bolu kering coklat

21.20.00 Retno Kusumawardani 6 Comments


Satu lagi resep yang bikin nyesel. Kenapa ngga dari dulu dicoba...padahal bikinnya gampang dan hasilnya enak. Kue ini yang paling cepet habisnya pada lebaran kali ini. Karena rasanya yang nyoklat banget, pas banget dengan selera anak-anak.
Pertama kali nemu resepnya adalah versi besar-nya yaitu masing masing bahan beratnya satu kilo. Belum sempat nyoba, eh dapet lagi resep versi kecilnya yang di posting mbak fitri ali yang kebetulan rasa coklat, simpen deh. Bedanya dengan resep aslinya cuma takaran coklat bubuknya. Kalau di resep aslinya pakai 3 sdm coklat bubuk, saya cuma pakai 20 gr tapi saya tambahkan beberapa chocochip di dalamnya agar rasa coklatnya lebih menggigit.

Bolu kering coklat/brownies kering cookies mudah dan murah untuk lebaran
Bolu kering coklat (lemaripojok.blogspot)


Bolu kering coklat
Bahan:
125 gr terigu segitiga biru
125 gr gula pasir
100 ml minyak sayur
2 butir telur


1 sachet skm dicampur dengan minyak (saya ga pakai)
3 sdm coklat bubuk (saya 20 gr)
Chocochip secukupnya (tambahan dari saya)
Trimits untuk hiasan secukupnya

Caranya:
Kocok telur dan gula hingga tercampur kira-kira 7 menit atau lebih (sampai kental berjejak)
Masukkan terigu dan coklat bubuk, aduk rata menggunakan spatula
Terakhir masukkan minyak sayur, aduk sampai rata
Masukkan beberapa butir chocochip dalam cup kertas lalu tuang adonan kira-kira sampai setengah tinggi cup kertas. Tambahkan beberapa butir chocochip diatasnya lalu taburi trimit.




Panggang kira-kira 15 menit. Setelah 15 menit balik kue hingga menghadap ke bawah semua lalu panggang di rak bagian atas selama kurang lebih 5 menit. Sementara itu di rak bawah letakkan loyang lain berisi adonan yang masih mentah.
Untuk pemanggangan tidak mutlak seperti itu, karena tergantung dengan oven anda. Bisa jadi anda cuma butuh waktu 10 menit untuk memanggang adonan ini. Kenalilah oven anda maka anda akan mendapatkan cara yang terbaik.

You Might Also Like

6 komentar: