tekno

Pricebook Editorial Choice : Rekomendasi Gadget Terbaik Pilihan Pricebook

14.03.00

Pricebook editorial choice gadget terbaik pilihan pricebook


Pricebook Editorial Choice : Rekomendasi Gadget Terbaik Pilihan Pricebook
Zaman sekarang ini gadget sudah menjadi kebutuhan sehari hari. Baik itu handphone, laptop, wearable device maupun ISP. Apalagi di masa pandemi ini, dimana semua bidang pekerjaan membutuhkan gadget untuk beroperasi. Para karyawan yang bekerja dari rumah, anak anak yang sekolah dari rumah, semuanya membutuhkan gadget. Oleh karena itu tak heran jika kebutuhan akan gadget semakin meningkat.

Smartphone misalnya, karena ada kebijakan sekolah dalam jaringan atau sekolah online maka kebutuhan smartphone juga meningkat. Akhirnya brand pun merilis seri smartphone yang memenuhi kebutuhan tersebut dengan mengeluarkan seri terbaru. Handphone untuk anak sekolah ini hadir dengan spek yang tidak terlalu tinggi dengan harga yang terjangkau.

Begitu juga dengan laptop, selain meluncurkan seri terbaru dengan spek yang lebih tinggi juga memenuhi kebutuhan pasar dengan spek sedang dan harga terjangkau.

Beberapa waktu lalu, sebelum membelikan handphone untuk anak sulung terlebih dahulu saya melihat video reviev hape terbaru di youtube. Melihat video review ini menurut saya penting banget, agar kita bisa memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan. Apakah handphone tersebut untuk komunikasi saja, handphone untuk anak sekolah atau handphone yang dikhususkan untuk bermain game alias handphone gaming.

Dan yang tak kalah pentingnya, kita pun jadi tahu berapa kisaran harga handphone dengan spek yang kita inginkan. Selain itu, melihat video review kita juga bisa membandingkan antara brand satu dengan lainnya.

Nah untuk melihat perbandingan harga ini kita harus melihatnya di situs pembanding harga. Dengan melihat situs pembanding harga kita akan terhindar dari promo e-commerce yang seolah olah memberi diskon besar padahal sudah menaikkan harga terlebih dahulu.

Situs pembanding harga ini juga membantu kita menghemat waktu dalam memilih gadget incaran kita. Karena semua informasi harga dan diskon sudah tercakup di dalamnya.

Salah satu situs pembanding harga terbaik adalah Pricebook. Pricebook ini adalah situs panduan gadget terbaik yang memberikan informasi mengenai gadget secara lengkap dan spesifik. Pricebook tak hanya menginformasikan ketersediaan gadget secara online namun juga offline dari semua toko/ penjual yang terhubung. Tak hanya melalui website, pricebook juga membagikan informasinya melalui artikel, media sosial dan juga channel youtube.

Salah satu terobosan terbaru dari Pricebook adalah menghadirkan Pricebook Editorial Choice. Seperti namanya, Pricebook Editorial Coice ini menghadirkan informasi mengenai gadget yang menjadi pilihan versi pricebook.

Pemilihan produk dalam Pricebook editorial Choice ini dilakukan secara obyektif berdasarkan review yang telah dilakukan sebelumnya baik melalui artikel maupun channel youtube dan juga dari performa gadget itu sendiri.

Melalui Pricebook Ediorial Choice seri perdana ini diharapkan para penggemar teknologi dan gadget mendapatkan rekomendasi yang tepat dalam memilih gadget.

Edisi perdana ini, Pricebook Editorial Choice memiliki 4 kategori yaitu : Smartphone, Laptop, Wearable device dan ISP. Kedepannya daftar gadget pilihan ini akan dirilis setiap akhir tahun dan akan menghadirkan kategori yang lebih lengkap lagi.

Pricebook Editorial Choice edisi perdana, kategorinya adalah :

1. Best Smartphone / Smartphone terbaik.

Smartphone bisa dikatakan unggul jika memiliki kelebihan dibanding yang lainnya di kelas yang sama. Baik itu dari sisi desain, spek, ketahanan maupun animo masyarakat melalui fitur pencarian. Untuk kategori smartphone ini dibagi lagi menjadi 4 sub kategori yaitu : HP 1 jutaan terbaik, HP gaming terbaik, HP isi daya tercepat dan HP dengan kamera inovatif.

2. Best Wearable device.
Wearable device atau perangkat yang yang bisa dipakai adalah perangkat yang berupa aksesori namun didalamnya ditanamkan teknologi yang terkomputerisasi. Wearable device ini bisa berupa jam tangan, kacamata, gelang bahkan pakaian. Wearable terbaik versi Pricebook berdasarkan kelengkapan fitur, harga yang terjangkau, desain yang menarik dan yang paling dicari di laman pencarian. Untuk kategori Wearable device ini, Pricebook membaginya menjadi dua sub kategori yaitu Smartwatch terbaik dan smartband terbaik.

3. Best Laptop.
Kategori ini mengacu pada laptop gaming terbaik yang harganya di bawah 20 jutaan yang memiliki spesifikasi terbaik dan ketahanan saat pemakaian.

4. Best Special Category ISP.
ISP adalah kependekan dari Internet Service Provider atau yang biasa kita kenal dengan Penyedia layanan internet. Untuk kategori ini didasarkan pada pilihan favorit pengguna, jangkauan jaringan yang luas dan peroleh kuota terbanyak dengan harga termurah.

Berikut ini adalah perangkat terbaik versi Pricebook Editorial Choice :

Kategori SmartPhone

Pricebook editorial choice kategori hp gaming terbaik 2020


1. Hape Gaming terbaik 2020 : ASUS ROG Phone 3

Penggemar Smartphone Gaming pasti mengamini pilihan yang satu ini. Krena memang ASUS ROG Phone 3 ini memiliki banyak kelebihan di sektor gaming. Untuk performa, ASUS ROG Phone 3 ini digawangi oleh Snapdragon 865 yang dikenal sebagai prosesor tercepat di tahun 2020. Sedangkan untuk RAM terdapat dua pilihan yaitu RAM 8 GB dan 12 GB.

Dengan baterai dengan kapasitas besar, yaitu 6000 mAH, ASUS ROG Phone 3 ini berani unjuk ketahanan untuk bermain game. Dilengkapi dengan refresh rate mencapai 144 HZ, lebih yinggi dari rata rata hape gaming lainnya yang hanya 120 HZ. Dijamin ngegame pakai ASUS ROG Phone 3 ini bakalan lancar jaya.

2. Hape Kamera Inovatif terbaik 2020 : VIVO X50 Pro.

pricebook editorial choice kategori hp kamera terbaik

Saat pertama kali melihat iklannya, dalam hati saya lamgsung berdecak keren. Melihat pengambilan gambar bergerak dengan menaiki kendaraan yang bergerak juga. Namun hasil rekaman video tetap stabil. Memang ponsel VIVO X50 Pro ini memiliki teknologi gimbal yang tertanam di dalam devicenya.

Selain itu HP VIVO X50 Pro ini juga dilengkapi dengan fitur menarik lainnya seperti Extreme Night Vision, 60x Hyper Zoom, Pro Sport, dan X Class Design.

3. HP isi daya tercepat : Realmi 7 Pro

pricebook editorial choice hape isi daya paling cepat

Tuntutan serba cepat pun sudah dijawab oleh vendor smartphone dengan menghadirkan Fast Charging. Juaranya untuk saat ini adalah Realmi 7 Pro yang membutuhkan waktu 38 menit untuk pengisian 0 % hingga penuh 100%. Realme 7 Pro ini menggunakan teknologi 65W SuperDart dengan kapasitas baterai 4500mAh.

4. Hape 1 Jutaan Terbaik : Redmi 9

pricebook editorial choice hp untuk anak sekolah sd 1 jutaan terbaik


Seiring dengan meningkatnya kebutuhan handphone untuk anak sekolah, Redmi mengeluarkan Redmi 9 yang dijual dengan kisaran harga 1000.0000 hingga 1999.000. Redmi 9 ini unggul di kelasnya karena memiliki resolusi layar Full HD, kapasitas baterai besar 5.020 mAH, prosessor yang lebih baik dari lainnya dan 4 buah kamera belakang.

Kategori Best Wearable Device

1. Smart Watch terbaik : Garmin Instinct Solar

pricebook editorial choice smartwatch terbaik

Garmin Instinct Solar menjadi Smartwatch terbaik versi Pricebook Editorial Choice karena memiliki beberapa alasan, diantaranya : memiliki desain, fitur dan ketahanan yang lebih baik dibanding brand lainnya.

Dengan standar militer 810 yang dimiliki seperti lensa kaca anti gores dan rangka polimer yang dilengkapi serat, Garmin Instinct Solar ini mampu melibas lawan lawannya. Selain itu wearable device ini juga dilengkapi dengan layar monokrom yang memiliki Transflexive Memory in Pixel (MIP). MIP sendiri asalah teknologi yang memungkinkan layar LCD untuk menampilkan gambar yang berkualitas namun dengan konsumsi daya rendah.

Kelebihan lainnya adalah kemampuan untuk mengisi baterai menggunakan tenaga surya. pada mode jam tangan pintar, Garmin Instinc Solar ini akan bertahan antara 24 hingga 30 hari dengan pemakaian 3 jam perhari. Jika mode hemat diaktifkan maka baterai akan bertahan hingga 56 hari.

2. SmartBand Terbaik : Samsung Galaxy Fit 2

smartband samsung terbaik di pricebook editorial choice

Samsung Galaxy Fit 2 ini memiliki ketahanan baterai yang lebih baik dibanding smartband lainnya. Dengan kapasitas 159 mAH, smart band ini dapat digunakan hingga 15 hari dalam kondisi aktif dan 21 hari untuk kondisi siaga.

Selain itu Samsung Galaxy Fit 2 ini juga dilengkapi berbagai fitur yang menarik seperti layar amoled, gyro sensor, optical rate heart sensor hingga lebih dari 70 watch faces yang mampu melengkapi gaya berbusana anda sehari hari.

Baterainya yang awet sangat mendukung segala kegiatan anda pada saat olahraga, memantau kondisi tubuh dan juga pelengkap gaya berbusana anda. tak heran jika smart band keluaran Korea ini dinobatkan menjadi Best SmartBand versi Pricebook Editorial Choice.


Kategori Laptop

1. Laptop Gaming terbaik dengan harga dibawah 20 juta : ROG Strix G15 G512L

pricebook editorial choice laptop gaming di bawah 20 juta terbaik


Laptop ROG Strix G15 G512L ini adalah hasil kerja sama antara tim ROG dan BMW DesignWork Groups. Dibanding laptop lainnya, laptop ini memiliki keunggulan dalam built quality dan fitur built innya seperti RAM, HDD, SSD, Prosessor dan VGA yang digunakan.

Refresh rate 144 Hz membuat laptop ini mampu menjalankan game esport dengan frame rate tinggi. Kapasitas baterainya juga cukup besar, hingga bisa digunakan selama 2 hari dalam mode balance dan disertai dengan kemampuan fast charging.

Selain itu suara yang gahar dan desainnya yang khas dengan lambang ROG dan LED RGB yang meriah membuat ROG Strix G15 G512L ini menjadi laptop gaming terbaik dengan harga di bawah 20 juta versi Pricebook Editorial Choice.

Kategori Internet Service Provider (ISP)

1. Inovasi Paket Data Terbaik : by.U

pricebook editorial choice layanan internet terbaik

By. U adalah kartu SIM serba digital pertama di Indonesia. Hanya dengan satu aplikasi kita bisa memilih nomor HP dan membeli kuota secara transparan. BY.U terpilih karena memberikan paket kuota data penuh bagi pelanggannya. Sebagai bagian dari Telkomsel, tak diragukan lagi jangkauan By. U bisa mencapai seluruh pelosok Indonesia.

Inovasi By U antara lain memperkenalkan paket kuota data internet 1,5 Mbps dan diikuti dengan paket kuota data 2 Mbps. Inovasi yang belum dilakukan oleh provider lainnya inilah yang mendorong By.U menjadi penyedia layanan internet terbaik tahun 2020 versi Pricebook Editorial Choice.



Nah itulah berbagai macam gadget yang terdaftar dalam Pricebook Editorial Choice 2020 yang merupakan edisi perdana. Semoga di tahun depan, semakin banyak kategori yang dimunculkan sehingga para penggguna gadget mendapatkan rekomendasi yang tepat, akurat dan terpercaya.

You Might Also Like

69 comments

  1. Aaakkk, senangnyaaa kalo ada Pricebook :D
    Ini sungguh memudahkan buangeettt kalo mau beli2 gadget ga perlu rempong masuk keluar toko (baik offline maupun online) ye kan.
    Trimikisiii mbaaa

    BalasHapus
  2. terus terang aku baru tahu tentang pricebook editorial choice ini mbak
    pricebook ini sangat membantu kita mencari gadget terbaik dan sesuai kebutuhan ya mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, editorial choicenya juga ngebantu mencari gadget terbaik di kelasnya

      Hapus
  3. Baru tau tentang Pricebook, nampaknya ini yang saya cari
    Selama ini cuma buka buka YouTube yang pastinya gak ada fitur pembanding

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Tinggal pilih yangbmana yang sesuai kebutuhan

      Hapus
  4. Senang nih. Praktis jadinya mencari gadget yg diinginkan karena sudah dikategorikan di sananya ya...
    Bisa terbebas dari penipuan harga juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bis amilih yang tepat, yg sesuai sama kebutuhan

      Hapus
  5. wow harga laptop hampir mencapai 20 juta, tapi sesuai lah dengan kategori yang dimilikinya yaitu kategori ISP, good luct review nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk laptop gaming harga segitu emang tergolong murah..

      Hapus
  6. Adanya aplikasi begini bikin kita gampang mencari peralatan elektronik yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kita ya Mbak. Bisa dijadikan referensi asal ulasannya benar-benar jujur dan bisa dipercaya. Tentu saja membutuhkan riset yang mencakup semua merk yang ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, untuk ulasannya bisa dilihat di yutubnya. Biar makin percaya...

      Hapus
  7. Ada yang baru lagi nih, web lengkap taa untuk ngecek detail spek dan harga. saya juga sebelum beli gadget selalu ngecek perbandingan harga terlebih dahulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar makin yakin as ngeluarin uang buat beli ya mbak? Hehehe

      Hapus
  8. Spek tinggi kualitas bagus disukai pengguna. Asus rog bisa jadi pilihan pengguna. Mantap.

    BalasHapus
  9. Sama..saat mau beli gadget pasti lihat reviewnya dulu. Dan pembanding di Pricebook akan membantu. Seperti Pricebook Editorial Choice yang membantu penggguna gadget mendapatkan rekomendasi yang tepat, akurat dan terpercaya sebelum menentukan pilihannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, yang namanya choice pastinya yang terbaik di kelasnya yaa

      Hapus
  10. Pricebook editorial choice ini memiliki list rekomendasi yang bisa kita pilih jika tertarik ingin membeli gadget baru

    BalasHapus
  11. Wuih keren nih ada award kayak gini bisa jadi rekomendasi buat yang sedang mencari gadget idaman ya

    BalasHapus
  12. jadi kalo kita mau upgrade gadget sekarang bisa pantengin Pricebook Editorial Choice 2020 ya mbak? sip sip, udah kayak mantengin majalah hape jaman dulu yaaa

    BalasHapus
  13. Best smartphone-nya belum ada yang pernah aku cobain nih. Duh jadi penasaran. Sama yang Smatband Samsung udah lumayan lama kepiriran buat beli sih. Racun gadget nih.

    BalasHapus
  14. waw by.U jadi provider terbaik
    aku mau pakai by.u mubazir eh kartu lamaku, kan udah tersebar juga ya nomor yang ini
    jadinya ya udah ikhlas aku

    BalasHapus
  15. asli, ini beneran ngiler ngeliatin barangnya selain ngeliatin makanan. Kemarin ada beberapa emang naksir barang barangnya. Jadi kepengen punya semua... ekh heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu... Apalgi ini yang terbaik di kelasnya..

      Hapus
  16. wuah kalo asus rog 3 emang gak bisa ditandingin lagi udah
    emang nomor 1
    aku pernah nulis tentang rogg 3 dan emang sesangar laptop gaming

    BalasHapus
  17. Rekomendasi dari Pricebook Editorial Choice ini emang bagus dan layak banget. Semua rekomendasi di setiap kategori memang sudah sesuai.. Saya sendiri juga udah ngincer HP VIVO X50 Pro ini sepertinya untuk menggantikan snartphone milik saya yang udah berumur

    BalasHapus
  18. Klo laprop gaming dibawah 20jutaan murah banget.
    klo kompetitor biasanya ga ada nyetuh segitu yang fokus ke gaming..

    Selain gaming bisa buat editing video juga dijamin lancar disaat rendering hasil video.

    BalasHapus
  19. Kucatat nih, pricebook untuk melihat perbandingan harga gadget dan komputer ya. Aku baru tau juga lho, tentang isp terbaik itu. Jadi penasaran tentang program2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuy, semoga tahun depan makin banyak kategorinya ya

      Hapus
  20. Enak, nih, ada rekomendasi dari Editorial Choise. Jadi makin mantap mau pilih apa, karena pilihan editorial pasti bagus.
    Tahu aja kalau kami sedang pengen punya HP baru merk yang bukan biasanya kami punya

    BalasHapus
  21. Membandingkan harga saat akan membeli memang selalu aku terapkan. Terus kalau sampe ada editorial choice seperti itu sih seru banget. Jadi bisa tahu kan mana yang terbaik dari berbagai pilihan. Bebas bingung deh ya, Mbak.

    BalasHapus
  22. Sebenarnya gak kaget sih sama editorial choice ini karena barang2 yg jadi pemenang itu memang uda jawaranya banget, memang jelas uda dikenal masyarakat sesuai keunggulan mereka ya. Layak jadi favorit

    BalasHapus
  23. Waah baru tau paket internet terbaik adalah by U. Belum pernah pakai sih. Eh tapi enak banget ya ada situs seperti pricebook gini..bisa ngerti gadget terbaik.

    BalasHapus
  24. Kalau ada Pricebook,gak mesti bingung lagi tanya kemana mana buat cari tau info gadget yang kualitas oke dengan harga sesuai budget.
    Apalagi kalau dulu kalau mau cari gadget mesti datang langsung ke toko untuk cek harga

    BalasHapus
  25. pas banget mampir sini
    kebetulan lagi cari hp harga 2 jutaan tapi speknya ciamik
    mau pilih seperti yg direkomendasikan oleh pricebook editorial choice ah

    BalasHapus
  26. Aku udah lama tahu Pricebook ini, Mbak Retno. Memang tepercaya buat cari info kalau mau beli gadget atau laptop kok. Faktual terutama soal harga. Kalau aku ya milih Redmi 9, soalnya kamera terbukti bagus karena udah pernah pakai, terus baterai awet, plus layar full HD. Wuih, kebayang nikmatnya pelesiran bawa hape ini jadi bisa vlogging dan foto foto cantik buat blog. Makasih infonya Mbak!

    BalasHapus
  27. Penasaran nih pengen nyobain hp yg sudah ada gimbalnya. Pasti bagus hasil kameranya buat foto atau video ya

    BalasHapus
  28. Rekomenasi untuk nyari gadget keren nih. Supya nggak salah pilih ya kak. Next aku coba buka ah, soalnya baru tahu juga sih tentang Pricebook ini hehe

    BalasHapus
  29. produk berkelas dengan rentang tertentu. Semuanya kece dan punya kemampuan handal. aku jadi ngiler kepengen punya juga hehehe . BTW dengan begini jadi lebih gampang sih menentukan produk mana yang mau dibeli

    BalasHapus
  30. Baru tahu nih kalau ada panduan asik buat pilih pilih gadget yaitu Pricebook. Jadi bisa dapat saran gadget yang sesuai harga dan kebutuhan ya.

    BalasHapus
  31. Berbagai macam gadget yang terdaftar dalam Pricebook Editorial Choice 2020 ini bikin mupeng ya...etapi tetap harus tenang, lebih baik membeli barang apa yang kita butuhkan aja, bukan?

    BalasHapus
  32. Smart watchnya bikin ngiler. Ada yang mau belikan nggak. Haha. Apalagi kalau sudah direkomendasikan sebagai produk terbaik rasanya gak ragu untuk beli.

    BalasHapus
  33. Aku baru tahu ada pricebook ini loh, sangat memudahkan dan benar benar membantu si calon pembeli.

    Sebagai pennguna by.u emang sih ku akui ini provider mabtaps sekali, bisa pilih paket data yang diinginkan lagi. Hihi

    BalasHapus
  34. Yup, sekarang tuh produk gadget banyak banget pilihannya, bikin bingung... Untung ada pricebook, membantu banget nih sebagai bahan referensi sebelum membeli gadget..

    BalasHapus
  35. Pricebook ini web tempatku biasa intip2 review dan spek gadget sebelum beli-beli hehe. Baca Editorial Choice edisi pertama ini, jadi pengen beli hp baru nih. Enaknya beli Rog atau Vivo ya.. tapi Redmi juga oke nih. Lah malah tambah bingung :D :D Itung duit di dompet dulu lah yaa..

    BalasHapus
  36. Duuuuuuuh! bagus dan harganya terjangkau yaa, terus ngebantu banget buat orang orang yang suka galau kaya aku wkwkwk

    BalasHapus
  37. Wah pricebook ini ternyata masih baru ya?
    Enak nih kalau mislanya mau beli gadget mencari rekomendasinya bisa ke sini supaya gak bingung lagi milih2nya TFS

    BalasHapus
  38. Wah telat aku tau tentang pricebook...kan jadi rugi twrnyata ada hp yang lbh recomended dari hpku

    BalasHapus
  39. Huwaaaaaa... Provider idamnku masuk best choice ISP terbaik.

    Oh by.U, kok kamu keren sih.

    Makasih pricebook 😇

    BalasHapus
  40. Aku paling suka koleksi jam. Heemm, cakep banget siih...Garmin Instinct Solar.
    Modelnya macho, bayangin kalau couple sama pasangan.

    BalasHapus
  41. Setuju nih kalau untu gadget gaming memang Asus sih ya juaranya soale design dapur pacu dia memang khusus untuk games jadi ga gmapang ngelag gitu.

    BalasHapus
  42. Pilihan pricebook selalu jadi acuan buat beli gadget baru, makasih banyak informasinya, sangat berguna pakai banget Kak

    BalasHapus
  43. Enak ya Mbak kalau ada list gini, kalau mau beli kita nggak usah bingung. Pas di toko langsung aja request merk yang kita inginkan.

    BalasHapus
  44. Pilihan dari pricebook ini memang bagus dan saya yakin mereka merekomendasikan gak sembarang perlu observasi luas untuk mematok harga dan kualitas

    BalasHapus
  45. Sy suka bikin video lewat hp, barusan liat Hape Kamera Inovatif terbaik 2020 : VIVO X50 Pro dan ada gimbalnya,, Jadi pengen beli nih ponsel...

    BalasHapus
  46. Uwuw jadi daftar rekomendasi dari Pricebook ini bukan cuma yang "mahal2" ya, karena rekomendasi HP 1 jutaan namun ciamik juga ada. Oh by.U memang nih rame di kalangan mahasiswa, katanya murah gitu dan jaringannya kuat, pantas masuk nominasi juga

    BalasHapus