Uri-Cran, mengatasi anyang-anyangen dengan praktis dan mudah

by - 20.26.00

uri-cran mencegah dan mengobati anyang-anyangan, mengatasi susah buang air kecil, juga dapat menjaga kesehatan saluran kemih


Saya adalah penikmat udara dingin. Pada saat cuaca dingin, saya merasakan betapa nikmatnya segelas cokelat atau secangkir mochaccino hangat, betapa nyamannya meringkuk di bawah selimut yang tebal dan berbulu. Ah tapi dibalik segala kesenangan itu, ada satu hal yang tidak saya sukai. Ya…saya alergi dingin. Jika kedinginan, saya biasanya mengalami salah satu atau beberapa dari gejala berikut. Seperti biduran, batuk, perut terasa kaku , bersin bahkan anyang-anyangan.


Kalau badan terasa dingin, andalan saya adalah minyak kayu putih. Dengan minyak kayu putih bisa meredakan gejala biduran, batuk, perut terasa kaku dan bersin. Karena dengan minyak kayu putih badan saya terasa hangat. Tapi kalau anyang-anyangan, tidak mempan dengan minyak kayu putih saja.

Jika musim Bediding atau peralihan antara musim Hujan ke kemarau atau sebaliknya, dimana udara saat itu sedang dingin-dinginnya, saya sering merasa gelisah atau cemas. Kecemasan ini muncul karena perasaan yang tak nyaman ketika badan terasa dingin. Perasaan tak nyaman ini yang biasanya membuat saya anyang-anyangan, aneh kan? Tapi ini nyata.

uri-cran mencegah dan mengobati anyang-anyangan, mengatasi susah buang air kecil, juga dapat menjaga kesehatan saluran kemih

Padahal mimpi saya adalah berlibur di negara empat musim dan menikmati turunnya salju bersama anak-anak dan PakSu tentu saja. Ya ini baru sebatas mimpi sih, tapi enggak apa-apa kan, walau baru sebatas mimpi tapi kita memikirkan segala sesuatunya sampai sedetail mungkin. Jadi, jika suatu saat nanti mimpi kita terwujud, sudah tahu apa saja yang musti dipersiapkan.


Termasuk masalah anyang-anyangan ini. Karena jika sedang anyang-anyangan rasanya sangat tidak nyaman. Sebentar-bentar harus ke kamar mandi karena kebelet pipis. Pas pipispun ternyata, urine-nya yang keluar cuma sedikit. Padahal rasanya kebelet sekali. Kalau dalam kodisi yang lebih parah, anyang-anyangen bisa mengakibatkan rasa sakit saat buang air kecil. Untunglah saya tidak sampai demikian. Baru sebatas ketidak nyamanan saja, dan kesal tentunya hihihi.


Menurut dokter ahli urologi, dr.I.B Tatwa Yatindra, Sp.U penyebab anyang anyangan ada bermacam-macam, diantaranya adalah : Infeksi Saluran Kemih, terlalu banyak minum yang berefek diuretic seperti alkohol, kopi dan teh. Selain itu anyang-anyangan bisa juga disebabkan oleh kehamilan, cemas, ketidak stabilan otot detrusor, dan pembesaran prostat.


Ternyata selain hasrat ingin vivis halah, maksudnya sering merasa ingin buang air kecil, ada tanda-tanda lain anyang anyangan yaitu :

-          Nyeri pada panggul untuk wanita,
-          Nyeri pada anus untuk pria
-          Perih ketika buang air kecil
-          Urine berbau menyengat, lebih pekat dan terkadang mengandung darah
-          Merasa kelelahan dan kurang sehat
-          Demam.

uri-cran mencegah dan mengobati anyang-anyangan, mengatasi susah buang air kecil, juga dapat menjaga kesehatan saluran kemih

Memang, menurut penelitian, lima dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih atau yang biasa disebut anyang-anyangan. Hal ini disebabkan karena secara anatomi, jarak antara saluran kemih dan saluran pembuangan lebih dekat, sehingga lebih rentan terkena gangguan saluran kemih.


Infeksi saluran kemih sendiri disebabkan oleh menempelnya bakteri e-coli di saluran kemih. Akibatnya ketika buang air kecil akan terasa sakit.

Penyebab sakit buang air kecil ini antara lain :  sering menahan untuk buang air kecil, pakaian dalam yang kurang bersih, kesalahan cara membasuh setelah buang air besar dan toilet yang kotor.


Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka melakukan kesalahan saat membasuh setelah buang air besar. Yang benar adalah dari depan ke belakang, namun banyak yang melakukan sebaliknya. Dan inilah, seperti yang saya sebutkan tadi, bakteri dapat menempel di saluran kemih sehingga mengakibatkan anyang-anyangan.


Apabila dibiarkan begitu saja, anyang-anyangan yang disebabkan oleh bakteri ini akan lebih lama sembuhnya. Selain itu pekerjaan kita jadi terganggu bukan? Untung-untung kalau sedang di rumah, jadi mudah saja jika ingin ke kamar kecil. Nah kalau yang sedang bekerja atau bepergian, tentu sangat tersiksa bukan? Apalagi kalau sedang liburan...duh gak kebayang rasanya, maunya bersenang-senang malah bingung mencari kamar mandi...


Disaat-saat seperti inilah, kita butuh solusi agar anyang-anyangan segera hilang. Pada kondisi seperti ini tubuh membutuhkan Proanthocyanidins yaitu salah satu antioksidan yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri di saluran kemih. Antioksidan ini juga memiliki sifat anti adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga tidak bisa menularkan infeksi.

uri-cran mencegah dan mengobati anyang-anyangan, mengatasi susah buang air kecil, juga dapat menjaga kesehatan saluran kemih


Pertanyaannya, darimana kita bisa mendapatkan jenis anti oksidan ini? Ternyata Proanthocyanidins banyak terdapat dalam buah Cranberry. Iyaaa...ternyata buah cranberry ini terbukti mengandung senyawa Proanthocyanidins, makanya di negara Perancis sana lembaga Pengawas Obat dan Makannannya (AFSSA) mengizinkan jus buah cranberry untuk mengatasi susah buang air kecil. Masalahnya adalah buah ini tidak mudah dijumpai di Indonesia, masa kita harus ke Amerika atau Kanada dulu agar bisa minum jus Cranberry ini. Karena buah ini banyak ditemukan di sana. Berapa duitt...#eh

Beruntung sekali, teknologi membuat segala sesuatu lebih mudah. Disaat kita tidak bisa mendapatkan buah cranberry segar kita masih bisa mendapatkanya dalam bentuk lain yaitu dalam bentuk ekstract. Yang tentunya memiliki khasiat yang sama dengan buah aslinya.


uri-cran mencegah dan mengobati anyang-anyangan, mengatasi susah buang air kecil, juga dapat menjaga kesehatan saluran kemih


Ekstract cranberry ini terdapat dalam Prive Uri-cran, yang bisa kita dapatkan di apotik misalnya di Guardian maupun pejualan online. Prive Uri-cran mengandung ekstract cranberry yang dikemas dalam bentuk kapsul dan serbuk. Karena kandungan alaminya, Prive Uri-Cran ini selain dapat mencegah dan mengobati anyang-anyangan, mengatasi susah buang air kecil, juga dapat menjaga kesehatan saluran kemih.



Uri-Cran yang berbentuk serbuk dikonsumsi dengan cara melarutkannya pada segelas air. Cukup mudah bukan? Segar dan enak, tidak berasa minum obat. Namun kalau misalnya terburu waktu dan ingin lebih praktis lagi bisa meminum Prive Uri-Cran yang berbentuk kapsul.

Nah, rasanya mimpi berlibur ke negara empat musim untuk melihat salju sudah semakin dekat. karena tidak ada yang perlu saya cemaskan lagi jika udara dingin melanda. Cukup membawa Prive Uri-Cran, maka saya bisa berlibur dengan tenang.

sbr gambar : pixabay dan uricran.co.id


You May Also Like

11 komentar

  1. wah, senangnya ya sudah menemukan solusi buat masalahnya :)

    BalasHapus
  2. Anyang-anyangan mengganggu aktivitas, jadi memang perlu solusi yang tepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak...daripada menggannggu aktifitas...

      Hapus
  3. Prive Uri-Cran ini soulmate banget buat aku mbaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. nolong banget ya mbak...biar ga repot di perjalanan...

      Hapus
  4. Wah baru tau ada produk bagus ini Uri Cran ya. Bisa ditaruh di lemari nih buat jaga2. Aku pernah anyang2an ga enak bgt rasanya. Bolak balik ke toilet dan ke dokter deh. Tq infonya bermanfaat bgt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, gak enak banget..mau ngapa-ngapain jadi repot sendiri...

      Hapus
  5. Sekarang kalo anyang2an tinggal cusss ke apotik terdekat... thank u informasinya....

    BalasHapus
  6. anyang2en emang nyiksa lahir batin mba
    thanks God, ada uricran :)
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  7. aku dulu juga pernah terkena anyang-anyangan sampai isk.. untung sekarang ada uricran ya mba.. anyang-anyangan bisa dicegah ^^

    BalasHapus