Karadenta Clinic Malang, Tempatnya Perawatan Kulit Wajah

by - 4:43:00 AM

Karadenta Clinic Malang, Tempatnya Perawatan Kulit Wajah

Sebenarnya saya sudah sadar diri kalau usia sudah 30++ itu harus rajin merawat wajah. Karena pada usia 30+ kulit cenderung lebih kering karena produksi minyak berkurang, dan kecepatan tubuh untuk meregenerasi sel juga berkurang. Bukan karena apa ... memang sudah siklusnya seperti itu. Pada usia ini tanda-tanda penuaan juga mulai nampak dengan munculnya kerutan, kantong mata dan warna kulit yang tidak merata. Semua itu berjalan secara alami, kita tidak bisa mencegah hanya bisa memperlambat prosesnya saja.

Agak menyesal juga sih, selama ini saya jarang bahkan bisa dikatakan tidak pernah melakukan perawatan wajah. Jangankan ke salon untuk facial dan sejenisnya, membersihkan wajah dengan menggunakan sabun khusus wajah saja jarang sekali.

Pakai pelembab wajah pun dalam seminggu bisa dihitung dengan jari, itulah sebabnya wajah saya nampak kusam dan warna kulit wajah saya tidak merata. Apalagi sejak kenal Minthi, saya jadi lebih sering keluar rumah yang berarti terkena sinar matahari langsung. 

Beruntung saya mendapat kesempatan untuk melakukan perawatan wajah di Karadenta Klinik Malang. Klinik kecantikan wajah Karadenta ini baru saja hadir di kota Malang. Klinik yang berpusat di Bandung ini juga membuka cabang di kota-kota lainnya seperti Yogyakarta, Surabaya dan Samarinda .

Karena memang benar-benar baru di buka, klinik ini bahkan belum memasang plakat atau banner di bagian depan klinik. Makanya, saya yang kemaren kesana bersama mbak Anisa Ae, sempat agak mencari-cari. Tapi gampang kok kalau mau kesana, karena klinik Karadenta ini bersebelahan dengan God Bless Kafe Sawojajar.

Ruangan yang saya masuki pertama kali didominasi oleh warna putih hijau dan Biru, seperti warna yang ada di logo Karadenta. Setelah melakukan registrasi, saya bersama mbak Anisa dipersilahkan untuk naik ke lantai dua.


Karadenta Clinic Malang, Tempatnya Perawatan Kulit Wajah

Dilantai dua terdapat ruang tunggu dan 3 ruang perawatan wajah. Saya mendapat giliran terlebih dahulu untuk dianalisa keadaan kulit wajah saya menggunakan Magic Mirror. Dengan menggunakan alat tersebut diketahui bahwa kulit saya ternyata usianya 2 tahun lebih tua dari usia saya sebenarnya.

Tidak heran juga mendengar hasil analisa menggunakan magic mirror ini mengingat kebiasaan saya sehari-hari. Setelah menunggu sebentar di ruang tunggu, kemudian saya di panggil untuk melakukan perawatan.

  • Pertama wajah saya dibersihkan dengan milk cleanser lalu dengan menggunakan alat, wajah diusap-usap. Awalnya terasa dingin namun lama-lama menjadi hangat. Setelah itu, wajah dibersihkan dan diberi astringent yang berfungsi sebagai penyegar.
Karadenta Clinic Malang, Tempatnya Perawatan Kulit Wajah


  • Selanjutnya wajah diberi cream karbon yang berwarna hitam. oh ya sebelumnya mata saya ditutup terlebih dahulu. karena treatment selanjutnya adalah laser black doll. Disebut black doll, karena cream karbon yang membuat wajah kita jadi hitam. sebelum di laser saya diingatkan oleh mbak Wiji, beautician yang menangani (((menangani)) saya bahwa rasanya nanti agak clekit-clekit. dan ternyata memang benar, terasa agak clekit-clekit tapi nggak sampai sakit juga sih...cuma karena tegang jadinya ya gitu deh...qiqiqi maklum, pengalaman pertama. Oh ya, laser black doll ini berfungsi untuk mencerahkan wajah. Cara kerjanya adalah sinar laser memecahkan karbon yang menempel di pori-pori sehingga pori-pori menyempit dan merangsang pembentukan kollagen. manfaat lainnya adalah mencerahkan kulit.

  • langkah berikutnya adalah treatment dengan menggunakan IPL. Mata saya tetap ditutup dengan kacamata pelindung, lalu wajah diolesi dengan gel dingin yang berguna untuk menetralkan panas yang dikeluarkan oleh IPL. Alat ini berguna untuk menghilangkan melasma atau bercak kecokelatan  yang ada di wajah, selain itu juga berguna untuk mengobati jerawat.

  • Setelah itu wajah dibubuhi masker. kurang lebih 5 menit waktu yang dibutuhkan untuk menunggu masker kering. Masker ini berguna untuk mencerahkan wajah.


  • Setelah itu wajah diusap-usap dengan alat yang menyerupai pena namun ujungnya terdapat kapas. Alat ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Setelah selesai saya bertanya kepada mbak Wiji, apakah sel kulit mati saya termasuk golongan yang jumlahnya wajar atau parah. ternyata dilihat dari warna kapasnya, masih tergolong wajar. karena ada yang jauh lebih parah, yaitu yang kapasnya sampai berwarna hitam. karena saking banyaknya sel kulit mati.
Karadenta Clinic Malang, Tempatnya Perawatan Kulit Wajah


  • langkah terakhir adalah pemberian serum wajah agar wajah nampak cerah.
Setelah perawatan memang wajah saya yang semula kusam jadi nampak lebih segar dan terasa ringan. Jika dipegang pun terasa lebih kenyal. Enggak sia-sia saya jauh-jauh dari Kepanjen ke kota Malang untuk mencoba perawatan wajah di Kradenta Klinik Malang ini. Baru sekali melakukan perawatan saja sudah nampak hasilnya seperti ini apalagi jika rutin melakukannya. pasti akan lebih cetar lagi.


Karadenta Clinic Malang, Tempatnya Perawatan Kulit Wajah


Setelah itu kami dipersilahkan untuk menikmati jahe hangat yang sudah dipersiapkan di lantai bawah. Nikmat sekali rasanya, wajah kinclong badan pun segar. 
Karadenta Clinic Malang, Tempatnya Perawatan Kulit Wajah


Yeay... terima kasih Karadenta Klinik Malang karena telah melakukan treatment yang membuat wanita mana saja pasti  merasa senang hihihi. Buat anda yang ingin wajah lebih ringan, segar dan glowing seperti saya bisa langsung datang ke Karadenta Klinik Malang.

Karadenta Klinik Malang
Ruko WOW Blok AP1/15, Sawojajar, Malang (sebelah Godbless Cafe).
Jam Buka : Senin-Sabtu  pukul 10.00 s/d 18.00

Website : www.karadentaclinic.com
Instagram : @karadentaclinic
@karadenta_malang
Twitter : @karadentaclinic
Facebook Page : Karadenta Clinic
Youtube Chanel : Karadenta Clinic
Telepon : 0341 3029834
 BBM : 5788283E

You May Also Like

13 comments

  1. Gak kebayang suegerrnya ya, udah seger muka teras kinclong pula. Habis itu di sediakan minuman hangat, deuh pas banget rasanya.. He

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka sama jahe angetnya 😀. Enak rasanya

    ReplyDelete
  3. Beautician kita sama mbak, dan kemarin aku lupa tanya namanya lho hahaha
    Hasilnya emang bikin kulit wajah jd tambah kenceng deh.

    ReplyDelete
  4. Iya bener, setelah perawatan kulitnya jadi lebih ringan ya mbak. Hahaha keliatan bgt kalo kotoran di wajah lumayan huhuhu.

    ReplyDelete
  5. Rasanya pengen ke sini lagi deh, Mbak. :'D

    ReplyDelete
  6. kotoran wajahku mbak... hehehe... jadi malu sendiri pas treatment

    ReplyDelete
  7. kalau aku suka lupa pakai krim malam mbak, makanya wajah nggak kenyal..jadi pengen treatment juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa mbaa...aku juga sering lupa...kalo malem sering ketiduran, bablas sampe pagi... hihihi

      Delete
  8. Jadi pengen ikutan treatment nih mbak..

    ReplyDelete