Resep

Cara Membuat Bread Stick Sendiri di Rumah

22.50.00



Resep bread Stick, cemilan sehat untuk anak
bread stick gurih

Cemilan satu ini, bisa dibikin versi manis bisa juga versi gurih. Untuk versi manis bisa dicocol ke coklat pasta. Sedangkan versi gurihnya bisa dicocol ke mayonais, saus sambal, saus tomat atau keju spread. Bread Stick ini membuatnya mudah dan anak anak pasti suka.

Kali ini saya membuat versi gurihnya, karena anak-anak sedang bosan dengan makanan yang manis-manis. Resepnya saya nyontek punya mbak Nikmatul Rosidah, hanya saja saya sesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. Olive oil saya ganti dengan minyak goreng biasa. Parsley kering saya ganti dengan seledri yang dipotong halus.

Baiklah resepnyaaaa …tring…tring…tring…


Resep Bread Stick

Resep :Nikmatul Rosidah
Rebake : Retno Kusumawardani


Bahan Bread Stick:

350 gr tepung terigu protein tinggi
1,5 sdt garam
1,5 sdt ragi roti
1 sdt gula pasi
r200 ml air hangat
50 ml minyak goreng
Seledri potong halus, secukupnya


Cara membuat membuat Bread Stick:

Campur air hangat, gula dan ragi instan. Diamkan hingga kurang lebih 8 menit (sampai berbusa).Ayak tepung terigu, lalu tambahkan garam. Masukkan minyak goreng, aduk sampai rata lalu masukkan air hangat yang sudah tercampur ragi. Aduk hingga merata lalu uleni hingga kalis kurang lebih 10 menit.

Setelah diuleni, olesi permukaan adonan dengan minyak goreng, lalu tutupi dengan plastic agar adonan tidak kering. Diamkan hingga satu jam. Setelah satu jam, kempiskan adonan, tambahkan potongan seledri dan uleni sebentar. Setelah itu ambil sebagian adonan dan tipiskan. Potong adonan hingga berbentuk stick.


Resep Bread Stick mudah dan enak
Adonan yang sudah dipotong memanjang, lalu diplintir


Adonan yang berbentuk stick sedikit dipelintir, lalu letakkan di atas loyang yang sudah di olesi margarine. Tekan sedikit ujung stick ketika meletakkan di loyang agar bentuknya tidak berubah saat dipanggang.Sambil menunggu adonan mengembang, panaskan oven. Karena saya pakai otang, tidak saya ukur suhunya, Hanya pakai perasaan saja hehehe.

Setelah oven panas, panggang stickbread sampai berwarna kuning kecoklatan di rak tengah. Kurang lebih 5 menit terakhir, balik stickbread dan pindahkan Loyang ke rak atas.Untuk pemanggangan tergantung dengan oven anda, jadi kenalilah oven anda


Cara membuat Bread Stick

Setelah matang, tunggu hingga dingin baru dimasukkan kedalam toples. Breadstick gurih ini bisa dinikmati dengan cocolan yang sesuai selera anda. Kebetulan di rumah adanya mayonais dan saus tomat.

Resep Cemilan sehat untuk anak


Gampang kan bread stick ala mbak Nikmatul Rosidah ini? Meskipun bikinnya sedikit ribet, tapi seneng kalo anak-anak doyan hehehe

You Might Also Like

0 comments