Lagi, Kontes Miniatur truck

12.51.00 Retno Kusumawardani 14 Comments



Beberapa waktu yang lalu, ada pagelaran kontes miniatur truk di stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.
Acara ini digelar dalam rangka ulang tahun salah satu surat kabar yang ada di Malang yaitu Malang Pos yang merayakan ulang tahun ke 18.

Baca juga : truk mini hobby yang lagi ngehits

Sebelum acara dimulai, peserta sudah berdatangan ke area lapangan luar stadion Kanjuruhan, tempat digelarnya acara. Para peserta datang dari seluruh penjuru kabupaten Malang. Mereka datang dengan mengendarai truk-truk besar dan mobil bak terbuka untuk mengangkut miniatur truk yang akan mereka ikutkan kontes.


Ada ratusan peserta yang datang pada malam itu. Masing -masing membawa miniatur andalan mereka. Karena memang hadiah utama yang diperebutkan cukup lumayan yaitu sebuah sepeda motor.

Suasana sangat ramai karena selain digelar kontes miniatur juga ada panggung pertunjukan yang menyajikan musik dan penyanyi dangdut. Selain itu juga ada tenda sponsor yang menggelar permainan berhadiah merchandise dari sponsor.


Malam itu saya melihat berbagai bentuk miniatur. Ada yang mirip dengan truk bak terbuka, ada yang meniru mobil tanki, ada yang membuat mobil peti kemas dan lain sebagainya.

Sempat tanya-tanya sedikit pada peserta. Harga miniatur truck mentahan, yang belum di cat cuma berbentuk miniatur saja berkisar 400 rb. Apabila sudah dicat saja antara 1,5 juta sampai 2,5 juta tergantung variasi catnya. Belum lagi accu, sound system, lampu hias bahkan ada pula yang di pasang tv layar datar di bagian belakangnya, hitung sendiri saja ya kira-kira berapa juta uang dihabiskan untuk satu buah miniatur truk.

Ukuran sound system pun bermacam-macam mulai dari yang mini sampai yang setinggi orang dewasa, bisa dibayangkan volume suara yang keluar dari sound system itu, apalagi kalau dinyalakan secara bersamaan... wuiiiih rameee...

Maksud hati sih mau memotret semuanya, tapi apa daya baterai habis. Untunglah saya sudah mendapatkan beberapa gambar yang bagus, jadi tidak terlalu kecewa.
Berikut ini beberapa miniatur yang gambarnya sempat saya ambil :























You Might Also Like

14 komentar:

  1. Seru juga ya acara Miniatur Truknya, kalau di desa saya biasanya disebut lomba truk mini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Desanya dmana Kang? Banyak juga yang bikin truk Mini?

      Hapus
  2. Serius saya baru pertama kali ini denger ada miniatur truck kaya gini. Ini kreatif banget yang bikinnya. Waduh tapi harganya mahal juga yah hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Malang udah lama, bulan Januari udah ada kontes... kalo harga... makin kesini emang makin mahal soalnya masih ngehits banget

      Hapus
  3. Keren-keren truknya lebih keren dari truk aslinya, kalau buat mainan anak pasti asyik tuh. Tapi sayang juga kalau harga segitu dibuat mainan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat mainan sama Bapaknya kalo yang ini hihihi

      Hapus
  4. keren trukcnya....seperti nyata.. joss

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Juara harapan 4 jaklest 😍😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah kolem pisan tah... selamat yo sam...

      Hapus
  7. Juara harapan 4 jaklest 😍😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooh... jaklest sing abang, fotoe nang ndukur iku yo...

      Hapus
    2. Ooh... jaklest sing abang, fotoe nang ndukur iku yo...

      Hapus