Rumah Juara : Teman Belajar yang Menyenangkan

by - 7:12:00 PM



Rumah Juara : Teman Belajar yang MenyenangkanMengajak anak-anak untuk belajar itu gampang-gampang susah. Kalau anaknya pas moodnya baik, ga usah diminta dua kali pun akan belajar dengan sendirinya. Tapi kalau mood anak sedang buruk, ya agak susah juga. Karena di paksa pun enggak akan ada hasilnya. yang ada anak malah makin merajuk dan ujung-ujungnya bisa menangis.

Sebuah tantangan tersendiri bagi orang tua agar anak belajar dengan rasa bahagia bukannya terpaksa. Untuk membuat anak-anak bahagia itu juga agak tricky. Pinter-pinternya orang tua agar anak tidak bosan dengan trik-trik yang kita buat. Karena suasana belajar yang sesuai buat anak itu ya bermain sambil belajar.





Untunglah saya menemukan Rumah Juara, sebuah situs yang dapat mengajak anak untuk belajar dengan cara menyenangkan. Situs ini sesuai untuk sekolah yang menerapkan Kurikulum 2013. Tampilannya menarik, ceria dan  berwarna-warni membuat anak-anak jadi betah. Situs ini juga memungkinkan anak bisa belajar dimana saja. Karena didalamnya juga terdapat buku tema yang biasa dipakai di sekolah.


Kebetulan anak saya yang besar kan pelajarannya tentang budaya Indonesia, seperti suku, nama rumah adat, lagu daerah dan semacamnya. Eh waktu dia buka Rumah juara menemukan sebuah artikel yang didalamnya terdapat video interaktif mengenai kebudayaan Indonesia


Rumah Juara :Teman Belajar K 13 untuk siswa dan guru

Jadi dalam video tersebut ada peta indonesia yang terbagi menjadi 34 propinsi. setiap kita klik propinsi yang kita inginkan, maka di layar akan muncul kebudayaan khas dari propinsi tersebut di iringi lagu daerahnya. Begitu juga kita pindah ke propinsi lainnya. Anak-anak senang sekali membuka setiap propinsi. Memang sih yang saya liat anak-anak belajar tapi caranya jauh lebih menyenangkan daripada harus menghapal satu persatu. 


Masih ada banyak yang bisa di eksplore dari rumah Juara. Dengan berlangganan, anda bisa membuka fitur yang disediakan sepuasnya. Oh ya, untuk anda pengguna android, Rumah Juara juga ada aplikasinya loh... jadi lebih praktis dan mudah dalam pengoperasiannya. Saya dong sudah download hihihi


     
   
    
        
      
 Beberapa fitur yang ada di aplikasi Rumah Juara


Nah berikut ini ada Q dan A seputar Rumah Juara, semoga bisa menjawab penasaran anda semua.

  • Apasih Rumah Juara itu?
Sebuah situs yang dapat mengajak anak untuk belajar dengan menyenangkan. 


  • Siapa saja yang dapat menggunakan Rumah Juara?
Guru dan orang tua dan anak (siswa/murid) tentunya. Jika anda ingin memanfaatkan fitur yang ada di Rumah Juara maka anda harus memiliki akun yang sesuai dengan posisi anda. Apakah sebagai  guru atau orang tua. Akun inilah yang akan mengarahkan anda, fitur mana saja yang dapat anda gunakan. 


  • Jika saya adalah orang tua, fitur apa saja yang akan saya dapat?
Anda sebagai orang tua dapat mengakses fitur Media Interaktif, Ebook dan bank soal sesuai kelas yang anda isikan. Anda juga akan mendapatkan artikel parenting yang bermanfaat.



  • Jika saya seorang guru, adakah syarat tertentu untuk membuat akun guru. Dan fitur apa saja yang dapat saya akses?
Jika anda seorang guru, syarat yang dibutuhkan adalah : anda seorang guru sekolah dasar, memiliki NUPTK atau PegID. Fitur yang dapat anda akses adalah fitur Media Interaktif , E Book dan Bank soal, download sesuai dengan kelas yang anda ampu. Di dalam Rumah Juara juga terdapat berbagai artikel tentang pendidikan yang tentu saja berguna bagi para guru.



  • Mengapa Rumah Juara menyenangkan buat anak_anak?
Karena didalamnya ada video interaktif yang ditampilkan dengan suasana ceria dan menyenangkan.  ada lagu, game, video dan  animasi interaktif yang berhubungan dengan pelajaran di sekolah. Namun saat membukanya, anak-anak tidak sadar kalau sedang belajar. Selain itu banyak bacaan anak yang berisi pengetahuan dengan gambar yang menarik.



  • Bagaimana cara berlangganan dan berapa harganya?
Caranya sangat mudah ketika anda masuk situs Rumah Juara, klik saja tulisan "Cara Berlangganan" Maka akan muncul pilihan layanan satuan atau layanan paket semester. Tau nggak, kalau untuk layanan satuan, satu sub tema, biaya langganannya hanya Rp 5000 rupiah saja. Murah sekali bukan?



  • Mengapa harus download dan langganan Rumah Juara sekarang juga?
Kegembiraan dalam melakukan suatu hal, akan meninggalkan kesan yang mendalam pada anak. Tidak adanya rasa tertekan dan terpaksa, membuat suasana belajar jadi menyenangkan. Kapan lagi, kita sebagai orang tua mengajak anak untuk belajar dengan cara menyenangkan kalau tidak dimulai dari sekarang? 


Yuk mari ajak anak anak belajar dengan menyenangkan bersama Rumah Juara 

You May Also Like

47 comments

  1. Seperti les privat ya mbak menggunakan aplikasi ini. Dan biaya berlangganannya pun cuma 5000. Kagak sampai bakso semangkok

    ReplyDelete
  2. wah asyik semoga materinya udah yg revisi th 2017 untuk kelas 1,2,4 dan 5
    bisa dicoba, trims infonya mbak

    ReplyDelete
  3. Wahh aku coba intip ya mba sepertinya seruu..Makasih yaa..

    ReplyDelete
  4. Wah kebetulan anakku mau ulangan besok. Mau coba aaah ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo mba, dibuka buka anak anak pasti seneng...

      Delete
  5. Rumah juara, warna-warni gitu jadi inget majalah2 bobo, bocil, ina, ��

    ReplyDelete
  6. wah ternyata situs dan aplikasi ya mbak. saya kira rumah betulan :-D

    bisa nih main ke sini. anak saya agak bermasalah dengan matematika soalnya.

    tfs ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...namanya emang rumah juara, biar anak anak betah gitu kali mbak..

      Delete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. Waah saya kira juga semacam bimbel offline gitu, tapi ternyata online dan dari yang saya lihat interfacenya sangat menarik bagi anak-anak. Hehehe saya akan rekomendasikan ke adik saya :")

    ReplyDelete
  9. Lima ribu itu langganan berapa lama mba?? Bagus juga tuh layanan pembelsjaran interaktif yang pastinya sangat dibutuhkan banyak orang.. biar anak bisa mengenal teknologi dengan tepat guna juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat setahun mas... iya biar gadget ga cuma buat main aja...

      Delete
  10. oke... rumahjuara ya namanya. Tak inget inget deh, nanti dirumah kurekomendasikan buat si bocah. Ini BW sambil jalan tengah malam soale :D

    ReplyDelete
  11. Bener iih....susah-susah gampang ngajakin anak belajar.
    Selama ini motivasi datangnya masih mengandalkan dari diri sendiri...karena ada sistem reward di sekolah. Jadi anak tidak hanya dinilai secara akademik...tapi juga akhlak.

    Bersama Rumah Belajar, pasti memudahkan para orangtua dalam memberikan materi dengan ragam solusi yaa...jadi anak makin `kaya`.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...harapannya anak belajar tanpa harus merasa itu belajar...jadi lebih menyenangkan..

      Delete
  12. Iyah ini solusi banget di zaman sekarang dripada anak main hape dan gak jelas. Lebih baik ajak main ke rumah juara.

    Nawra juga senang main ke rumah juara

    ReplyDelete
  13. Wah situs yang menarik sekali yahh di tengah banyak situs berbahaya buat anak2.semoga Rumah juara terus berkembangg

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...semoga dapat membantu anak anak untuk belajar

      Delete
  14. wih mantep banget ini mah. Bisa nich kalau ponakan butuh aku kasi ini ya, langsung cuzzz ahhhh

    ReplyDelete
  15. rumah juara inisangat bagus banget buat anak belajar bermain dan biar bikin senang.

    selaiin itu menambah wawasan banget untuk anak anak. Akan tetapi, jangan terlalu keseringan bermain di aplikasi tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa..berlebihan ga baik juga karena anak juga butuh olah fisik dan bermain di luar rumah...

      Delete
  16. Hadeuuh.. era digital emang ya, semua bisa terfasilitasi.. aplikasi untuk anak sepertinya sudah melebihi kebeutuhan, malah sebagian sudah saya uninstal.. tapi belum nyoba yang ini.. liat2 dulu aah

    ReplyDelete
  17. jadi penasaran buat intip nih, nanti kalau Gladio udah gedean, aku ajak belajar di Rumah Juara, sekarang baru menjelang 6 bulan

    ReplyDelete
  18. eh berbayar yaaa
    duuuh

    ini punya siapa? punya agency yaaa
    harusnya bisa diusulin ke pemerintah, supaya mengaksesnya gratis
    soalnya bermanfaat banget iini

    ReplyDelete
    Replies
    1. berbayar tapi murceee...itupun buat setahun. usulnya boleh jugaaa

      Delete
  19. Wah seru nih buat belajar, apalagi ada videonya. Tapi hrs berlangganan dulu ya, Mbak. Murah sih, tp andai aja gratis, heheh. Jk bkn aplikasi malah makin byk yg terbantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga lewat aplikasi juga bisa...berlangganan, tapi ga mahal kok...

      Delete
  20. Nah, ada aplikasi yang bagus nih ... anak-anak tidak menyadari jika dia sedang belajar, karena aplikasinya berbentuk lagu dan game. Proses belajar yang seru, ya...

    ReplyDelete
  21. Aplikasi keren,...mending kasi lihat ini ke Fadly daripada main game mlulu

    ReplyDelete
  22. memang belajar yg paling menyenangkan itu sambil main, kalau belajar seasyik main, insyaallah byk yg bisa diserap..

    costnya jg ga mahal mahal amat..terjangkau banget 5000 per sub tema

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...yang penting suasana hati anak itu baik dulu, kalau suasana hatinya kacau ya susah mau nyerap...

      Delete
  23. Wah baru tahu saya situs ini
    Sepertinya bagus banget
    Tapi belum bisa tuk anak TK ya ?
    Ga apa deh..dibaca baca aja dulu...ntar lg anak sy juga mau SD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...yang ada masih untuk anak SD ajaa...

      Delete
  24. Aku baru tahu ada situs ini, tahunya itu situs belajar toefl dan matematika heuheuheu... nanti kalau anakku udah sekolah semoga jadi lebih baik deh

    ReplyDelete
  25. Aku udah install dong appsnya! Soalnya aku ngerasa butuh banget sih buat ponakan aku yang masih SD dan agak sulit belajar dengan cara konvensional. Huh. Untungnya udah ada Rumah Juara, makin mudah sekarang.

    ReplyDelete