Acer Liquid Z320, smartphone kekinian yang membuat anak senang dan orang tua tenang

20.10.00 Retno Kusumawardani 0 Comments

Acer Liquid Z320


Punya tiga anak tanpa asisten rumah tangga, rasanya sesuatu sekali. Apalagi perbedaan umur ketiganya tidak terlampau jauh. Si sulung dengan  yang kedua jaraknya 25 bulan, sedang nomor dua dengan si bungsu jaraknya 13 bulan. Jadi ketika si sulung berumur 3 tahun sudah memiliki dua adik.

Alhamdulillah sekarang mereka sudah mulai besar. Yang sulung sudah kelas dua SD sedangkan kedua adiknya masih duduk di TK B dan TK A. Ketiganya adalah anak-anak yang aktif. Bahkan bisa dibilang kelebihan energy. Bukan Cuma saya lho yang bilang, kakak dan beberapa tetangga juga mengakuinya.

Beberapa waktu lalu, beberapa tetangga mengeluh karena anaknya sakit panas setelah bermain-dengan anak-anakku. Padahal enggak diapa-apain, mainnya juga diawasi. Rupanya mereka sakit panas karena kelelahan mengimbangi pola permainan anak-anak saya yang menguras energy.

Karena itulah terkadang saya tidak mengizinkan mereka main diluar. Kadang-kadang saja, bukannya melarang mereka bergaul. Tapi memberi kesempatan kepada anak-anak tetangga agar bermain yang tidak menguras tenaga. Karena kalau mereka sakit setelah main bersama anak-anak saya, kan saya sendiri yang jadi tidak enak hati.

Pada saat tidak boleh bermain diluar itulah, mamanya yang jadi teman bermain. Mulai bermain petak umpet, bermain bola (sekedar main umpan-umpanan aja sih), plik-plok, congklak, ular tangga, monopoli, bercerita, kata simon  dan lain-lain. Dari sekian banyak permainan itu, favorit saya sih “anteng-antengan” hehehehe.

Yang namanya anak-anak, mereka gampang sekali bosan. Yang repot itu, ketika mereka sudah bosan tapi energinya masih berlimpah. Sementara mamanya, karena tidak punya ART jadi banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Drama pun dimulai …..


Beberapa waktu lalu, lumayanlah ada tablet yang bisa dipakai untuk mereka bermain. Sekedar untuk mengisi waktu setelah lelah bermain fisik. Tapi karena tablet itu sudah tua dan yang memakai pun berjamaah, jadi kini sudah rusak. Maklum, anaknya tiga tapi yang memakai untuk bermain banyak (anak-anak saya punya banyak teman, ketika mereka main ke rumah dan sedang bermain tablet, temannya pun dengan leluasa bisa meminjam). Maksud saya sih biar anak-anak tidak jadi orang yang pelit. Kalau dipikir-pikir itu toh cuma barang. Barang titipan hehehe. Tapi kalau sudah rusak begini ya berabe juga.

Masih pikir-pikir untuk membeli gawai lagi karena merasa belum ada yang cocok. Pinginnya sih gawai yang bisa dijadikan sarana belajar, bukan Cuma untuk alat hiburan semata.
Agak paranoid juga sih. Tau kan yang namanya internet itu bagaikan pintu kemana saja. Apalagi akhir-akhir ini banyak beredar berita tentang anak-anak yang menjadi korban kejahatan internet. Walaupun sebenarnya bukan internetnya yang jahat, tapi orang-orang yang memanfaatkan teknologi internet untuk melakukan tindakan yang tidak bertanggung jawab.

Padahal ketika anak semakin besar, tentu semakin butuh internet. Terutama untuk mengerjakan tugas sekolah. Walaupun demikian saya masih belum mengizinkan anak sulung saya memiliki smartphone sendiri. Kalaupun dia butuh biarlah meminjam punya mamanya saja.

Ketika anak saya browsing di internet, otomatis saya harus mendampinginya terus.  Saya khawatir, kalau anak saya mengetik kata apa, tapi yang keluar malah konten yang tidak diinginkan.

Untunglah sekarang ada Acer Liquid Z320 yang menyediakan aplikasi kids center, yang bisa direkomendasikan ke Yayang Bebeb alias Bapaknya anak-anak.


Kids center Acer Liquid Z320


Dengan aplikasi kids center ini anak-anak bebas bermain smartphone dengan konten yang sesuai dengan usia mereka.

Tapi permainan dan konten anak-anak kan bisa juga menggunakan smartphone biasa. Lalu, apa  perbedaan Acer Liquid Z320  ini dengan smartphone lainnya?

Dengan adanya fitur Kids Center pada Acer Liquid Z320, orang tua dapat membuat akun yang dapat dapat mengatur konten apa saja yang bisa ditampilkan oleh smartphone. 

Fitur ini sudah pre install dalam Acer Liquid Z320, dilengkapi dengan parental control untuk memantau aktifitas internet anak. Jadi tidak ada ceritanya sembunyi-sembunyi untuk membuka situs yang tidak diperbolehkan. Bahkan fitur ini juga dapat mencegah download konten atau aplikasi baru tanpa seizin orang tuanya.

Dengan mengaktifkan fitur Kids center, pengguna hanya bisa menikmati konten dari situs yang telah ditentukan. Menarik bukan?

Kids center ini didesain khusus untuk anak-anak yang ceria. Berikut fitur-fitur menarik yang dapat dijumpai dalam Kids Center yang ada dalam smartphone Acer Liquid Z320 :
  1. Tampilan yang berwarna-warni dengan ikon yang menarik dan kaya warna. Menjadikan smartphone ini berbeda dengan smartphone yang lainnya.
  2. Game yang aman dan sesuai dengan usia si kecil.
  3. Adanya berbagai channel video yang khusus untuk anak-anak. Jumlah channel yang aman untuk anak ini bertambah setiap harinya.
  4. Kamera antarmuka yang dilengkapi dengan bingkai yang lucu dan menarik. Asyiknya lagi, galleri dari kamera yang ada di Kids center ini dipisah dengan galleri utamanya. Wah, anak-anak bisa berfoto menarik dengan bingkai yang sesuai dengan gaya mereka nih.
  5. Adanya coloring pages yaitu aplikasi yang dilengkapi dengan gambar lucu, untuk anak-anak yang gemar mewarnai. Ada banyak gambar tersedia disini. Yang ini cocok nih untuk anak kedua saya, dia suka sekali mewarnai.
  6. Updating content. Anak-anak bisa menikmati konten baru setiap harinya



Tampilan layar yang menarik dan warna-warni

Kalau anak anda terlalu pintar dan cakap mengutak-atik gawai, jangan khawatir smartphone ini juga dilengkapi dengan Ekstra safe Zone. Ponsel pintar ini otomatis akan mengunci ponsel sehingga tetap dalam aplikasi kids center meskipun gawai dinyalakan ulang.

Selain didesain untuk keamanan anak-anak, ternyata ponsel ini juga didesain khusus untuk orang Indonesia lho. Ukurannya sesuai untuk tangan orang Indonesia yang tidak terlalu besar. Yaitu dengan layar 4,5 inchi dan berat 142 gr termasuk baterai sehingga mudah dioperasikan cukup dengan satu tangan saja.

Dilengkapi layar berteknologi BlueLightShield dan InPlane Switching menjadikan mata kita tidak mudah lelah. Karena bila dinyalakan akan mengurangi emisi cahaya biru yang membuat mata cepat lelah.  Dan In Plane Switcing ini berfungsi agar layar dapat terbaca meskipun dibawah terpaan sinar matahari yang terik, serta dapat dilihat dengan jelas dari berbagai sudut pandang. Keren kaan...


fitur gourmet mode, cocok untuk saya yang sering share resep di blog


Terdapat fitur Gourmet mode, yaitu fitur yang digunakan untuk mengambil gambar makanan agar terlihat lebih menarik dan mengundang selera. Waaah… saya suka ini, karena saya sering share resep melalui blog. Kalau tampilan gambarnya kece kan pengunjung jadi betah dan pingin balik lagi.

Untungnya kapasitas penyimpanan internalnya cukup besar yaitu 8 GB, itupun masih bisa ditambah memory eksternal. Kita bisa menyimpan banyak foto dan video nih.

Jangan khawatir, dengan prosessor quad-core berkecepatan 1,1 GHz dari Qualcomm, menjadikan konsumsi batterai pada ponsel ini relative irit. Dilengkapi RAM seluas 1G, menjadikan ponsel pintar ini semakin pintar. Bisa multi tasking tanpa galau alias tanpa lag, seperti saya hihihi.


Masih banyak kelebihan lain yang dimiliki Acer Liquid Z320 ini, termasuk harganya yang sangat terjangkau. Tapi yang terpenting untuk saya adalah fitur Kids Centernya yang kece badai ini.. Anak-anak pasti senang dan orang tua pun tenang.

You Might Also Like

0 komentar: