Sikap dan Cara yang tepat saat negosiasi Apartemen

by - 11:23:00 PM

Sikap dan cara yang tepat saat negosiasi apartemen

Negosiasi adalah kegiatan yang tanpa kita sadari, telah kita lakukan setiap hari. Baik dengan anggota keluarga maupun orang lain di lingkungan kita. Negosiasi biasanya dilakukan agar kedua belah pihak memiliki kesepakatan yang sama dalam suatu hal, sehingga diperoleh win-win solution. Kemampuan bernegosiasi dibutuhkan oleh setiap orang agar dapat berkomunikasi dan menjalin hubungan baik dengan orang lain. 

Di rumah biasanya kita bernegosiasi dengan anak, misalnya mau makan dengan apa? atau mau mandi jam berapa?. sedangkan di luar rumah kita biasa bernegosiasi dalam urusan jual beli atau sewa menyewa.

Bagi anda yang hendak melakukan negosiasi terkait sewa apartemen dengan pemilik sewa apartemen. Anda harus menunjukkan sikap sebagai orang yang bertanggung jawab agar dalam saat anda melakukan sebuah negosiasi anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Selain itu dalam bernegosiasi anda juga dituntut untuk memahami lawan bicara anda, sehingga tercipta komunikasi dua arah yang baik. Berikut beberapa sikap yang dapat anda lakukan dalam melakukan sebuah negosiasi

Bersikap Sewajarnya dan Hindari sikap berlebihan
Anda harus mampu menahan diri dan bersikap tenang. hindari bersikap berlebihan meskipun suasana saat itu memanas. Agar tidak memberi kesan negatif pada lawan bicara kita.kalau kita bersikap tenang, maka pemberi sewa pun akan lebih mudah menahan diri. dengan demikian diperoleh keputusan yang diterima oleh kedua belah pihak. 

Cobalah untuk menawar lebih rendah
tawar menawar adalah hal yang wajar dalam suatu proses jual beli atau se4wa-menyewa. Tawarlah dalam kisaran harga yang wajar dan masuk akal agar kita tetap dihargai. Hal ini mungkin bisa diterima oleh pemilik sewa dan mendapat sedikit potongan harga. Namun jika tidak bisa, anda dapat memikikan kembali karena biasanya hal ini dapat menciptakan harga yang adil dari kedua pihak.

Buktikan bahwa anda adalah orang yang fleksibel
Anda pun dapat menunjukan sikap fleksibel untuk tidak memaksakan kehendak anda sendiri. Karena hal tersebut dapat memberi sebuah kesan bahwa anda sanggup untuk berkompromi dalam mencari harga yang disepakai bagi kedua belah pihak. Anda dapat menawarkan ketersediaan menyewa lebih awal jikalau harganya lebih murah dari tawaran sebelumnya.

Bersikaplah terbuka mengenai fasilitas lainnya maupun diskon yang ada.
Anda apat bersikap terbuka mengenai fasilitas maupun diskon yang ada. Yang mana fasilitas tersebut dapat menunjang anda dalam melakukan sebuah kegiatan. Dan diskonnya dapat menjadikan anda mendapatkan harga yang relatif murah.

Tunjukkan kesediaan anda membantu
Andapun dapat menawarkan setersediaan membantu kepada penyewa apartemen agar pemilik apartemen mau memberika potongan harga yang sedikit lebih murah jikalau anda membantu melakukan beberapa hal untuk membantu

Tak perlu ragu untuk keluar
Jikalau memang anda tidak memiliki jalan tengah ukesediaan pihak apartemen, anda tidak perlu takut dan ragu-ragu untuk pergi dan mencari apartemen lainnya. Yang sesuai dengan kebutuhan anda. tentu saja lakukanlah dengan sopan dan lebih baik diikuti ucapan terima kasih.

Demikian beberapa informasi sikap yang dapat anda lakukan dalam melakukan sebuah negosiasi. Semoga bermanfaat.

*sponsored post

You May Also Like

0 comments