Tia Marty :Ada Kebahagiaan di Setiap karya

09.00.00 Retno Kusumawardani 17 Comments

TIA MARTY, BLOGGER, SCRIPT WRITER, ADA KEBAHAGIAAN DI SETIAP KARYA


Siapa yang suka  di Kelas Internasional di Net TV, atau Bro and Bray di Trans TV? Kenalan yuuk sama salah satu penulis skenarionya. Dialah mbak Tia Marty al Zahira. Mbak Tia yang lahir di Jepara ini memang suka menulis sejak lama, namun mulai diseriusin sejak tahun 2011 dengan mulai menulis buku dan mengikuti lomba.

Sebelumnya, jalan-jalan yuk ke blognya mbak Tia di http://www.tiamarty.com/. Tampilan blognya sederhana sekali. Tanpa pernak-pernik yang nggak perlu. Mungkin mbak Tia adalah tipe orang yang lebih mengutamakan isi daripada kemasan hihihi. makanya saya agak kesulitan kalau diminta menceritakan tentang sosok seorang Tia Martya. Sebagai penulis mungkin (sekali lagi mungkin hihihi) mbak Tia ingin lebih dikenal melalui karya-karyanya dibandingkan dirinya sendiri.

Menulis buku, menulis skenario, ngeblog, semua bisa dijalankan dengan baik oleh mbak Tia.Buktinya, blog yang selalu update, buku antologi yang berjejer di toko buku terkenal. Dan skenario yang berkali-kali berhasil ditayangkan di televisi.

Baiklah mari kita intip satu-satu. Mbak Tia ini aktif sekali di kegiatan Blogger di bisa dilihat dari postingan yang ada di blog dan instagram.  Bahkan tulisan di blognya dua diantaranya berhasil memenangkan lomba, bisa dilihat di list labelnya ya... kalau penasaran cuuus aja kesana. 

TIA MARTY, BLOGGER, SCRIPT WRITER, ADA KEBAHAGIAAN DI SETIAP KARYA


Nggak tanggung-tanggung buku antologi mbak Tia ini mejengnya langsung di Gramedia lho… beberapa buku yang sempat saya deteksi (halaah… udah kayak apaan aja hihihi) diantaranya adalah “ Kalo Cinta Bilang Aja”, “Time In a Bottle”, dan “Glamo Girls”. Wah dilihat dari judulnya, sepertinya bukunya ini anak muda banget ya….

Sedangkan tulisan mbak Tia yang berupa skenario juga tidak bisa dianggap remeh. Karena sudah banyak sekali judul dari skenario mbak Tia yang ditayangkan di televisi. Mbak Tia ini adalah salah satu dari beberapa penulis skenario dari acara berikut serial Bro and Bray,  Kelas Internasional., Komedi situasi: Kos-kosan Jogja dan Laundry kiloan, Drama pop remaja yang berjudul : Dilema Sahabat, dan Layar Unggulan yang berjudul : Cinta Seutuhnya.



Memang ketekunan dan kesungguhan itu selalu berbuah manis ya, apalagi kalau kita melakukannya dengan penuh cinta. Seperti halnya mbak Tia yang selalu bersungguh-sungguh dalam setiap karyanya. Makanya ketika ditanya, karya mana yang paling berkesan? Mbak Tia menjawab kalau semua karyanya itu berkesan. Ada kepuasan tersendiri setiap menyelesaikan setiap karya. Wah…wah keren deh mbak Tia. Boleh dong sekali-sekali kasih tips ke kita-kita, bagaimana cara menulis skenario yang baik itu, atau tips menulis satu novel tapi dikerjakan bersama oleh beberapa orang, eh itu apa ya istilahnya aku ga tahu hihihi…

TIA MARTY, BLOGGER, SCRIPT WRITER, ADA KEBAHAGIAAN DI SETIAP KARYA
Bersama cogan


Hayuk yang masih penasaran sama mbak Tia atau mau tanya-tanya tentang kepenulisan skenario dan novel, kepoin sendiri Instagramnya di https://www.instagram.com/tiamartyalzahira/, atau pantengin terus Twitternya @tia_alzahira, bisa juga melalui blognya :http://www.tiamarty.com/, atau melalui fesbuk :. tia marty alzahira

You Might Also Like

17 komentar:

  1. Suka nonton kelas internasional sm ok jek... tapi penulis skenario selalu luput dari perhatian... hebat ya mbak Tya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... seringnya kita fokus sama artisnya ya...

      Hapus
  2. Wah keren ya mbak tya, masih sibuk kuliah, ngurusin IIDN, eh sempet nulis skenario juga. gimana tu bagi waktunya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia... masih aktif juga ikut acara offline blogger...

      Hapus
  3. Tayangan NET itu favku. Dari Tetangga Masa Gitu, Kelas Internasional hingga ke OK Jek setelahnya. Hahaha, suka ngakak sendiri nonton Kelas Internasional. Paling suka sama Iriana, si cewek Rusia yang cantik kayak boneka. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ceritanya natural ya... ga berlebihan...

      Hapus
  4. Penulis skenario jugak? aaaaaaaah speechless deh, keren keren keren !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Tia, emang diam-diam menghanyutkan...

      Hapus
  5. Dari nulis trus ketemu artis.. Aaakkk..mauuuu..

    BalasHapus
  6. Pantesan Mbak Tia punya banyak foto bareng cogan eh artis... hihihi

    BalasHapus
  7. Judul artikenya sangat menyentuh mbak Retno :)

    BalasHapus
  8. jeung Tia membuktikan bahwa hal-hal yang dilakukan dengan sepenuh hati pasti bisa membawa kebahagiaan dan juga berkah ya

    BalasHapus
  9. lama gak berkunjung theminya baru..
    salut ya Mbak, sama Mbak Tia

    BalasHapus
  10. Paling susah kalau disuruh ganti channel dari Net TV ke channel yang lain. Ga tau kenapa... Sudah kena ke hati, sih.. hihii..
    Eh, ternyata Mba Tia, penulis skenarionya, nge blog juga ya? Kepoin ahh...

    BalasHapus
  11. Wah, makasih banyak mbak Retno hiksss saya terharu *ngambil tisu

    BalasHapus