Sosok Dibalik Istana Cinta dan Al Chemist of Rahmah

10.50.00 Retno Kusumawardani 7 Comments

istana cinta bunda salfa rahmah chemist

Halooo…..Assalamualaikum, kembali nulis lagi nih udah beberapa hari ((hari ???….minggu kali hihihi))) tidak menulis karena saya kan sok sibuk hehehe. Nggak sih kebetulan aja anak sulung lagi Ujian kenaikan kelas, adiknya lulus TK bebarengan sama acara di kampung dan kebetulan juga kerjaan rumah lagi banyak (ah, kalau yang terakhir mah emang nggak ada habisnya….) hehehe.

Baiklah, kita kenalan yuk sama salah satu momblogger hebat yang satu ini… dan beliau adalah (jreng…jreng…jreng…) mbak Rahmah Chemist. Mbak Rahmah yang bernama lengkap Rahmah Usman Karateng ini berasal dari Maros, Sulawesi Selatan, tapi sekarang bermukim di Surabaya. Wah kita lumayan dekat ya mbak… semoga bisa segera dipertemukan ya… aamiin.

Istanacinta Bunda Salfa
Salfa, sumber inspirasi Istanacinta


Mbak rahmah ini ngeblognya nggak tanggung-tanggung lho, blognya ada banyak, tapi menurut mbak Rahmah yang dikenal public ada tiga yaitu www.istanacinta.comchemistrahmah.com dan resensi kata.com. waduh waduh… saya yang punya satu saja bingung mengisinya , mbak Rahmah malah punya banyak hihihi…

Pasti pada penasaran kenapa mbak Rahmah memakai nama Rahmahchemist. Nama itu mbak Rahmah gunakan untuk menghargai perjuangan mbak Rahmah kuliah jurusan kimia dari tahun 2003 sampai 2010. Lama amat mbak kuliahnya? Iya dong, mbak Rahmah kan lulusan S2 Kimia dari Universitas Hasanuddin. Sempat menjadi dosen di Palangkaraya, namun karena ingin fokus menjaga anak, sekarang mbak Rahmah sudah berhenti menjadi dosen. Beh… beh salut dengan perjuangannya karena buat saya pribadi, awalnya agak susah untuk menerima keadaan untuk fokus menjadi ibu rumah tangga saja, sementara orang tua sudah susah payah menyekolahkan kita hehehe… untunglah Blog mengalihkan duniaku #halah. Meskipun tidak kemana-mana tapi masih bisa dimana-mana (apasih….?) maksudnya dengan Blog kita bisa menjelajah dunia yang bahkan tidak pernah terpikir oleh kita dan bertemu dengan orang-orang hebat meskipun lewat dunia maya.

rahmahchemist istanacinta
sumber : https://www.instagram.com/ammachemist/


Kerja keras mbak Rahmah di dunia blogging semakin nampak hasilnya, karena baru-baru ini mbak Rahmah diundang untuk mengisi materi tentang Blogging di Kampus UNESA jurusan Ilmu komunikasi. Waah… selamat ya mbak… sebentar lagi pasti undangan serupa akan berdatangan… aamiin.

Dari tadi membicarakan tentang mbak Rahmah terus. Baiklah sekarang kita akan mengulik sedikit saja tentang blog istana cinta. Sebagai seorang ibu tentu kita ingin mengabadikan moment bahagia bersama anak-anak kita. Begitu juga dengan istana cinta yang merupakan Blog seputar bunda dan buah hati. Ada banyak tips yang bisa diintips lho disini, antara lain tips mendidik anak berpuasa di bulan Ramadhan, tips travelling bersama batita dan masih banyak lagi.


Blog chemist of Rahmah berisi tentang reportase, job review, giveaway, wisata, kuliner dan lain-lain. Bahkan ada juga tentang kimia lho….Blog ini juga menunjukkan bahwa mbak Rahmah aktif dalam berbagai grup Blogger. Selain itu ada juga sebuah halaman yang berisi kumpulan buku yang didalamnya ada nama mbak Rahmah sebagai penulisnya. Waah kereen…

Sedangkan dalam resensi kata [dot] com, seperti judulnya, blog ini berisi tentang resensi buku. Berbagai macam buku sudah diulas oleh mbak Rahmah mulai dari novel, komik, dan buku-buku antologi.



Menulis memang kegiatan yang sangat menyenangkan, melalui tulisan kita bisa menyuarakan hati kita, menyalurkan hobi, berbagi dengan orang lain, mendapatkan penghasilan bahkan bisa dikenal oleh orang banyak. Semua itu tergantung dari diri kita sendiri. sisi mana yang ingin kita tonjolkan. Sedangkan Bagi mbak Rahmah, menulis awalnya adalah hobi yang kini berkembang menjadi ladang amal dan ladang penghasilan. Terus semangat menulis ya mbak Rahmah, dan semoga menjadi ibu yang hebat untuk dedek Salfa. Aamiin.

Profil :
Nama : Rahmah Chemist (Amma)
FB     : Rahmah Chemist
IG     : Ammachemist
Twitterr : @Amma_Chemist

You Might Also Like

7 komentar:

  1. Hai, salam kenal ya, Mbak Rahma.. saya sudah berkunjung dan lihat-lihat blognya, emang keren :)
    Dan memang benar, menulis adalah kegiatan yang menyenangkan, yuk, kita saling menginspirasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ya yuuuuk... makasih mbak Eri sudah mampir...

      Hapus
  2. Kapan-kapan kalo saya ke Surabaya berarti bisa senggol-senggol Mba Amma dan Mba Retno yaa.. Hihi.. Saudara saya di jatim ada banyak soalnya. Insya Allah kapan2 berkunjung kesana. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo kapan hihihi... semoga bisa bertemu ya mbak...

      Hapus
  3. Pengen banget bisa konsisten memaintain blog yang lebih dari satu, kudu semangat nih hehehe.
    Sampun sahur mba Retno? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak... tak semangatin... tak bantu doa hihihi

      Hapus
  4. Saya mestinya komen soal mbak Rahmah yang wowww... sarjana S2 Kimia bowww... tapi kalimat ini menggugah banget: "Meskipun tidak kemana-mana tapi masih bisa dimana-mana (apasih….?) "
    Kok curcol kita sama ya jeung Retno :))))))

    BalasHapus