Bukan hanya untukku, tapi juga keluargaku

by - 23.41.00



Harta yang paling berharga adalah keluarga
Istana yang paling indah adalah keluarga
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga
Mutiara tiada tara adalah keluarga


Ada yang masih ingat lirik lagu tersebut? Memang keluarga adalah tempat kita berasal, seberapapun jauh kita melangkah maka keluarga akan menjadi magnet kita untuk kembali. Karena keluarga harta yang paling berharga, tak akan bisa ditukar dengan apapun.

Sejenak mari kita biarkan ingatan kembali ke masa lampau, dimana saat itu orang tua kita yang berjuang demi anak-anaknya. Tak kenal lelah bekerja dari matahari terbit hingga tenggelam memeras keringat demi keluarga.

Kini saya sudah berkeluarga sendiri, terpisah jarak dari orang tua. Namun mereka tetaplah orang tua saya yang dulu. Mereka jadi orang yang pertama kali repot saat anak-anak saya lahir. Mereka jadi orang-orang yang pertama kali khawatir saat saya sakit. Bukan hanya kedua orang tua saya, namun juga kakak-kakak saya. Mereka jadi orang pertama yang hadir saat saya butuh bantuan.


Sebagai orang tua saya pun akan melakukan hal yang sama untuk keluarga kecil saya. Selalu menanamkan nilai kebaikan pada anak-anak. Berusaha sedapat mungkin memberikan yang terbaik untuk keluarga. Dan berbuat semampu saya agar anak-anak menjadi anak-anak yang bahagia.

Masa ketika saya masih kecil dengan masa dimana anak-anak saya sekarang tumbuh sangat jauh berbeda. Anak-anak sekarang hidup di dunia digital dimana berbagai jenis informasi sangat mudah di akses.

Sebagai orang tua kita kita dituntut untuk berkembang. Harus bisa mengikuti zaman dan mampu meng-upgrade diri. Karena bagaimanapun juga, anak kita butuh bimbingan yang caranya sesuai dengan zaman sekarang.

Salah satu bentuk upgrade diri saya adalah melalui blog. Dengan menulis di blog, otomatis saya akan butuh membaca. Baik membaca tulisan yang tersurat maupun yang tersirat.

Tidak dipungkiri, menulis memberikan kepuasan batin pada diri saya pribadi. Namun saya menulis juga untuk anak-anak dan keluarga saya karena menulis membuat kita lebih peduli terhadap lingkungan dan lebih peka terhadap perubahan.

 Rasa peduli dan peka terhadap perubahan itulah yang dapat membantu saya dalam mendidik anak-anak. Tentang bagaimana mereka harus bersikap dalam menghadapi dunia
.
Melalui blog saya dapat berinteraksi dengan orang-orang hebat yang rela berbagi ilmu. Ilmu yang dapat saya serap kemudian saya berikan sari-sarinya pada anak-anak saya.

Sungguh banyak manfaat yang saya rasakan dari menulis di blog ini. Dan manfaat lain yang sebelumnya tidak saya sangka adalah ternyata blog juga bisa menghasilkan rezeki yang berupa rupiah.

 Melalui acara Talkshow & Ghatering “Smart Income Through Affiliate Marketing dari MatahariMall.com saya memperoleh banyak sekali ilmu. Yang sangat berguna untuk mengupgrade baik pribadi saya maupun blog yang saya miliki.
Berikut ini beberapa catatan kecil saat saya mengikuti acara tersebut.

saat menang livetweet


Sesi pertama yang diisi oleh Nur Anasta-CMO Zetta Media Network.

Banyak hal yang beliau sampaikan, tapi beberapa hal yang saya tangkap antara lain : Untuk menambah traffic kita bisa melakukan blog walking tapi jangan meninggalkan backlink karrena berpotensi menjadi broken link yang akan membuat blog jelek dimata mesin pencari. Share ke media social adalah salah satu cara yang baik untuk mempublikasikan tulisan kita.

Jadilah penulis jangan jadi mesin fotokopi. Karena duplicate content akan sangat mudah dikenali oleh google.   Dalam membuat postingan beri judul yang menarik agar menarik orang untuk membaca tulisan kita. Gunakan meta description yang sesuai dengan kata kunci. Jangan terlalu banyak mengulang kata kunci .

Optimasi gambar, dan jangan lupa untuk memberi title alt.Title alt ini bermanfaat bagi saudara kita yang tunanetra untuk mengenali gambar yang kita posting. Agar postingan kita menjadi tujuan pencarian sepanjang masa maka gunakanlah keyword abadi. Yang dimaksudkan keyword abadi adalah keyword yang tidak tergantung musim. Misalnya saja resep masakan, dan informasi kesehatan.

Mas Anas menutup sesi pertama itu dengan mengingatkanpara hadirin untuk ngeblog dengan jujur. Jangan menggunakan cara yang curang karena pasti akan terdeteksi oleh google dan kita sendiri yang akan rugi.


Sesi kedua diisi oleh Mas Yustianto Tamtama dari MatahariMall affiliate aja.

Mengapa Matahari mall?

MatahariMall adalah eCommerce no satu di Indonesia juga merupakan eCommerce yang tumbuh paling cepat di Indonesia dengan 10,9 juta visitor di website MatahariMall. dan setiap harinya terjadi transakasi dengan jumlah terbanyak dibanding eCommerce lainnya yaitu lebih dari 35 ribu transaksi perhari.

Mengapa bisa terjadi ? itu semua karena MatahariMall memiliki formula khusus untuk mendominasi pasar Indonesia, diantaranya adalah : Merek barang yang sudah diakui,  Bebas ongkos kirim, banyak promosi dan diskon, adanya Online to offline penjualan (O2O Experience) dan adanya seamless shopping experience melalui aplikasi dan mobile site.

Dengan affiliate MatahariMall kita dapat memperoleh komisi sesuai dengan barang yang dibeli melalui banner yang dipasang di blog kita.

Lalu kenapa harus Affiliate Matahari Mall? Berikut ini beberapa alasannya, yaitu : gratis biaya pendaftaran, komisi lebih besar, cookie 30 hari, dashboard yang mudah digunakan, tutorialnya amat mudah dimengerti, adanya dukungan professional, laporan langsung muncul jika kita mendapat fee, media promosi bermacam-macam. Komisi yang kita dapatkan mudah dan cepat untuk dicairkan.

Untuk bisa melakukan afiliasi dengan MatahariMall, syaratnya sangat mudah yaitu memiliki blog yang aktif tanpa minimum visitor. So… tunggu apa lagi?


Sesi selanjutnya adalah materi dari Mas Harimurti dari Iblogmarket.

Iblogmarket yang berdiri sejak Maret 2015 ini adalah platform penghubung antara advertiser dan blogger. Melalui Iblogmarket tidak ada minimum withdrawal dan pembayaran dapat diterima paling lama 2 minggu. Notifikasi dapat melalui sms, tidak hanya melalui email. Nah…ayo buruan daftar ke Iblogmarket.


Sesi terakhir adalah dari mas Jimmy Ahyari.

Seorang blogger yang terkenal dari Kalimantan. Sebelum menjadi blogger beliau adalah seorang apoteker yang bekerja di BUMN. Awal mas Jimmy ngeblog ini adalah dari rasa ingin tahu dan penasaran. Blog pertama yang beliu miliki hanya berisi tugas kuliah. Melalui perjuangan yang panjang dan berliku kini akhirnya menjadi blogger sukses dengan jumlah blog ratusan. Syaratnya adalah jangan terlalu cepat berpuas diri karena teknologi itu selalu berkembang, maka kita juga harus upgrade diri agar tidak ketinggalan zaman.

Menurut mas Jimmy, kunci sukses adalah Kerja-evaluasi-dokumentasi-doa-kerja lagi begitulah seterusnya berputar tiada henti


Mastah atau Nubie tidaklah penting: yang penting itu Abah, Mama, Anak, Bini bahagia :)
Jimmy Ahyari

Senang rasanya dapat mengupgrade diri melalui acara MatahariMall Affiliate Aja ini, serasa mendapat angin sejuk.

Ilmu bisa diperoleh darimana saja. Namun sebaik-baik ilmu adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Dengan berbagi ilmu, maka orang lain akan mendapat manfaat dari ilmu yang kita miliki. maka kebaikannya juga akan kembali pada dirikita sendiri. 


berfoto bersama seusai acara


Begitulah... sedikit cerita tentang usaha saya untuk mengupgrade diri, agar dapat menjadi istri dan ibu yang mengikuti perkembangan zaman. Agar dapat mendampingi dan mendidik anak-anak sesuai dengan zamannya. Semoga bermanfaat.
  

You May Also Like

22 komentar

  1. Saya juga begitu mbak selalu mementingkan keluarga dulu daripada urusan pekerjaan atau urusan lainnya Karena menurut saya keluarga itu nomor wahid.

    BalasHapus
  2. keren sangat menginspirasi.. ilmu bisa diperoleh dari mana saja, gak harus di sekolah,, karena belajar itu wajib sampai kapanpun..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul... Belajar bisa dimanapun dan sampai kapanpun...

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. acaranya bagus yaaa sampe ditekankan fungsi title alt segala. saya baru tahu lho title alt ini untuk tunanetra

    BalasHapus
  5. Keren ya Matahari Mall, tp sayangnya aku gak bakat mainan affiliasi gitu

    BalasHapus
  6. Acaranya keren, jadi pengen ikut acara-acara seperti itu, tapi kotaku, masih kota kecil :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti suatu saat ada acara serupa mbak.. Saya aja harus ke Malang kota, jika ingin ikut acara spt ini hihihi

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Mataharimall memang oke.
    Saya juga pernah mereviewnya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Free ongkir nggih Pakde.
      Salam hormat , Pakde...

      Hapus
  9. Blognya mas jimmy ratusan? Wow...
    Makasih sharingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.. Saya pun melongo pas pertama kali dengar wkwkwk

      Hapus
  10. ahahahha, kereeeeeen statementnya mas Jimmy soal mastah atau nubie enggak penting. Jadi penyemangat buatku banget mbak, secara aku newbie abal-abal begini hihihihi. Salam kenal mbak REtno

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mbak... Iya ga usah mikirin itu yang penting keluarga bahagia hihihi.

      Hapus
  11. betul mbak, teknologi berkembangnya pesat banget. Baik sbg ibu sekaligus blogger, memang harus terus mengikuti perkembangan yg ada ya... Sekalin buat update ilmu & bisa jd perlu utk perkembangan anak di kemudian hari (sekarang aja teknologinya udah kyk gini, apalagi kl mereka udah gede)...nih komen panjang sebenarnya nyambung gak ya :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha nyambung mbaak... Intinya emnag begituuuu... Hihihi

      Hapus
  12. Eh busyet mataharimall udah 10.9 juta padahal baru aja launching yaaa, gw aja 4 th ngeblog mau ke 5 juta masih ngos2an hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow mz cum udah mau 5jeti... Kereeeen...

      Hapus