Tips untuk menghadapi Harbolnas 1212 tahun 2017

by - 5:25:00 PM

Promo Harbolnas 1212 Tips untuk menghadapi Harbolnas 1212 tahun 2017


Tips untuk menghadapi Harbolnas 1212 tahun 2017


Sudah tahukah teman-teman semua, bahwa setiap tanggal 12 di bulan 12 akan ada  Harbolnas 1212? Ya, setiap tanggal 12 Desember diperingati sebagai hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas. Pada hari ini biasanya diberikan promo besar-besaran berupa diskon yang gila-gilaan oleh ratusan e-commerce yang ada di Indonesia. Untuk itu anda jangan heran jika di setiap e-commerce sekarang menggelar Promo Harbolnas 1212.




Istilah Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas pertama kali dikenalkan pada 12 Desember 2013. Setahun setelah kegiatan ini dimulai yaitu pada tanggal 12-12-2012. Pada tahun pertama pelaksanaannya, baru 7 e-commerce yang mengikutinya. Dan semakin tahun pesertanya semakin banyak. 



Semakin banyaknya e-commerce yang ikut serta dalam harbolnas ini berbanding lurus dengan peminatnya yang semakin membludak. Dari tahun ke tahun, promo harbolnas semakin gencar sehingga semakin banyak orang mengetahuinya dan tak ingin kehilangan moment langka ini.


Promo Harbolnas 1212 Tips untuk menghadapi Harbolnas 1212 tahun 2017


Ada beberapa tips yang bisa diterapkan agar kita tidak melewatkan harbolnas ini dengan penyesalan.


Tips tersebut antara lain :



1. Persiapkan rekening. Pastikan rekening anda mencukupi sehingga anda bisa mendapatkan barang incaran anda.

2. Buat skala prioritas barang yang ingin dibeli. Beberapa hal yang dapat dijadikan pertimbangan dalam membuat skala prioritas ini misalnya:

· Barang yang dibutuhkan segera dan sangat penting

·Barang yang sangat penting tapi tidak segera dibutuhkan

· Barang yang sangat dibutuhkan tapi tidak penting

· Barang yang tidak dibutuhkan dan tidak penting.



Soal bagaimana anda menentukan barang mana yang penting dan yang dibutuhkan tentu saja tergantung selera masing-masing. Misalnya anda seorang yang fashionable, meskipun punya selusin sepatu tapi begitu ada keluaran terbaru pasti anda berpikir bahwa sepatu keluaran terbaru tersebut sangat anda butuhkan. Jadi sepatu masuk dalam barang yang sangat penting dan sangat anda butuhkan. Seperti itu #eh

3. Temukan barang incaran anda di e-commerce kesayangan dan masukkan ke dalam wishlist. Dengan memasukkannya ke dalam wishlist, anda akan dengan mudah menemukannya kembali. Anda tidak membuang-buang waktu hanya untuk mencari barang yang sudah anda incar sebelumnya. Karena pada saat ini anda juga berlomba-lomba dengan shopaholic lainnya untuk sama-sama mendapatkan barang yang diinginkan. 

4. Untuk mempermudah transaksi, anda bisa menggunakan layanan mobile banking. Jadi anda tidak perlu keluar rumah dan tergesa-gesa mencari ATM

5. Pastikan ponsel, laptop atau personal computer anda terhubung dengan internet. Nah meskipun diletakkan dalam poin terakhir, jaringan internet inilah yang paling penting. Karena apalah artinya belanja online tanpa jaringan internet.



Nah itu dia tips-tips untuk menghadapi  Harbolnas 1212. Ingat ya tanggal 12 bulan Desember tahun 2017 akan ada Hari Belanja Nasional. Semoga bermanfaat, pastikan anda tidak melewatkan moment ini untuk mendapatkan barang incaran anda.

You May Also Like

1 comments

  1. di Lazada tahun ini malah mulai 11-11 sampai 12-12 mbak.
    Point pertama yang agak susah mbak. Rekeningnya ada, isinya ngalir keluar terus hehe...

    ReplyDelete