finance

Semakin Lengkap, Inilah Fitur Terbaru dari Faspay Billing 2.0

21.18.00

Fitur baru Faspay Billing 2.0

Beberapa hari lalu saya baru saja mengantarkan kakak untuk mengaktifkan mobile banking. FYI kakak saya ini rumahnya jauh di pelosok desa. Selain mengaktifkan mobile banking, kakak saya juga mendownload aplikasi dompet digital. Katanya biar mempermudah untuk melakukan transaksi online. Saya yang tinggal di perantauan tentu saja merasa terkejut karena desa saya yang terlihat begitu-begitu saja namun ternyata masyarakatnya telah banyak berubah. Dengan adanya internet, ternyata masyarakat juga merasa tertuntut untuk mengikuti perkembangan zaman. Begitulah pelan tapi pasti teknologi digital akan sampai juga ke pelosok-pelosok desa termasuk pembayaran non tunai.

Bagi masyarakat menggunakan teknologi digital untuk transaksi memberi banyak keuntungan selain lebih cepat juga lebih praktis. Nggak perlu lagi ngojek ke pasar untuk pergi ke Bank, ATM  atau ke kantor pos yang waktunya terbatas. Jika ingin membeli barang secara online tinggal transfer saja. Sedangkan bagi para pelaku bisnis digitalisasi yang merambah ke desa-desa ini juga memiliki keuntungan tersendiri yaitu meningkatnya daya beli dan memperluas pangsa pasar.

Mengingat wilayah Indonesia yang luas dengan ragam masyarakatnya, pelaku bisnis harus bisa mengakomodir semuanya sehingga mudah dalam melakukan transaksi online. Apalagi di zaman serba cepat ini, rasanya kata "praktis" harus disematkan di segala lini. Itulah sebabnya tak ada salahnya bagi para pelaku bisnis untuk menggunakan pihak ketiga untuk transaksi keuangan. Pastikan juga pihak ketiga yang anda pilih sudah resmi dan terpercaya dengan menggunakan payment gateway.

Payment Gateway atau disebut juga dengan gerbang pembayaran adalah penyedia sistem pembayaran online yang menghubungkan antara mitra pembayaran dengan merchant atau pelaku bisnis. Yang dimaksud mitra pembayaran disini antara lain bank, e-wallet, online credit dan lain-lain.

Manfaat menggunakan Faspay Billing 2.0

Salah satu payment gateway yang sudah terbukti 15 tahun eksis adalah Faspay. Sebagai Payment Gateway pertama di Indonesia, Faspay berpengalaman melayani berbagai perusahaan mulai dari startup, UMKM hingga perusahaan besar dan ternama. Faspay dapat membantu bisnis anda dalam menerima pembayaran, mengirim dana dan mengelola serta mengembangkan bisnis.

Macam-macam produk layanan Faspay

Ada 6 produk Faspay yang sangat membantu kelancaran dan pengembangan bisnis anda, berikut ini keterangannya.

1. Faspay Bussines

Faspay Bussines adalah produk Faspay yang melayani sistem pembayaran online dimanapun dan kapanpun. Saat ini Faspay Bussines sudah dipercaya oleh lebih dari 5000 bisnis dan UMKM. Contoh penggunaan Faspay Business adalah pembayaran e-commerce, Top Up Game dan lain-lain

2. Faspay Send Me

Anda dapat mengatur transfer dana untuk bisnis baik secara satuan maupun massal dalam satu waktu dengan harga lebih terjangkau dan efisien. Faspay SendMe ini terhubung ke lebih dari 150 bank e-wallet dan virtual account di seluruh Indonesia.

3. Faspay Dana Usaha

Bagi merchant yang bekerja sama dengan Faspay bisa mendapatkan pinjaman eksklusif secara mudah dan cepat.

4. Faspay CashOut

Faspay CashOut memberikan kemudahan bagi mitra dan pelanggan usaha anda untuk mencairkan uang melalui gerai ritel yang tersebar di seluruh Indonesia.

5. QRIS

Dapatkan kemudahan pembayaran dari berbagai metode pembayaran hanya dengan menggunakan satu QR Code. Transaksi jadi lebih mudah dan praktis.

6. Faspay Billing

Dapatkan kemudahan dalam membuat digital invoice/ tagihan online dan menerima pembayaran melalui link. Dengan memanfaatkan Faspay Billing ini anda dapat mengirimkan digital invoice dan payment link melalui email atau platform chat. Saat ini telah hadir generasi selanjutnya yaitu Faspay Billing 2.0.

Memperkenalkan Faspay Billing 2.0

Faspay Billing 2,0 adalah pengembangan dari fitur Faspay Billing yang sebelumnya. Faspay Billing ini memiliki fitur tambahan sehingga penggunaan Faspay Billing semakin luas.

Keuntungan menggunakan Faspay Billing 2.0

1. Kemudahan pembayaran

Faspay Billing ini sangat memudahkan dalam pembayaran karena sudah terhubung dengan 150+ bank, 29+ mitra pembayaran dan 50+ metode pembayaran seperti virtual account dari berbagai bank, internet banking, online debit, direct debit, online credit, kartu kredit, QRIS, E-Money, Mobile Banking dan retail payment.

Apa saja metode pembayaran Faspay Billing 2.0?

2. Fitur pengingat dan tagihan berulang

Fitur ini memudahkan kita untuk mengatur tagihan berulang kepada pelanggan, serta fitur pengingat untuk pembayaran yang tertunda dan tagihan yang sudah jatuh tempo.

3. Kemudahan Kustomisasi

Anda bisa menyesuaikan tampilan invoice bisnis anda misalnya dengan mengubah warna atau menampilkan logo.

4. Analisis statistik lengkap

Catatan pembelian pelanggan tersedia dalam bentuk grafik dan infografis yang menyeluruh. Anda dapat menggunakannnya untuk menganalisa bisnis yang anda jalankan sekaligus sebagai bahan pertimbangan untuk keputusan yang akan datang.

5. Payment link

Salah satu kemudahan dalam pembayaran adalah dengan payment link yang dapat dibagikan melalui berbagai platform chat seperti email, SMS, dan whatsapp.

6. Tagihan massal

Percepat pekerjaan anda dengan kemudahan pengiriman tagihan masal. Namun jangan khawatir karena anda juga masih bisa mengirimkan tagihan secara satuan.

Fitur Tebaru dari Faspay Billing 2.0

1. Fitur QR Bussines Profile

Fitur ini cocok digunakan oleh pengelola hotel atau restoran yang memberikan layanan room service  atau pemesanan dari kamar atau meja. Dengan menggunakan fitur ini, pebisnis juga dapat melakukan kontrol terhadap stok produk, harga per item, informasi tentang produk atau layanan hingga menerima pembayaran hanya dari satu QR Code.

2. Fitur Pembuatan e Faktur Pajak beserta pengirimannya

Melalui dasbor Faspay Billing, pebisnis dapat mengelola modul e-faktur dan mengirimkannya melalui lampiran email.

3. Fitur Proforma Invoice 

Yaitu sebuah fitur yang dapat mengirimkan dokumen yang berisis tentang perkiraan biaya transaksi antara pebisnis dan konsumen,, dimana nilai barang dan jasa yang diperjual belikan bisa diperbaiki jika tidak sesuai dengan pesanan.

4. Fitur Manual Payment Checking

Yaitu sebuah fitur yang memberikan kemudahan pencatatan pembayaran yang diterima secara offline sehingga mempermudah untuk pengecekan kembali maupun mengakumulasikannya.

Nikmati kemudahan dalam penggunaan Faspay billing ini, tanpa proses yang rumit anda bisa langsung menggunakannya tak perlu integrasi, semua transaksi bisa dikendalikan melalui dasbor Faspay. Hanya dengan 4 langkah cepat maka tagihan akan sampai di pelanggan anda.

4 langkah cepat mengirimkan invoice pada pelanggan menggunakan Faspay Billing

1. Pengguna/merchant melakukan login pada halaman Faspay Billing
2. Pengguna/merchant membuat invoice sesuai kebutuhan
3. Pengguna/merchant mengirimkan invoice kepada kustoimer
4. Pelanggan menerima tagihan yang bisa dikirimkan melalui platform obrolan.

Contoh penggunaan FasPay Billing


Pengguna Faspay billing ini sangat luas tidak terbatas pada jual beli barang saja melainkan juga penggunaan jasa. Beberapa contoh penggunaan Faspay Billing antara lain:

1. Bidang Perhotelan : Faspay Billing dapat digunakan untuk booking hotel, villa dan penginapan on site sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan.
2. Bidang Pendidikan : Permudah pembayaran bimbingan belajar, sekolah maupun les. Invoice dengan mudah dapat dikirimkan kepada orang tua murid dengan metode pembayaran yang beragam.
3. Iuran bulanan
Anda tinggal di perumahan atau apartemen? Mungkin anda bisa menyarankan pengelola untuk menggunakan Faspay Billing karena kemudahan mengirimkan tagihan melalui platform obrolan dan banyaknya pilihan metode pembayaran yang bisa digunakan.

Kesimpulan


Mengingat kemudahan dan fitur yang diberikan, memang sudah saatnya para pebisnis, pelaku UMKM ataupun perusahaan besar untuk menggunakan Faspay Billing 2.0. Dengan Faspay Billing 2.0 tidak hanya pemilik merchant yang mendapatkan keuntungan namun juga para pelanggan yang turut menikmati kemudahan pembayaran.

You Might Also Like

37 comments

  1. Faspay sebagai aplikasi payment memiliki banyak pilihan produk yang bisa memberikan kemudahan transaksi baik buat pribadi maupun untuk kepentingan bisnis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul itu. Adanya pelayanan transaksi bayar tagihan sangat membantu sekali. Antisipasi kena denda secara siang malam bisa bayar, gak harus nunggu waktu kerja saja

      Hapus
    2. benar jadi lebih mudah dan praktis ya

      Hapus
  2. makin lengkap ya fiturnya faspay nih, bisa banget digunakan para pelaku usaha khususnya umkm untuk memudahkan transaksi keuangan bisnisnya

    BalasHapus
  3. Semakin mudah saja nih transaksi keuangan, melalui FasPay untuk billing dan invoice. Semua dengan mudah bisa dioperasikan melalui ponsel.
    BTW...FasPay ini berbayar ga sih? Kan bagus tuh kalau free.

    BalasHapus
  4. Dengan adanya pembayaran digital bikin kita makin sat set bertransaksi. Tadi aja aku kaget pas pergi ke pasar tradisional, sekarang udah bisa bayar pakai QRIS. Wow!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pembayaran digital sudah sampai di pasdar tradisional ya, makin cepet tuh belanjanya karena enggak ribet sama kembalian

      Hapus
  5. Fitur pembayaran dengan gateway ini jadi memudahkan urusan transaksi keuangan. Apalagi ada berbagai macam nih bisa disesuaikan kebutuhan

    BalasHapus
  6. wahhh ini sih mantep banget Faspay Billing 2.0 dengan teknologi baru dan dengan kemudahan yang lebih banyak. Ini bakalan bikin konsumen semakin nyaman dan aman bertransakdi elektronik ya. Mau coba akh

    BalasHapus
  7. Saya baru tahu ada payment gateway faspay ini. Mungkin karena terpaku sama ATM dan ewallet yang koneksi ke e-commerce saja jadi di luar itu saya abai. Hehe...
    Buat pelaku UMKM di daerah adanya faspay seperti ini sangat membantu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget, mungkin karena informasinya belum sampai ya...

      Hapus
  8. Jaman sekarang kita serba di mudahkan dengan adanya teknologi yaa....salah satu contohnya fastpay billing memudahkan penggunanya.

    BalasHapus
  9. Di daerah aku juga banyak UMKM Yang pembayaran menggunakan Faspay Billing 2.0, jujur sih lebih praktis. Sekarangpun aku kalau belanja juga lebih suka bayar pakai QRIS karena lebih praktis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku juga seneng banget kalau bisa bayar pakai QRIS

      Hapus
  10. Lengkap juga ya fitur Faspay Billing. Jadi memudahkan semua pembayaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kehadiran faspay billing sama sama memudahkan, antara penerima pembayaran dan yang membayar

      Hapus
  11. Makin beragam nih fitur Faspay ini. Sehingga UMKM dan konsumen pun akan dimudahkan dlm transaksi.

    Yg lbh pntg pencatatan keuangan hingga pembauaran merchant jd lbh tertata. Konsumen pun ga perku ribet hrs menyesuaikan ewallet di merchant. Pake ewallet, emoney/perbakan apapun Faspay Billing bs melayani.

    BalasHapus
  12. Semakin banyak manfaat saat menggunakan Faspay Billing 2.0
    Dan yang paling oke adalah Faspay Billing 2.0 ini menguntungkan untuk seller ketika memberikan penawaran kemudahan pembayaran bagi buyer. Karena sering tuh, batal belanja karena kesulitan dengan metode pembayaran yang hanya bisa dengan transfer ke bank tertentu, misalnya.

    BalasHapus
  13. wah bagus niy faspay semakin lengkap fiturnya pastinya bakal bantu banget para pelaku usaha atau bisnis dalam mengelola sistem keuangannya terutama invoice-invoice yang urgent untuk dibuat dan dikirimkan. Apalagi metode pembayarannya semakin banyak semakin mempermudah ya

    BalasHapus
  14. Semakin banyak aja ya pilihan untuk pembayaran secara digital. Pelaku bisnis sangat diuntungkan nih kalau pakai Faspay Billing 2.0, fitur-fiturnya lengkap.

    BalasHapus
  15. wahh ada inovasi yg super bikin hepiiii
    klo ada kayak gini memudahkan hidup dan transaksi bangetttt dong ya.
    sip markosiiippp

    BalasHapus
  16. Wah semakin memudahkan ini untuk pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya
    Pembeli dan penjual sama-sama dimudahkan juga menggunakan faspay blilling ya

    BalasHapus
  17. Semakin lengkap aja fitur terbaru Faspay, ya, Kak. Di zaman seraba digital gini kita emang terbantu jika ada satu aplikasi yang bisa digunakan untuk banyak kebutuhan. Hemat ruang memori dan kebutuhan terpenuhi.

    BalasHapus
  18. Wah makin banyak ya app untuk memproses pembayaran seperti payment gateway Faspay ini. Sampai ada fitur untuk pajak ya... Memudahkan banget untuk pemilik usaha

    BalasHapus
  19. Lengkap banget fitur dan opsi yang bisa digunakan ya. UMKM harus coba melirik ke sini untuk mempermudah dan memperlancar bisnisnya.

    BalasHapus
  20. Seneng banget karena ada kerjasama dengan Faspay Billing 2.0
    Fiturnya lengkap dari sisi seller, sehingga gak ada alasan untuk menunda menggunakan Faspay Billing 2.0. Demi kelancaran bisnis yang dijalankan.

    BalasHapus
  21. Saya baru tahu ada payment gateway faspay ini.makin Mudah berinteraksi nih

    BalasHapus
  22. Iya nih aku sering banget bayar QRIS pakai Fastpay, suka banget soalnya hasil transaksi bisa diketahui secara realtime dan ngak perlu konfirmasi lagi kalau sudah bayar. Aku sering pakai buat bayar internet di rumah.

    BalasHapus
  23. Faspay Billing ternyata memiliki fitur yang lengkap juga ya. Fasilitas QR, invoicing, dan paymentnya menurut saya yang bakalan sangat membantu masyarakat terutama para pemilik bisnis sih. Bertransaksi pun jadi lebih mudah dan jelas.

    BalasHapus
  24. Baru tau ada layanan Faspay ini. Bagus juga ya bisa menjangkau hingga ke desa-desa.

    BalasHapus
  25. Keren banget Faspay Billing ini ya sudah terhubung dengan 150+ bank, 29+ mitra pembayaran dan 50+ metode pembayaran. Jadi baik pengguna (seller) maupun konsumen pasti akan merasa sangat terbantu nih untuk urusan transaksi pembayaran non tunai.

    BalasHapus
  26. Dengan adanya sistem pembayaran seperti faspay ini tentu sangat membantu sekali untuk pelaku usaha ya mba. Jadi nggak ada lagi tuh ceritanya cashflow amburadul.

    BalasHapus
  27. Jadi ingat quote lucu " hidup desa tapi gaji kota".

    Tampaknya ini bukan guyonan ya hehehe. Orang2 pada suka tinggal di desa dg asumsi biaya hidupurah namun penghasilan kota.

    Hal ini dikarenakan teknologi. Orang2 lebih melek teknologi. Apalagi prpses pembayaran ya mbak..lebuh dimudahkan di era saat ini.

    BalasHapus
  28. dengan adanya apikasi payment seperti faspay ini sangat memudahkan siapa saja yang ingin transaksi ya, apalagi di dukung dengan fitur yang dimiliki semakin memanjakan penggunannya

    BalasHapus