BCA Sakuku : Dompet Elektronik anak muda Masa Kini

by - 17.59.00

BCA Sakuku : Dompet Elektronik anak muda Masa Kini

Hujan masih rintik-rintik ketika saya dan mbak Anisa melangkah masuk ke dalam Golden Heritage Koffie yang berada di kawasan Tidar kota Malang.  Sambil menunggu registrasi, kami wefie dulu… biasalah kurang afdhol kalo nggak wefie mah hihihi.

Setelah registrasi, kami langsung menuju ke lantai dua tempat berlangsungnya acara. Belum juga naik tangga, sudah berhenti lagi, buat apa? Ya foto lagi dong. Maklumlah penganut paham narsisme complex macam kami ini tidak tahan kalau ada tempat bagus dibiarkan begitu saja.

Apalagi tangga menuju lantai dua di Golden Heritage Koffie ini instagramable banget. Begitu naik kita akan disambut dengan suasana yang romantic. Hiasan berupa tanaman menggantung, bunga-bunga dan cahaya lampu yang memberi kesan twilight semakin menambah kesan romantisnya. Begitu sampai di lantai dua ternyata sudah ada beberapa teman yang sudah sampai terlebih dahulu.

BCA Sakuku : Dompet Elektronik anak muda Masa Kini

Acara dibuka oleh dua MC, Hendita dan Garuda. Sambil menunggu teman-teman lainnya kami disuguhi live music dari BnB band. Beberapa lagu pun mengalun mengiringi kami para Blogger Malang yang ngobrol dan saling berkenalan.

Setelah beberapa saat, kami dipersilahkan untuk makan malam terlebih dahulu. Saya memang belum terbiasa memfoto makanan sebelum disantap, begitu selesai mengambil makanan langsung saya makan saja hahahaha… baru sadar ketika makanan hampir habis. Ya sudahlah, lagian hasil gambar dengan kamera hape saya tidak terlalu bagus hihihi.

Setelah makan malam acara dilanjutkan dengan ngobrol santai, bahkan blogger ditawari maju ke panggung untuk bernyanyi. Dan mbak Winda Carmelita yang akhirnya maju ke depan menyanyikan sebuah lagu dari Oasis. Kereen…bukan cuma suaranya yang merdu, tapi juga main gitar sendiri loh. Wah, enak nih, nanti kalau ada acara Blogger di Malang enggak usah menyewa Band cukup mba Winda saja hihihi.

BCA Sakuku : Dompet Elektronik anak muda Masa Kini


Duo MC memandu acara sambil sesekali melempar joke-joke segar. Beberapa Blogger ditanya mengenai motivasi ngeblog mereka dilanjutkan dengan ngobrol bareng Hena Satya. Seorang Blogger, vlogger dan penulis buku dari Kalifornia. Eh bukan, maksudnya dari Kalipare. Jadi Kalifornia adalah nama keren dari Kalipare. Yang bikin nama itu juga anak Kalipare sendiri sih. Yaitu teman-teman SMA saya dulu yang rumahnya di Kalipare hahahaha. Dan belakangan baru tau kalau Hena Satya adalah adik kelas SMA. Dianya angkatan 2010 dan saya angkatan 2002. Sini…salaman dulu sama kakak hihihi

Menurut Hena Satya, kalau ingin berkembang dalam ngeblog maupun ngevlog, kita harus punya tujuan yang jelas.  Karena jika tidak punya tujuan maka akan stuck di situ-situ saja. Enggak masalah meskipun tujuan atau motivasi kita itu uang karena akan memacu kita jadi lebih dari sebelumnya.


Selain punya tujuan kita juga harus punya konten yang berkualitas. Ide bisa diperoleh darimana saja, kalau perlu melakukan riset kecil-kecilan seperti mengamati beranda media social, mengikuti akun akun “gede”. Dari sana akan terbaca trend apa yang sedang berkembang.  Dan kita perlu mencari sudut pandang yang berbeda dari orang kebanyakan agar karya kita mempunyai nilai lebih.

Untuk membuat video tentu saja yang dibutuhkan adalah alat bisa berupa kamera,lighting dan mic. Aktor, ide dan software untuk mengedit video kita.  Jangan khawatir, meskipun alat yang dimiliki masih sederhana masih tetap bisa mnghasilkan uang kok, diantaranya melalui produk placement /endorse.

BCA Sakuku : Dompet Elektronik anak muda Masa Kini

Waktu terbaik untuk upload di Instagram adalah jam 12 siang dan jam 6-9 malam sedangkan untuk Youtube tidak ada waktu khusus. Selain konten is the king. Ternyata hastag atau tanda pagar juga memegang peranan penting. Karena dengan hastag dapat menggiring pemirsa untuk melihat postingan kita. Gunakan hastag yang sedang trend saat ini. Sedangkan untuk youtube dan Blog untuk menarik viewer kita harus pintar dalam memilijh keyword.

Jika ditanya kuantitas atau kualitas? Maka Hena Satya akan menjawab bahwa keduanya sama-sama penting karena sama-sama menghasilkan. Karena setiap orang itu tidak sama. Bisa saja kita menganggap postingan kita biasa saja. Tapi ternyata orang lain malah menganggap itu menarik. Jadi, Bagus atau jelek lucu atau enggak lebih baik di upload saja, yang penting konsisten.



SAKUKU DARI BCA : DOMPET ELEKTRONIK ANAK MUDA MASA KINI
YANG BIKIN HANGOUT MAKIN ALL OUT

Mengamati perkembangan anak muda zaman sekarang yang tidak pernah lepas dari gadgednya. Sekaligus menangkap peluang dari pemikiran  yang mengatakan “lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan hape”.  Maka sejak 28 September 2015 BCA meluncurkan Sakuku.

BCA Sakuku : Dompet Elektronik anak muda Masa Kini
Mb Diandra Amity dari BCA sedang menjelaskan tentang Sakuku


Sakuku adalah sebuah inovasi dari BCA yang berupa dompet elektronik berupa aplikasi smartphone yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran belanja, mengisi pulsa dan transaksi perbankan lainnya  dengan cara mengunduhnya melalui google Play dan apps store terlebih dahulu. 

Tidak hanya kaum muda yang butuh Sakuku ini. Tapi orang tua juga bisa memanfaatkannya lo… selain untuk diri sendiri juga buat anaknya. Karena Sakuku dapat melakukan top up secara terjadwal dan berkala. Jadi orang tua yang akan memberi uang saku untuk anaknya, mendapat kemudahan jika menggunakan Sakuku ini

Sangat praktis karena menggunakan nomor Handphone sebagai nomor kepemilikan Sakuku. Namun tidak usah khawatir masih ada nomor PIN yang harus anda ketahui sendiri untuk menjaga keamanan saldo anda di Sakuku. Jadi meskipun hape hilang atau ketinggalan, tidak ada yang bisa mengakses Sakuku diluar sepengetahuan anda. Meskipun dilengkapi dengan berbagai fitur, Sakuku ini bebas administrasi bulanan. Hmmm menarik bukan?

BCA Sakuku : Dompet Elektronik anak muda Masa Kini
sbr : www.bca.co.id

Sakuku iniudah mirip kayak media social lho… ada fitur kontak untuk melihat siapa saja teman-teman kita yang menggunakan Sakuku. Ada juga fitur setting, dimana kita bisa mengubah foto profi, cover picture, PIN, mengaktifkan fitur permintaan dan melakukan aktivasi Sakuku plus.

Selain itu juga ada fitur info saldo, mutasi transaksi, pembayaran belanja, isi pulsa, transfer, split bill, tarik tunai kontak dan setting.

Melihat animo anak muda yang sangat besar pada aplikasi Sakuku ini, maka sejak 29 Februari 2016 diluncurkanlah Sakuku plus, yang merupakan upgrade dari Sakuku yang sebelumnya.

Berikut ini adalah Keterangan rincian nominal uang yang bisa digunakan di Sakuku maupun Sakuku plus.

Limit dan Biaya
Limit Transaksi
Uraian
Limit per No Sakuku
Saldo maksimum
Rp 1.000.000 (Sakuku)
Rp 5.000.000 (Sakuku Plus)
Top up/setoran maksimum
Rp 20.000.000/bulan
Setoran awal dan setoran minimum berikutnya
Rp 10.000
Pembayaran belanja merchant toko maupun online website
Sesuai saldo
Isi pulsa
Rp 1.100.000/hari
Transfer dan split bill (nominal minimum)
Rp 5.000/transaksi (Sakuku Plus)
Tarik Tunai di ATM BCA
Rp 1.250.000/transaksi (Sakuku Plus)
Top up/setoran ke Sakuku bagi rekening sumber dana
Rp 5.000.000/hari
Sbr:www.bca.co.id


Jadi kelebihan Sakuku Plus adalah :

  • 1.      Bisa transfer maupun meminta untuk ditransfer. Bisa dilakukan oleh orang yang sama-sama sudah mengaktifkan Sakuku Plus. Nominal minimum yang dapat ditransfer adalah Rp 5000,-.
  • 2.      Split Bill. Atau sistim patungan. Jika kita misalnya belanja di suatu merchant dan ingin membayar secara patungan maka dengan sakuku plus bisa dibagi secara rata ke setiap orang atau bisa juga memasukkan nilainya secara manual melalui menu split bill.
  • 3.      Tarik tunai. Melalui ATM BCA kita dapat menarik uang dengan kelipatan Rp 50.000,- sampai Rp 1.250,000 perhari tanpa kartu ATM BCA.
  • 4.      Saldo maksimumnya bisa sampai 5 juta. Jadi kalau ada acara traktir teman makan ramai-ramai lebih praktis kan? 

BCA Sakuku : Dompet Elektronik anak muda Masa Kini
sbr : www.bca.co.id

Terbukti kan kalau Sakuku plus lebih banyak memberikan kemudahan? Nah untuk mengaktifkan Sakuku Plus ada tiga cara nih yaitu : penawaran otomatis bagi pengguna m-BCA, dengan munculnya penawaran saat anda login. Yang kedua yaitu melalui menu aktivasi Sakuku plus untuk yang memiliki kartu Paspor/ ATM BCA dengan memilih menu split bill/transfer/tarik tunai di menu Sakuku. Yang ketiga yaitu dengan mendatangi cabang BCA terdekat, bagi nasabah atau non nasabah BCA. Jangan lupa ya sambil membawa kartu identitas diri/ KTP. 

Acara terakhir adalah stand up comedy yang dibawakan oleh Indra Cahya. Komik yang yang baru menikah ini mengaku bukan pasangan ABG lagi melainkan pasangan LDG Hihihi hanya orang Malang yang ngerti joke ini.

BCA Sakuku : Dompet Elektronik anak muda Masa Kini

Ucapan terimakasih saya buat BCA karena telah diikutsertakan dalam acara kece ini. Hingga saya bisa bertemu dan berkenalan dengan teman-teman blogger dari Malang Raya. Memang bertemu dengan teman-teman yang sama-sama narsis itu menyenangkan sungguh wwkwkwk. Terimakasih BCA….

BCA Sakuku : Dompet Elektronik anak muda Masa Kini
Photo by : keluarga biru

BCA Sakuku : Dompet Elektronik anak muda Masa Kini
photo by : keluarga biru

BCA Sakuku : Dompet Elektronik anak muda Masa Kini
photo by : keluarga biru
BCA Sakuku

You May Also Like

13 komentar