Tips Agar Koper Tak Hilang saat di Bandara ala TurisCantik

by - 3:24:00 PM

Tips Agar Koper Tak Hilang saat di Bandara ala TurisCantik


Setelah kemaren blog saya di review oleh mbak mbak cantik dari Arisan Link Blogger Perempuan kelompok V, kini giliran saya mengintip Blog nya mba Muth Pakpahan yaitu www.TurisCantik.com. Seperti nama nya, Blog Mbak Muth yang merupakan salah satu jurnalis TV swasta Nasional ini banyak bercerita tentang travelling.  

Sebagai turis cantik, sering kali ketika mbak Muth ke luar negeri juga membeli kosmetik dari negara yang dikunjunginya. Semuanya juga direview di blog. Klop kan, sama nama blognya, ya turis ya cantik juga hihihi. Selain travelling dan beauty ada juga cerita keseharian mbak Muth sebagai seorang ibu dari putranya yang bernama Allessandro. 

Hebatnya, mbak Muth ini termasuk paling rajin di kelompok kami untuk mereview. Padahal sebagai seorang ibu dan karyawati, beliau pastinya juga banyak kesibukan. Bahkan posting blognya pun sudah terjadwal dengan rapi, seminggu tiga kali. Hari SeninKece untuk beauty tips dan review produk kecantikan. Hari RabuNgetrip berisi tentang travelling dan tips-tipsnya yang asyik. Sedangkan Jumat alaEmak berisi tentang tips parenting dan kisah bahagia menjadi ibu.

Ehm...saya sih pernah membuat jadwal seperti itu, baru sebatas buat aja sih belum jalan sama sekali wkwkwk. Kayanya perlu bertanya pada mbak Muth nih bagaimana agar bisa konsisten.

Disela-sela kesibukannya mbak Muth juga masih sempat menghadiri event yang mengundang para blogger. Semuanya ditulis dalam blog dengan label "event". Nah Yang penasaran dengan blog mba Muth buruan   meluncur deh...

Tips Agar Koper Tak Hilang saat di Bandara ala TurisCantik


Sebagai seorang yang berpengalaman dalam trip-mengetrip (apasih wkwkwk). Tips dari mbak Muth tentunya ditulis berdasarkan pengalaman pribadi. Nah, saya tertarik dengan salah satu postingan mbak Muth tentang koper yang hilang di bandara. Menyebalkan sekali bukan kalau sampai kejadian. Syukur kalau ketemu, nah kalau enggak? Travelling bukannya mendapatkan kesenangan malah bete bin galau.

Kehilangan koper ini juga pernah dialami oleh mbak Muth, beruntung kopernya masih bisa ditemukan bahkan diberi kompensasi oleh pihak bandara di Schipol sana.

Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir potensi kehilangan koper menurut mbak Muth, antara lain. 

1. Pasang Name tag pada koper.
Bentuk dan modelnya terserah pada kita, yang penting identitas pribadi kita tertulis diatasnya.

2. Gunakan kunci keamanan ganda. 
Ada koper dengan kunci pengamanan ganda, yaitu menggunakan kunci dan nomor pin. Yang perlu diingat adalah jangan sampai kehilangan kunci dan lupa nomor PIN yaaa.

3. Ingat ciri penting Barang yang Ada dalam Koper.
nah, makanya kalau mau travelling sebisa mungkin kita menata barang di dalam koper sendiri. Kalaupun minta tolong orang lain, sebisa mungkin kita tahu benar barang apa saja yang ada di dalam koper. 
Menurut mbak Muth, ketika koper kita ditemukan, yang pertama kali ditanyakan adalah nomor kode atau kunci koper. terkadang petugas juga menanyakan detail barang yang ada di dalam koper. misalnya saja sepatu, warnanya apa, nomor berapa. Jadi harus ingat baik-baik ya.

4. Beri Tanda Unik Pada Koper. 
Tanda unik ini bermacam-macam sesuai selera kita. tujuannya adalah agar kita mudah mengenali koper kita.

5. Jangan Menyimpan Barang Berharga pada koper.
Lebih baik barang berharga dibawa dalam tas kecil yang kita bawa (tidak diletakkan dalam bagasi atau cabin).

Itulah tips untuk meminimalisir potensi kehilangan koper di bandara. Semoga bermanfaat ya.... Kalau ingin tips travelling lebih banyak lagi. Bisa langsung contact mbak Muth melalui email chasing therainbows@gmail.com. Atau melalui twitter @turiscantik, IG :@Turiscantikdotcom dan FP : Turis Cantik.

Tips Agar Koper Tak Hilang saat di Bandara ala TurisCantik

You May Also Like

14 comments

  1. ma kasih ya say tipsnya, sangat membantu

    ReplyDelete
  2. kalo bawa anak-anak, bawak koper juga udah kebayang repotnya, kuatir juga bakal hilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. embeer ....bawa anak anak aja udah pasti ribet apalagi bawaan segambreng

      Delete
  3. Blogger kece. Tipsnya juga top deh.

    ReplyDelete
  4. wkwkwkwkw....., bener banget nih. Karena saya juga pernah bingung sama koper sendiri, karena ga terlalu hafal
    😍

    ReplyDelete
  5. Wah saya baru tau kalau Mba Muth ini jurnalis juga ya. Senang baca2 cerita traveling-nya, udah jauh2 banget perginya :D

    ReplyDelete
  6. gara2 bikin tanda unik ini aku sempet debat sama nyokap... sama nyokap diiket2 pake tali rafia... saya menolak mentah2...soalnya gile apaaa... masa tali rafiaaa? Padahal kan yg penting kan tanda khusus ya :)))) tp gengsi boooo sm tali rafia

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk....tali rafia yang banyaaakkk...malah ga ada yang nyamain wkwkwk

      Delete
  7. aku biasanya aku sarungin kan ya pakai cover eh pas di osaka , samaan covernya sama another turis lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...soalnya covernya beli yak, banyak temennya hihihi

      Delete