Quality time bersama keluarga dengan staycation di hotel

by - 9:22:00 PM

Quality time bersama keluarga dengan staycation di hotel 


Zaman sekarang piknik atau rekreasi memang sudah menjadi kebutuhan. Bukan hanya bagi keluarga ekonomi kelas menengah ke atas ,namun untuk semua kalangan. Berbagai tempat rekreasi pun tersedia dengan berbagai pilihan. Ada yang murah meriah ada juga yang harus merogoh kantong dalam-dalam.

Kenapa piknik sekarang menjadi kebutuhan? Karena semakin hari dunia serasa berjalan semakin cepat. Setiap orang memiliki kesibukan sendiri-sendiri sehingga waktu kebersamaan dengan keluarga semakin berkurang. Orang tua sibuk bekerja, sementara anak-anak sibuk dengan sekolah dan berbagai macam les. Untunglah di keluarga saya, yang bekerja hanya Pak Suami, sementara saya menemani anak-anak di rumah. Anak-anak pun belum ada yang disibukkan dengan les untuk sekolah. Hanya mengaji di sore hari dan si sulung yang beberapa kali dalam seminggu latihan bola.

Tapi saya merasa perlu untuk menuliskan pentingnya quality time ini sebagai pengingat untuk diri sendiri saya juga. Meskipun saya di rumah belum tentu juga quality time saya bersama anak-anak benar-benar berkualitas. Maklum ya…kerjaan rumah itu tak ada habisnya.  Kadang diperlukan reminder seperti tulisan ini untuk kembali fokus pada kebersamaan yang benar-benar berkualitas.

Padahal quality time bersama keluarga terutama anak-anak itu penting sekali. Dengan quality time anak-anak akan merasa diperhatikan, dihargai dan disayangi. Dengan kedekatan yang tercipta anak jadi lebih mudah mengkomunikasikan apa yang dialaminya.  sehingga ketika ada masalah mereka tidak akan mencari orang lain untuk membantu memecahkan masalah mereka.

Saat-saat bersama ini bisa saja dirusak oleh hal hal sepele. Misalnya saja gadget. Saat bersama keluarga bisa rusak hanya karena masing-masing anggota keluarga sibuk dengan gadgetnya masing-masing. Nah sebaiknya pada saat seperti ini gadget dan urusan pekerjaan disisihkan terlebih dahulu. Jadi intinya adalah kebersamaan.

Quality time bersama keluarga dengan staycation di hotel


Kebersamaan dengan keluarga bisa saja dilakukan dirumah. Namun bila ingin mengajak anak-anak bersenang-senang dan memanjakan istri, boleh dong sekali-sekali staycation di hotel.  Dengan staycation di hotel maka akan benar-benar mendapat suasana baru. Ini penting banget, apalagi buat ibu rumah tangga yang sehari-harinya berkutat dengan pekerjaan rumah tangga dan anak-anak yang kegiatannya penuh setiap harinya.

Selain itu dengan staycation dapat menciptakan waktu yang intim bersama keluarga, family time kalau orang bilang.  Karena semua anggota keluarga terbebas dari rutinitas yang biasa dikerjakan dirumah.

Jangan menganggap staycation di hotel itu sebagai barang mewah, karena kini banyak hotel yang menawarkan harga yang murah, tentu saja disesuaikan dengan fasilitas yang disediakan. Apalagi kalau anda booking hotel online, akan banyak keuntungan yang bisa anda peroleh.


Keuntungan booking hotel online adalah kita bisa memilih hotel mana yang sesuai dengan budget kita. Kita bisa memilih tipe kamar apa yang kita butuhkan. Apakah itu yang hanya cukup untuk berdua saja atau bahkan satu keluarga menempati kamar yang sama. 

Melalui booking hotel online kita juga bisa melihat keadaan atau situasi kamar yang akan kita sewa. Bahkan kalau beruntung, disaat-saat tertentu bertaburan promo dan diskon.

Quality time bersama keluarga dengan staycation di hotel


Yang perlu diperhatikan saat anda booking hotel online adalah dengan biaya yang tercantum, fasilitas apa saja yang anda dapatkan. Ada yang plus sarapan ada yang tidak. Bahkan ada yang harus membayar lagi jika menggunakan handuk yang telah disediakan. Jangan lupa pula menanyakan apakah harga yang tercantum tersebut sudah dengan pajak dan biaya pemesanan atau tidak. Yang pasti, mintalah rincian di awal sehingga kita tidak kecewa pada akhirnya.

Nah kalau anda belum memiliki budget untuk melakukan staycation, ada baiknya dipikirkan mulai sekarang. Selain bermanfaat seperti yang saya sebutkan di atas, percayalah setiap kali anda staycation di hotel anda akan mendapatkan pengalaman baru. Karena masing-masing hotel memberikan pengalaman yang berbeda.

[sponsored post}

You May Also Like

5 comments

  1. kompak ya bapak ama anak bajunya. emaknya kok gak, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk....belum beli yang kompakan semua hihihi

      Delete
  2. Bener banget mbak, udah dari lama buat jadwalin family time, tapi belum terrealisasikan....
    Kayaknya booking hotel online bisa jadi solusi nih....
    semoga ada waktu, he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip mas...emang kudu direncanain jauh-jauh hari biar ga bentrok sama kegiatan lainnya.

      Delete
  3. Staycation memang salah satu alternatif liburan juga, apalagi pas nggak ada libur panjang.

    ReplyDelete