuan ini sifatnya adalah ikhtiar. Pengalaman saya bahwa ramuan ini dapat menyembuhkan infeksi secara alami karena memang lukanya bukanlah luka yang besar. Jika dengan ramuan ini gejala infeksi belum membaik sebaiknya langsung di bawa ke dokter saja.

You Might Also Like

3 comments

  1. bawang putihnya dimasak? saya biasanya digeprek gitu mba, campurkan minyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di angetin aja mbak... Biar minyak dari bawang putih ya juga keluar...

      Hapus
  2. Wah makasih mbak retno. Pas banget iki kemarin kejeblukan minyak trus sekarang cantengan. Sip lah

    BalasHapus