Melancong Ke Jakarta, Apa yang ingin anda kunjungi?

by - 21.19.00

Melancong Ke Jakarta, Apa yang ingin anda kunjungi? Paket Tiket Hotel Traveloka

Melancong Ke Jakarta, Apa yang ingin anda kunjungi?
Membicarakan tentang kota Jakarta, saya ingin sekali jalan-jalan ke Kota Tua. Maklum aja ya… saya belum pernah mendapat kesempatan untuk mampir kesana. Saya dong ingin foto-foto dengan background kota tua yang cantik. Inginnya foto bergaya ala-ala tempo dulu gitu. Harus total ya, bawa kostum yang sesuai sekalian. Nanti bisa menyewa sepeda yang sudah disediakan disana. Bukan cuma saya, tapi anak-anak dan Pak Suami juga harus ikut difoto. Asyik kali ya, seru-seruan bersama keluarga dengan cara seperti itu.


Lain emak lain pula dengan anak-anak. Tempat wisata  yang menjadi idaman anak anak adalah monument Nasional dan Taman Mini Indonesia Indah. Selama ini mereka hanya melihat melalui layar televisi atau buku saja. Di Monumen Nasional, anak-anak ingin sekai melihat kota Jakarta dari ketinggian.           

                                 
Mereka ingin melihat Relief sejarah Indonesia yang berada di halaman luar Monumen Nasional dan Diorama yang berada di bagian dasar Monumen.  Dan tentu saja mereka juga ingin naik ke puncak Monas. Sudah saya beritahukan kepada mereka kalau ingin naik kesana pasti antri. Tapi katanya, mereka siap menunggu. Sebenarnya, tidak hanya anak-anak, saya pun ingin naik ke puncak Monas. Karena saat saya kesana dulu, hanya sampai di ruang kemerdekaan saja. Emak gak mau kalah dong sama anaknya wkwkwk

Melancong Ke Jakarta, Apa yang ingin anda kunjungi? Paket Tiket Hotel Traveloka


Sedangkan di Taman Mini anak-anak ingin sekali naik kereta gantung. Setelah saya menceritakan kepada mereka bahwa disana ada miniature kepulauan Indonesia yang bisa dilihat dari kereta gantung. Selain itu, mereka juga bisa melihat berbagai macam rumah adat yang ada di seluruh Indonesia. Rumah-rumah adat tersebut biasa disebut dengan anjungan. Masing-masing anjungan memiliki nama sesuai dengan daerah asalnya.


 Mereka juga ingin mengunjungi berbagai macam museum dan taman yang ada di sana. Woooh…mau menghabiskan berapa hari keliling Taman Mini? wkwkwkwk


Semakin saya ceritakan, semakin besar pula keinginan anak-anak untuk berlibur kesana. Yah namanya juga anak-anak, rasa ingin tahunya begitu besar.
Setelah saya pikir-pikir, agak ribet juga ya karena kedua tempat yang diidam-idamkan anak-anak ini berada di Kota Jakarta. Jauh dari tempat tinggal saya yang ada di Kabupaten Malang.  Kalau rekreasi yang dekat-dekat sih okelah. Tapi untuk ke Jakarta enggak terbayang ribetnya. Yang pesan tiket pesawatlah, yang pesan  hotelnya lah. Belum lagi tiga krucil yang kelebihan energy itu…


 Karena sebentar lagi liburan, saya coba mencari tahu dengan browsing di Internet harga tiket pesawat. Setelah itu saya juga mencari-cari juga hotel yang sesuai dengan budget saya. Ehmmm…. Baru mencari tiket pesawat dan tempat menginap saja sudah ribet, bagaimana nanti kalau berangkat wkwkwk.


Setelah beberapa kali klik sana dan klik sini, tiba-tiba saya terhenti di website Traveloka. Oalah…baru tahu saya kalau ternyata Traveloka juga menyediakan paket Pesawat+hotel. Tau begitu, saya langsung meluncur ke Traveloka dari tadi biar enggak buang-buang waktu. Hmmm

Kalau dihitung-hitung, ternyata harga paket tiket hotel Traveloka lebih murah dibandingkan dengan membeli tiket pesawat dan tiket hotel secara terpisah. Wah, lumayan juga … budgetnya bisa dialihkan untuk beli oleh-oleh nih.

Pilihan hotelnya pun banyak.  Jadi anda bisa membuat sendiri kombinasi antara pesawat dengan hotel pilihan anda. Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. Kurang apa lagi cobaaa…

Proses pembayarannya pun ternyata mudah sekali. Ada banyak pilihan cara pembayaran yang bisa dipilih. Anda bisa membayar melalui, ATM, transfer maupun kartu Kredit.

Ah, ayuk sebentar lagi sudah liburan panjang kan… Enggak ada salahnya kalau hunting paket pesawat+hotel mulai sekarang melalui Traveloka. Lalu nikmati hemat dan kemudahannya….

Melancong Ke Jakarta, Apa yang ingin anda kunjungi? Paket Tiket Hotel Traveloka
Melancong Ke Jakarta, Apa yang ingin anda kunjungi? Paket Tiket Hotel Traveloka



You May Also Like

53 komentar

  1. Iyaa hemat banget pake paket inj Mbakk aku sudah cobaa heheheh.. Hematnya bisa sampe sejutaan loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayaan..buat beli oleh-oleh...hihihi

      Hapus
  2. Kalau ke Jakarta pengen lihat TMII :D

    BalasHapus
  3. Bisa ya ambil paket langsung gitu? Nyoba ah

    BalasHapus
  4. Pingin menikmati jakarta jaman saya masih SD, hihihi. Berkesan banget waktu itu ke monas dan tmii. Senangnyaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbaa...lama tidak ke Monas hihihi

      Hapus
  5. Yuuuk yang mau ke Jakarta jangan lupa baca lengkap artikel ini ^^

    BalasHapus
  6. Ayo melancong ke Jakarta, Mbak! Kita meet-up. Jangan lupa pesen tiket pesawat dan booking hotelnya pake Traveloka. Kaya aku kalau mau traveling yang dibuka pertama itu Traveloka dulu.

    BalasHapus
  7. Salahsatu destinasi wisata yang ingin dikunjungi kalo ke Jakarta ya Jalan-jalan ke kota tua. hhee

    BalasHapus
  8. aku belum pernah ke Jakarta mbak. pengen ke monas, doain ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga segera bisa ke Jakarta ya mbak...

      Hapus
  9. Semakin praktis ya dengan paket Traveloka ini

    BalasHapus
  10. Saya juga mau ajak anak-anak naik monas, belum kesampaian euy, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama Kang, anak-anak juga ingin ke Puncak...

      Hapus
  11. Aku kalo ke jakarta pengin msin ke taman-taman sama ikut event blogger 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah..pasti seru ya kalo ketemu teman blogge....aku juga pingin jadinya...

      Hapus
  12. masih pengen ngulik museum di kota tua, soalnya belum semua. Semoga bisa seger

    BalasHapus
  13. Entah kenapa, saya masih merasa biaya ke Jakarta itu jauh lebih murah dibanding biaya ojek dari terminal. Ke kosan..

    Dan perihal Jakarta, entah kenapa di tiap keramaian Jakarta serta kemacetannya, terselip cerita cerita yg ditawarkan untuk dimaknai tiap alurnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu ada cerita dibalik setiap peristiwa.... Tinggal kita, bagaimana memaknainya...tsaaah

      Hapus
  14. Setiap kota pasti punya sejarahnya masing-masing. Tak terkecuali Jakarta.
    Aku suka banget kalo ke suatu tempat sambil napak tilas bagaimana bangunan itu bisa berdiri, dan sejarah lainnya...


    Kalau kegiatan liburan yang asik adalah yang terencana.
    Dengan traveloka, semuanya jadi lebih udah dan terencana rapih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan tenang tentunya... karena lebih praktis dan hemat

      Hapus
  15. sukaaaa banget deh sama aplikasi traveloka! membantu banget buat beli beli tiket keretaaaa. ga usah cape cape antri atau ngedumel di indomar gegara mesin beli tiketnya sering mati -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...bisa beli tiket sambil tiduran di rumah yak...

      Hapus
  16. Untung saya sudah pernah ke kota tua mba selama di jakarta. Malah pengen ke TMII tapi belum ada waktu hehe..
    Saya pakai traveloka kalau pas ada promo mba utk beli tiket pesawat pas mudik

    BalasHapus
    Balasan
    1. traveloka emang gitu...suka ngasih promo hihihi

      Hapus
  17. Jakarta memang selalu punya daya tarik tersendiri.
    Senang kalo pas mau jalan-jalan terus dpt akomodasi yg murah yaa, apalagi kalo bisa lebih hemat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa lewat traveloka deh...pilih-[ilih sesuka kitaaa

      Hapus
  18. Wih.... Jakarta, banyak tempat wisata, sayangnya auk cuman numpang lewat doing. jade HUB hehehe. ntar nyobain jalan ahhh. sepertinya aku melewati banyak tempat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau rame-rame pasti makin seru hihihi

      Hapus
  19. Pesan tiket dan hotel emang okeh pake Traveloka ya

    BalasHapus
  20. Saya yang sebelahan dengan Jakarta, sudah lama sekali tidak mampir ke TMII. Beli tiket pesawat dan hotel lewat Traveloka lebih murah dan sering ada promonya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Koh, makanya kalau mau kemana-mana yang pertama intip Traveloka dulu...

      Hapus
  21. Wah, ayo,Mbak. Ditunggu di Jakarta.kabar-kabarin kalau mau ke sini ya.kita mitap:-)

    BalasHapus
  22. wah keinginan kita sama mbak, aku pingin banget ke kota tua, soalnya bebrapa kali ke jakarta belum pernah kesana. tmii dan monas juga belum pernah. hiks hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. bareng-bareng aja gimana, kapan gituuu

      Hapus
  23. Traveloka~~ Andalanku tiap mau traveling juga. Bulan depan travel work ke Jakarta, pake Traveloka juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Traveloka emang terpercaya ya mbak...

      Hapus
  24. Memakai traveloka kejakarta cocok nih buat yang di luar daerah jakarta kalo kejakarta wajib memakai aplikasi ini buat mencari hotel penginapan dan tiket pesawat yang mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa...bisa pilih kombinasi hotel dan pesawat sesuai kebutuhan kitaaa

      Hapus
  25. Kalau ada kesempatan ke Jakarta pengen menjelajahi semua wahana di TMII. Terakhir kesana pas SMP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga belum nyoba semuanya...soalnya pas kesana waktunya terbatas...

      Hapus
  26. aku pengen ajak anakku ke seaworld mba krn anakku suka bgt sama ikan hahaha semoga nti bisa kesana aamiin

    BalasHapus
  27. Ke Jakarta ya dolan ke rumah temen-temen lama sama maen ke museum. Seruuuuu.

    BalasHapus
  28. Ke Jakarta pengen naik kereta api lagi :D dan tentu saja mengunjungi kota tua. Salam kenal mbak

    BalasHapus
  29. kl ke Jkt colek2 aja akuuuh, siap jd tour guide deh... asal mau naik turun buswae sm KRL :)

    BalasHapus