home

Cara Memilih Kasur Kualitas Terbaik yang Sesuai dengan Luas Kamar

16.30.00

Konten [Tampil]

kasur kualitas terbaik


Ketika mengingat masa lalu, saya sendiri hampir tak percaya kalau bisa melewatinya. Saat itu baru lulus kuliah langsung menikah, kemudian tanpa perlu menunggu lama langsung dianugerahi tiga orang anak dalam waktu 4 tahun saja. Ketika anak pertama usia 3 tahun, adiknya yang kedua lahir.


Otomatis saya mengasuh tiga anak balita sekaligus. Memang untuk urusan pekerjaan rumah sudah ada yang membantu, namun untuk urusan anak-anak saya lebih memilih untuk menghandle sendiri. Rasanya ada kepuasan tersendiri jika saya yang “memegang” anak-anak sendiri.


Yang tak terbayangkan adalah rasa capeknya. Kadang, saking capeknya badan ini sampai-sampai pada malam hari saya tidak memiliki tenaga untuk melakukan pekerjaan lagi. Apalagi disaat anak-anak sedang aktif-aktifnya.


Oleh karena itu menurut saya, penting sekali bagi seorang ibu untuk dapat menikmati istirahat yang nyaman, agar keesokan hari badan bisa lebih segar lagi.


Cara Memilih Kasur Kualitas Terbaik yang Sesuai dengan Luas Kamar


Salah satu faktor yang membuat istirahat itu bisa lebih nyaman adalah memilih kasur yang tepat baik ukuran kasur maupun kualitasnya. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat memilih Kasur antara lain : 


  • Sesuaikan Kasur dengan luasan kamar

Salah memilih ukuran Kasur dapat membuat kamar kita terasa lebih sesak. Menyesuaikan ukuran Kasur dengan luas kamar dapat membuat kamar terasa lebih luas dan kita nyaman istirahat di dalamnya. 


  • Sesuaikan ukuran Kasur dengan kebutuhan

Buat saya yang saat itu harus tidur dengan tiga balita sekaligus, saya harus memilih Kasur dengan ukuran yang besar. Dengan demikian saya bisa mengawasi ketiganya dan mereka pun bisa tidur dengan nyaman. Namun jika anda tidur sendiri, ada beberapa pilihan single bed yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.


  • Pilih Kasur dengan kualitas terbaik agar istirahat kita juga berkualitas

Bagi seorang ibu apalagi dengan anak balita yang aktif, sekedar meluruskan punggung sebentar saat siang hari saja adalah sebuah kemewahan. Apalagi saat istirahat malam, bisa tidur di Kasur yang berkualitas seolah olah me-recharge energi agar tetap bugar keesokan harinya.


Ukuran Kasur Standard dan Luas Kamar yang Sesuai


Sebelum membeli Kasur ada baiknya kita lebih dahulu mengetahui ukuran Kasur agar dapat menyesuaikan dengan luas kamar dan kebutuhan. Berikut ini ukuran Kasur standard dan luas kamar yang sesuai.

  • Single Size

Sesuai namanya, Kasur ini digunakan untuk tidur sendirian. Biasanya Kasur ukuran single ini digunakan di kamar anak, kamar kost atau ruang lain yang memiliki luas terbatas. Ada dua macam ukuran Kasur single yaitu 90x200 dan 100x200. Bagi anda yang bertubuh besar, sebaiknya memilih single size yang 100x200 agar lebih nyaman. Biasanya Kasur ukuran single ini digunakan pada kamar yang memiliki luas :


2,5 m x 2 m

3 m x 2,75 m

3.5 m x 2 m 


  • Double size

Meskipun ukurannya disebut double size, namun masih banyak yang menggunakannya untuk kebutuhan tidur satu orang. Hal ini dikarenakan ukrannya yang tidak terlalu besar namun sangat leluasa jika digunakan satu orang dewasa. Ukuran double ini adalah 120x200 cm dan ada juga yang sedikit lebih besar yaitu 140 x 200 cm. Biasanya Kasur ukuran ini digunakan pada kamar yang luasnya sekitar 4x3,25 m.


  • Queen size

Queen size ini memiliki rincian 160x200 cm. Ini adalah ukuran standar yang biasa digunakan untuk kamar-kamar di rumah dengan gaya minimalis. Kasur ukuran ini bisa digunakan untuk dua orang dewasa.


Biasanya ukuran kamar yang sesuai dengan Kasur Queen Size adalah :

3m x 3m

4m x 3m

5m x 3m


  • King Size

Kasur dengan ukuran king size ini memiliki rincian 180x200 cm. Kasur ini juga diperuntukkan dua orang namun memberikan ruang gerak yang lebih luas. Kasur ini sangat cocok untuk kamar dengan ukuran lebih luas, seperti 4,5m x 4 m dan 5m x 3m. Jika kurang dari itu, akan memberikan kesan kamar lebih sempit.


  • Super King Size

Ukuran super King memiliki rincian 200 x 200 cm. Kasur ukuran ini banyak digunakan pada kamar hotel tipe Presidential suite. Ukurannya yang cukup luas membuat Kasur ini bisa digunakan sampai 3 orang seperti pasangan dan seorang anak. Tentu saja luas kamar yang dibutuhkan untuk Kasur ini harus lebih luas daripada ukuran sebelumnya. Biasanya, Kasur ukuran Super King Size digunakan pada kamar yang memiliki ukuran 4,5m x 4 m dan 5m x 4m.


Nah itulah rekomendasi ukuran Kasur yang disesuaikan dengan luas kamar. Untuk memilihnya tentu saja juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan.


Produsen Kasur yang berkualitas, selalu berani memberikan garansi yang panjang hingga 10 tahun seperti halnya Domi Bed yang merupakan produsen Kasur berkualitas yang percaya bahwa tidur nyenyak adalah sebuah kebutuhan yang dapat membuat semua orang lebih bahagia.



kasur terbaik


Kasur Domi memberikan garansi hingga 10 tahun dengan pengiriman gratis ke seluruh Indonesia dan dikemas dalam box sehingga lebih praktis.  Domi juga memberikan keleluasaan bagi anda untuk membeli Kasur sesuai ukuran yang dibutuhkan (custom). Namun anda juga bisa memilih Kasur dengan ukuran standard yang selalu ready stock. 


Kasur Domi memiliki berbagai pilihan sesuai dengan kebutuhan anda, ada Kasur yang anti panas, memiliki keempukan yang dobel, bahkan ada Kasur yang sangat nyaman seolah-olah kita tidur di atas awan. Untuk informasi lebih lanjut langsung saja kulik lebih lengkap melalui media sosial Domi @Domibed.id.


Nah teman-teman terutama yang sudah menjadi ibu dan membutuhkan tidur yang berkualitas, sudah tahu kan Kasur berkualitas yang dapat menunjang istirahat kita lebih optimal? Selalu pilih Kasur terbaik yaitu Domibed.

You Might Also Like

1 comments

  1. Punya Mbul kasur 2 takjadikan 1 mba retno..jadi panjang banget..tengahnya tuh di lem jadi kalau mau cari seprai emang pe er karena musti cari kain meteran yang panjang hahahhaha

    BalasHapus