AS Oktriwina : Calon Psikolog yang menjadi Jurnalis

05.59.00 Retno Kusumawardani 8 Comments

 alifia awin  atau AS Oktriwina calon psikolog jurnalis muda


Sudah beberapa kali menulis profil blogger perempuan, yang kesemuanya adalah momblogger keren. Masing-masing memiliki kelebihan dan sisi menarik yang bisa dikupas. Namun profil blogger perempuan saya kali ini berbeda karena akan menulis tentang sosok blogger perempuan yang masih berstatus mahasiswa. Ya, dialah mbak Alifia Seftin Oktrawina, atau biasa dikenal dengan AS Oktriwina. Cie…. Yang sudah KKN… hehehe.

Seorang mahasiswi psikologi yang merangkap sebagai jurnalis muda asal Minang ini sekarang sedang menempuh pendidikan di Unversitas Andalas dalam program studi Psikologi. Sudah duduk di semester enam, pasti sedang sibuk-sibuknya ya… Sibuk yang menyenangkan pastinya… karena pasti suatu saat akan merindukan saat-saat seperti itu lagi. #kokmalahcurhat.

alifia awin  atau AS Oktriwina calon psikolog jurnalis muda

Sebagai anak muda, blog mbak Awin banyak berisi acara nongki-nongki cantik bersama-teman-temannya, tentang kesehariannya sebagai mahasiswa dan berbagai kegiatan kemahasiswaan yang diikutinya, baik sebagai peserta maupun sebagai panitia kegiatan, wah ceritanya aktifis di kampus nih? Dan yang paling banyak saya temukan di blog yang memiliki tagline “simplified beauty and syar'i “ ini adalah review buku.

Rupanya menulis sudah menjadi nafas bagi mbak Awin ini (pinjam istilah mbak Awin sendiri hehehe). bukan hanya di blog tapi juga di media lain. karena mbak Awin ini pada saat masih SMA tergabung di Media SMANSA, yaitu majalah sekolah dimana mbak Awin menuntut ilmu. Mulai menjadi reporter sampai dipercaya menjadi redaktur, selain itu juga menjadi jurnalis lepas di koran Singgalang, kereeen.

Semua cerita ini ada di blog mbak awin yang alamatnya http://alivia-awin.blogspot.co.id/ ini saya ketahui setelah terdampar, ceile terdampar… hihi soalnya blog mbak Awin ini  arsip blog-nya hanya berupa bulan dan jumlah postingan, jadi saya asal buka-buka saja dan akhirnya terdamparlah saya di postingan yang berjudul “10 hal yang Akan Saya Lakukan jika Menjadi Psikolog”. Disitulah tertulis deretan mimpi mbak Awin nantinya setelah menjadi psikolog, mau tahu?

Inilah sebagian mimpi mbak Awin :
1.      Membuka praktek konsultasi psikologi anak dan remaja
2.      Bekerja di kepolisian sebagai psikolog forensic. Wah yang ini kayaknya seru-seru ngeri gitu yah, hehehe denger kata psikolog forensic saya udah ngeri duluan padahal tidak tahu apa saja job discriptionnya wkwkwkwk.
3.      Keliling dunia. Wah kalau yang ini saya juga mau hehehe

Kalau mau tau versi lengkapnya, baca saja disini. Semoga terwujud dan dimudahkan ya mbak… aamiin.

alifia awin  atau AS Oktriwina calon psikolog jurnalis muda

Ingin berkenalan dengan calon psikolog sekaligus jurnalis muda ini? langsung aja sambangi blognya di http://alivia-awin.blogspot.co.id/ atau twitternya @aliviaawin dan instagram @aliviaawin.








You Might Also Like

8 komentar:

  1. Cita-cita yg mulia, semoga terwujud. Seneng saya,ada seorang gadis mau jadi psikolog dan berencana buka psikolog untuk anak dan remaja. Semoga sukses, dan salam kenal mba Awin :)

    BalasHapus
  2. Cita-cita yg mulia, semoga terwujud. Seneng saya,ada seorang gadis mau jadi psikolog dan berencana buka psikolog untuk anak dan remaja. Semoga sukses, dan salam kenal mba Awin :)

    BalasHapus
  3. Semoga dek awin bisa menjadi psikolog yg suka berbagi ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.. biar lebih bermanfaat ilmunya...

      Hapus
  4. woww..psikologi forensik, macam di film2 detektif itu, kereen!!! apapin itu sukses terus buat dek awin!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Macam di film2 nya foc crime ya mbak...hihihi

      Hapus
  5. Semoga kesampaian cita2nya termasuk yg keliling dunia... ^_^

    BalasHapus