MEIKARTA, AKANKAH MENJADI KOTA TERMEWAH SE ASIA TENGGARA?

by - 5:47:00 PM



MEIKARTA, AKANKAH MENJADI KOTA TERMEWAH SE ASIA TENGGARA? 
Meikarta, mendengarnya yang terbayang-bayang adalah Jakarta. Ya..karena memang mirip ya, sama-sama menggunakan kata Karta. Nah sekarang, apa itu Meikarta? 


Sepertinya sudah tidak asing ya mendengar kata Meikarta? Memang, akhir-akhir ini kita sering mendengarnya maupun membacanya. Baik melalui media cetak maupun online. Apalagi jika anda adalah pembaca setia sebuah media ternama. Pasti nama Meikarta sudah tak asing lagi.


Apasih keistimewaan Meikarta, hingga semua orang membicarakannya? Tak lain dan tak bukan adalah karena Meikarta yang akan menjadi sebuah kota baru yang berada di kawasan Cikarang dengan konsep modern, elegan serta didukung oleh insfrastruktur yang terlengkap se Asia Tenggara. Catet, se Asia Tenggara loh ya… Bukan hanya seIndonesia. 


Nantinya, diatas tanah yang digadang-gadang seluas 600 Ha ini diantaranya akan dibangun Central Park yang merupakan lahan terbuka hijau. Lahan terbuka hijau yang diperkirakan akan seluas 100 Ha ini nantinya akan dibuka untuk publik , tempat ini akan dilengkapi dengan kebun binatang mini, jogging track dan danau yang bisa menjadi reservoir penanggulangan banjir. 


Sebagai seorang ibu dengan anak-anak yang aktif (pake banget) , saya senang sekali kalau ada pengembang yang peduli dengan keberadaan ruang terbuka hijau seperti ini. Ibu mana sih yang nggak senang kalau anak-anaknya bisa bermain bebas di ruang terbuka nan asri? Dan keberadaan ruang terbuka hijau seperti ini memang menjadi pertimbangan untuk memutuskan membeli property di tempat tersebut atau tidak.



Bagi anda yang sering mengunjungi Mall Lippo Group, pastinya juga sudah tahu kalau Meikarta ini nantinya angka pembangunannya mencapai angka yang fantastis. Yaitu sekitar 278 Trilliun. Pantas saja, karena memang nantinya selain dibangun Apartemen, disini juga akan dibangun health center, pusat bisnis, café, stadion, sekolah dan hotel. Dan anda tak usah khawatir dengan moda transportasinya, karena lokasi ini akan terhubung dengan moda transportasi cepat yang sedang dibangun pemerintah yaitu LRT. Fasilitas yang dipersiapkan memang menggiurkan ya…


 Sampai di sini, apakah Anda sudah tergiur? Jika ya, Meikarta sudah memulai penjualan perdana sejak 13 Agustus lalu dan para calon membeli yang datangpun cukup banyak. Namun, sebelum Anda bergerak lebih jauh, sebaiknya Anda ketahui bahwa sempat tersiar kabar bahwa Meikarta belum menyelesaikan urusan perizinannya hingga Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar cukup terkejut. “Belum ada izin, kok sudah diumumkan saja,” ungkapnya.


Hmmm sebagai calon pembeli, tentunya Anda bertanya-tanya dong. Namun, berbeda dengan kabar yang beredar, Danang Kemayan selaku Direktur PT Lippo Karawaci menyatakan, bahwa tidak ada masalah dalam pembangunan, dan penuntasan perizinan proyek ke Pemerintah Kabupaten Bekasi dan selanjutnya sedang diproses oleh pihak manajemen. 


Selain masalah perizinan, proyek pembangunan raksasa ini dikaitkan dengan tudingan hegemoni Cina di Indonesia, yang mana biaya sebesar 278 triliun tidak menjadi beban bagi Lippo Group untuk mengumpulkan dana, melainkan tinggal merealisasikannya saja. Hal ini tentu saja ditampik oleh CEO Lippo Group James Riady, ia mengungkapkan bahwa dalam pembangunan kota Meikarta ini melibatkan banyak mitra bisnis demi mewujudkan kota yang maju dan mandiri.


Jadi, terlepas dari desas-desus masalah penuntasan perizinan dan tudingan hegemoni Cina, sebagai warga negara Indonesia apakah Anda tidak ikut merasa bangga akan terciptanya ‘kota baru’ termewah se-Asia Tenggara di Indonesia? Apakah Anda bersedia membuka mata dan pikiran Anda akan hadirnya sebuah lingkungan baru yang menawarkan masa depan lebih baik?

You May Also Like

4 comments

  1. Wah. jadi gak sabar liat penampakan kota nya nanti. Pasti asri banget. Mana ada padang hijau seluas 100 ha lagi. perkiraan selesainya kapan mbak?

    ReplyDelete
  2. Awalnya saya penasaran karena iklan televisinya yang menyajikan kota futuristik ala ala film fiksi ilmiah. Saya bersyukur seandainya benar bisa direalisasikan di Indonesia. Cuma yang mengejutkan saya baca di media online YLKi juga menganjurkan kosumen cerdas dengan mempertanyakan kelengkapan izin2nya dulu baru memutuskan beli.

    Btw, salam kenal dari www.annisa.mom

    ReplyDelete
  3. salesnya jor2an banget di mall2 di Jakarta... smp udah keburu bosen liat mereka (halah, emang saya sanggup beli)

    ReplyDelete