Dibalik nama Kayusirih

11.43.00 Retno Kusumawardani 16 Comments

arinta adiningtyas -kayusirih

Arisan link yang diadakan oleh Blogger Perempuan ini memang banyak sekali  manfaatnya. Selain menambah teman juga nambah ilmu. Dari teman-teman yang blognya sudah diulas banyak sekali tips-tips yang bisa diterapkan pada blog saya sendiri. Jadi bisa berkaca, apa yang kurang pada blog masing-masing, hmmmm kalo saya sih kurangnya banyak, hanya saja belum sempat otak-atik blog. Masih tersimpan rapi dalam catatan eh…dalam memori. Moga-moga saja tidak hilang hehehhe.

Selain saya, Mbak Arinta juga orang beruntung lainnya yang merasakan manfaat arisan link ini. Kini tampilan blog mbak Arinta semakin syantik ulala, selain itu juga semakin mudah bagi pembaca untuk memilih jenis tulisan yang ingin dibaca. Itu semua berkat saran dari teman-teman Arisan BP grup V yang lebih mastah dan We O We. Meskipun mendapat saran dari kiri dan kanan tapi tetep…mbak Arinta masih jadi dirinya sendiri dengan menerapkan sesuai apa yang dia inginkan. Selama itu tidak mengganggu, why not?

arinta adiningtyas-kayusirih-profil

Oh iya dari tadi ngomongin mbak Arinta melulu, siapakah dia? Sosok dibalik www.kayusirih.blogspot.co.id ini adalah seorang mahmud dengan dua putra yang kini tinggal di Purworejo, Jawa Tengah. Selain menjadi Mom blogger mbak Arinta ini juga seorang freelance writer dan Mompreneur . Tengok deh IG nya @Arinta.Adiningtyas. Dagangannya ada silky desert, shiomay dan cilok. Nah kalo pingin merasakan nikmatnya cilok mozzarella langsung kontak mbak Arinta ya….

instagram arinta adiningtyas-kayusirih

Sebagai freelance writer, tulisan mbak Arinta pernah tembus di beberapa media. Ada yang dimuat di Jawa Pos, Solo pos, Majalah Ummi,  Majalah Hadilla dan sebagai juara Harapan 2 lomba menulis dongeng Nusantara Bertutur yang menurut mbak Arinta merupakan prestasi tertingginya. We O We….

Sebagian besar tulisan mbak Arinta adalah cerita sehari-hari yang ditulis dengan sederhana namun sarat makna. Memang, menceritakan sehari-hari dapat menyampaikan suatu pesan kepada pembaca tanpa menggurui. Bagi orang lain mungkin mudah menceritakan keseharian mereka di blog. Tapi bagi saya yang pemalu ini (uhhukk…) agak susah juga. Namun setelah membaca tulisan-tulisan mbak Arinta, sepertinya tak sesulit yang saya bayangkan, saya jadi termotivasi, ingin juga menulis keseharian saya bersama anak-anak di rumah (hmmm… semoga ini bertahan lama hihihi).


Sebagai seorang ibu yang jarak kelahiran anaknya tidak terlalu jauh, saya merasakan juga perasaan yang sama dengan mbak Arinta waktu anak kedua lahir. Bedanya, saya mengalaminya dua kali yaitu saat anak kedua dan ketiga lahir. Hanya saja saya tidak sempat menuliskannya waktu itu. Boro-boro mau menulis, bisa duduk selonjoran sebentar saja sudah Alhamdulillah hehehe.


Masih banyak sebenarnya yang bisa saya ceritakan mengenai mbak Arinta, tapi nanti malah nggak penasaran lagi. Kalau ingin berkenalan, langsung saja ke blog mbak Arinta di http://www.kayusirih.blogspot.co.id/ ,  twitter @arinta_arinta atau facebook :Arinta Adiningtyas Mungkin aja sekalian tanya apa makna dibalik nama kayusirih, karena saya sendiri juga belum ngeh ... Mohon dimaafkan kalau judulnya sedikit menjebak hehehehe.

You Might Also Like

16 komentar:

  1. Jawapos, Solopos, dudududu kapan yaaa saya bisa mengikuti jejak mba Arinta dan orang2 yang We O We ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti bisa mbaaa..hihi.. Saya juga baru sekali dua kali..hehe

      Hapus
  2. Makasih banyak ulasannya ya mbaa.. Iya, saya beruntung sekali dapet grup yg We O We..hihi.. Hug and kiss from Solo.. :* :)

    BalasHapus
  3. Ulasan ini juga We O-We singkat padat tapi menjelaskan secara rinci, keren Mbak Retno.. Semoga kita tertular gregetnya Mbak-Mbak di sini ya

    BalasHapus
  4. dan misteri nama kayu sirih itu masih belum terungkap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..masih misteri ya..ayo dong mbak arinta ceritaa. Pliiiiss

      Hapus
    2. Biar jadi rahasia... biar semua orang makin penasaran hihihi...

      Hapus
  5. ahhaiii.. pinter nih si mbak milih judul. saya salah satu yang terjebak meski merasa asik-asik saja karena akhirnya malah nambah kenalan :)

    salam kenal mbak Retno :)
    mau meluncur ke kayusirih ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mbak... makasih sudah berkunjung...

      Hapus
  6. We O We, prestasinya banyak ya :D

    BalasHapus
  7. satu lagi contoh blogger yang juga nyambi bisnis. Mantaf.

    BalasHapus
  8. iya mbak perlu aku tiru mbak Arin ini...

    BalasHapus