Kispray dan senyum anakku

18.11.00 Retno Kusumawardani 0 Comments






"Ma...aku nggak mau ngaji lagi!" Kata anak sulungku yang berumur tujuh tahun. "Lho.... Kenapa?" Tanyaku. "Kata temanku, aku nggak mandi. Padahal aku kan sudah mandi...sudah ganti baju, tapi kata temanku, bajuku bau apek" ujarnya sambil menahan tangis. "Ya sudah...kalau memang tadi sudah mandi, ya ngga usah nangis, biarin aja temanmu bilang seperti itu, nanti juga diam sendiri" sahutku.
"Tapi ma aku kan malu...masa dia bilang bauku nggak enak di depan teman-teman yang lain... Pokoknya aku besok nggak mau ngaji!".
"Waduh...masa bilang begitu...coba sini, mama cium baju kamu...bau apa enggak!".
Sulungku mendekat dan alamak...memang bajunya bau apek. Aku cuma bisa meringis , "Maafkan mama yo le...bajunya mas emang sediiikit bau apek. Tapi jangan khawatir nanti mama sulap deh ... Biar jadi wangi"

Astaga, baru kuingat kalau mesin pengering pakaianku rusak. Jadi, pakaian yang kujemur hanya kuperas sekadarnya saja. Akibatnya pakaian tidak cepat kering. Apalagi, musim hujan seperti sekarang. Ditambah lagi jemuranku yang ada di dalam rumah. Klop sudah....
Padahal aku ingat benar, waktu membilas cucian itu aku sudah pakai pewangi pakaian. Tapi ternyata wanginya hilang, karena pakaianku lama keringnya.
Kutengok jemuranku yang penuh, terbayang kalau semua pakaian yang masih dijemur itu bau apek semua. Kulihat di mesin cuci, masih ada pakaian yang sedang dalam proses pencucian. Kulirik keranjang pakaian kotor, disana juga masih ada beberapa potong pakaian yang belum dicuci. Duh...

Maklum aku punya tiga krucil yang nggak bisa diam. Semuanya kelebihan energi. Paling nggak bisa disuruh duduk manis atau jalan pelan-pelan. Akibatnya tiap kali main di luar pakaiannya selalu kotor. Pulang ngaji, pakaian juga kotor. Cucian jadi makin menumpuk.

Kupikir-pikir, kalau pakaian di jemuran aku cuci atau aku bilas lagi, jelas hasil akhirnya akan sama yaitu bau apek akan datang lagi. Kalau dibiarkan begitu saja, jelas tidak mungkin. Tiba-tiba...

"Ma, gimana kalau mama beli semprot-semprot yang bau harum itu lo ma" kata sulungku. "Semprot-semprot apa? " Tanyaku belum mengerti. "Itu loh ma...yang disemprotkan ke baju waktu mama menyetrika" jawabnya. "Ooo Kispray?" Jawabanku meluncur begitu saja tanpa aku rencanakan. "Iya ma Kispray, sini ma biar aku yang belikan"

Beberapa saat kemudian, "Baunya enak ya ma, seger... Ada tulisannya 'pelicin, pewangi dan pelembut jadi satu' maksudnya apa sih ma?"
" Pelicin maksudnya pakaian yang disetrika lalu disemprot pakai Kispray ini, akan cepat licin. Jadi mama nyetrikanya cepet. Kalau pewangi itu maksudnya, pakaian kita jadi wangi kalo sudah disemprot pake Kispray. Mas udah cium baunya kan? Suka apa enggak?" Tanyaku. "Suka ma...seger banget hihihi" jawab sulungku.
"Nah, kalau pelembut itu maksudnya pakaian yang kita semprot dengan Kispray ini jadinya lembut dan halus, nggak kasar lagi"
"Ooo begitu ya ma...pantesan, tadi waktu aku beli Kispray-nya tinggal satu ini, kata mbaknya Kispray nya laris, banyak yang beli. Untung kita masih kebagian ya ma"
"Iya le..eh ini ada tulisan anti kuman juga. Wah pas sekali, baju mas jadi apek kan karena ada kuman yang nempel pada pakaian yang lama keringnya, disemprot pakai Kispray anti kuman, pasti mati semua kuman -kumannya"
"Wah, kalau gitu nggak salah ya ma kita pilih Kispray, ternyata banyak manfaatnya!" Ujar anakku sambil tersenyum.
"Sekarang baju mas kan sudah wangi, gimana...masih nggak mau ngaji?" Aku bertanya pada sulungku. "Ngaji dong ma...besok aku mau dekat-dekat ke anak yang ngolok-olok aku tadi biar dia tahu kalau bajuku sudah nggak apek lagi"
 "Sip deh...itu baru anak mama yang penuh semangat." Sahutku senang karena senyum anakku yang telah terkembang.

Ternyata oh ternyata, setelah aku baca sana - sini. Kispray itu mengandung zat anti kuman yaitu Alkyl dimethylbenzyl ammonium chloride yang mampu membunuh bakteri dan jamur dengan daya bunuh >99%. Dan itu sudah terbukti di laboratorium mikrobiologi, bahwa Kispray mampu membunuh bakteri Staphylococcus aureus, E. Coli dan jamur Aspergillus sp. Sehingga membuat pakaian bersih dan bebas kuman. Makin cinta deh sama Kispray. Apalagi Kispray tersedia dalam empat varian keharuman. Ditanggung nggak akan bosan sama wanginya karena bisa berganti-ganti sesuai keinginan kita.

Empat varian itu adalah violet yang memberikan wangi harum bunga-bunga, mawar, sedikit manis dan segar. Yang kedua yaitu Amoris yang memberikan perpaduan wangi harum mawar dan tumbuhan segar.
Yang ketiga yaitu bluis yang merupakan perpaduan wangi harum wangi tumbuhan, fresh & clean. Dan yang terakhir yaitu Segeris yang memberi kita keharuman tumbuhan hijau dan jasmine.

Nah kurang apalagi coba, tinggal pilih aroma favorit kamu dan kemasan sesuai kebutuhanmu, mau yang sachet 7ml , Dus 4 sct @21 ml, Pouch 300 ml atau Botol 318 ml. Ayo dipilih...dipilih...nggak bakalan nyesel deh !!!

Oh ya

Nah, dengan kispray aku sudah mengembalikan senyum anakku yang sempat hilang, bagaimana dengan kamu?

You Might Also Like

0 komentar: