Asix oleh-oleh, menggandeng UKM Malang Raya untuk Sukses Bersama

by - 12:33:00 AM



Ada yang baru dari kota Malang. Sesuatu yang enak, disukai baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Bahkan orang-orang rela antri untuk mendapatkannya. Yah... A6 atau dibaca Asix memang telah membuat warga Malang ketagihan, sampai sampai ada yang rela berkali-kali antri untuk mendapatkan varian A6 yang mereka inginkan.


Udah pada tau kan, Asix itu apa? Asix adalah salah satu alternatif oleh-oleh dari kota Malang milik keluarga Anang Hermansyah berupa cake dengan 6 varian rasa yang unik. 6 varian rasa itu merupakan gabungan dari nama panggilan di keluarga Anang -Ashanti dan macam-macam rasa pada cake. Nama nama itu adalah Anang Charchoal, Ash Kayagreen, Loly Rainberry velvet, Jielly Hazzelline, Acabi Chizmelt dan Acio chocolava.

Setiap kali melintasi jalan Guntur, aroma nikmat cake menguar di udara. Apalagi ketika mendekati jalan Guntur no 8, aroma itu semakin tajam dan menggoda. Dari aroma yang tercium saja sudah terbayang nikmatnya apalagi jika merasakannya langsung. Aroma ini juga yang membuat orang-orang yang lewat tertarik untuk mampir dan membeli cake Asix.


Aroma nikmat itu bisa menyebar dan menggoda para pengguna jalan karena memang di Jalan Guntur itulah cake ini diolah. Jadi dalam keadaan fresh from the oven langsung bisa diterima oleh konsumen. Walaupun diolah dan dijual di tempat yang sama, masih saja sering terjadi kehabisan stok karena saking besarnya animo masyarakat.


Saya sendiri pernah mencoba varian Jielly Hazeline yang merupakan perpaduan antara cake yang lembut dengan coklat hazelnut. Cakenya lembuut dan enak, topingnya crunchy dan manis tapi manisnya tidak berlebihan. Pas banget bila digabungkan dengan pasta coklatnya. Anak-anak saya juga suka bahkan minta lagi. Sabar ya nak...belinya jauh qiqiqi.


Sebagai pendatang baru di ranah perkulineran Malang Raya, cake Asix ini langsung punya nama karena digawangi oleh artis yang terkenal. Namun tak ingin mendulang sukses sendirian, Anang selaku owner cake Asix mengajak UKM yang berada di seputar Malang Raya untuk maju bersama. 

Salah satu upaya untuk mengajak UKM  maju bersama adalah dengan menggelar Festival kuliner dan UKM yang digelar di halaman gerai cake Asix, yaitu di Jalan Guntur no 8 Malang. Ada berbagai jenis produk UKM yang turut serta dalam festival yang baru digelar pertama kalinya ini. Beberapa diantaranya adalah pakaian lukis yang sudah ekspor ke Malaysia, Dafayu sock cute, boneka lucu dari kaus kaki, kopi winko dan lain-lain. Rencananya festival ini akan digelar satu bulan sekali dengan UKM yang berbeda setiap bulannya.



Selain mengadakan festival, Cake Asix juga menyediakan tempat khusus di dalam gerainya yang menampung berbagai produk UKM. Ada kurang lebih 60 UKM yang telah bergabung bersama Asix, dari 60 UKM tersebut 24 macam diantaranya dipajang di etalase yang telah disediakan oleh Asix. Nantinya dalam jangka waktu tertentu, produk ini akan di rolling dengan produk lainnya agar semua UKM yang bergabung mendapat kesempatan yang sama.



Selain untuk mengangkat UKM asli malang, keberadaan berbagai macam oleh-oleh ini juga untuk mempermudah wisatawan yang mengunjungi Malang. Agar mereka bisa berbelanja berbagai macam oleh-oleh makanan khas Malang di satu tempat yaitu Asix oleh-oleh.

Karena tidak menggunakan bahan pengawet, cake ini bertahan 3 hari dalam suhu ruang dan 7 hari jika dimasukkan kedalam lemari es. Karenanya untuk menjaga kualitas rasa, Asix tidak melayani pengiriman ke luar kota Malang. 

Nah buat anda yang berkunjung ke kota Malang, tak ada salahnya mencoba Cake Asix sebagai salah satu alternatif oleh-oleh, karena saat ini belum tersedia di kota lainnya. Yuuk...


You May Also Like

3 comments

  1. kegiatan yang memberdayakan segala pihak khususnya warga UKM sangat saya minati, beberap tahun lalu sempat sangat aktif pada kegiatan ini, Disperindag pun kita gandeng untuk mensukseskannya.

    kebanggaannya setelah banyak UKM yang maju ya mom?
    betewe saya udah jadi followers nya loch...folbek belum hayooo?

    ReplyDelete
  2. Huauuuuu, kreatif banget ya mbak, sampe antri panjang gitu. Pasti lezat yaaa... itu lucu ada cokelat tempe....

    ReplyDelete
  3. waah perlu di catet nih Asix nya
    kalo ke malang, harus cobain

    ReplyDelete